Chapter 503: Kompas Agmundr Schwartz

3 1 0
                                    

"Apa ini?" Ethan menatap benda di tangannya yang tampak seperti kompas.

"Kompas," jawab Lyle.

"Aku tahu ini kompas. Maksudku, apa yang bisa dilakukan kompas ini?"

"Coba tebak."

Ethan menggaruk kepalanya tak berdaya. Lyle sangat suka membuat orang menebak. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk menuruti Pendiri Eques Manor dan memberinya jawaban.

"Ini kompas yang menunjuk ke apa pun yang paling kuinginkan," jawab Ethan.

"Apa ini? Tiba-tiba kau pikir kau semacam bajak laut atau semacamnya?" Lyle terkekeh. "Kau pikir kompas itu menunjuk ke harta karun? Yah, maaf mengecewakanmu, tapi kau salah besar."

Ethan sangat tergoda untuk menampar anak laki-laki gemuk yang mengejeknya itu karena memberikan jawaban yang salah.

"Lalu, apa ini?" Ethan bertanya. "Ke mana kompas ini menunjuk?"

Lyle terkekeh dan berputar mengelilingi Ethan tiga kali seolah-olah dia akan mengerjainya.

"Kompas ini sungguh-sungguh istimewa," kata Lyle. "Daripada menunjuk pada hal yang paling kau inginkan di dunia, kompas ini menunjuk pada hal yang paling kau takuti di dunia. Soalnya, temanku, Agmundr Schwartz, adalah seorang jenius di antara para Penyihir.

"Ketika aku adalah Ksatria Sihir terkuat, dia adalah Penyihir terkuat. Hobinya adalah membuat berbagai artefak sihir, dan kompas di tanganmu adalah salah satu ciptaannya. Dia membuatnya karena penasaran ingin tahu hal apa yang paling dia takuti.

"Namun, rasa penasarannya hampir membuatnya terbunuh. Itulah sebabnya, ketika aku memintanya untuk bertaruh denganku, benda yang dia berikan padaku adalah kompas ini. Dia berharap aku akan mencari apa yang paling aku takuti dan kehilangan nyawaku dalam prosesnya.

"Kawanku itu punya selera humor yang sangat buruk, tetapi dia masih lebih baik dibandingkan dengan para pengkhianat lainnya di generasi kami."

Setelah mendengar penjelasan Lyle, Ethan menatap kompas di tangannya, yang saat ini menunjuk ke arah Barat Laut.

Ethan penasaran dengan apa yang menunggunya di arah yang ditunjuk kompas.

Sebagian dirinya ingin memeriksa apa itu, tetapi separuh lainnya memperingatkannya untuk tidak mengambil risiko menghadapinya secara langsung.

"Lyle, apakah kau pernah menggunakan kompas ini sebelumnya?" tanya Ethan.

"... Aku pernah," jawab Lyle dengan nada melankolis. "Dan aku menyesalinya."

Ethan menatap anak laki-laki gemuk itu, yang memiliki ekspresi sedih di wajahnya. "Apa yang kau lihat?"

"Apa lagi?" Lyle tersenyum pahit. "Hal yang paling aku takuti. Tapi, itu bukan yang kau pikirkan. Itu tidak menuntunku ke monster atau makhluk mengerikan apa pun. Apa yang kulihat adalah kekosongan yang luas, dan itu membuatku merasa dingin di dalam."

Lyle mendesah sebelum menutup matanya.

"Ethan, ingat ini," kata Lyle lembut. "Dia yang bertarung dengan Monster harus berhati-hati agar dia tidak menjadi Monster. Dan jika kau menatap jurang terlalu lama, jurang itu juga menatapmu."

Ada kesedihan yang mendalam dalam nada bicara Lyle, yang membuat Ethan memutuskan untuk tidak bertanya lebih jauh lagi.

"Dibutuhkan keberanian besar untuk menghadapi ketakutanmu, Ethan," imbuh Lyle. "Namun, ada kalanya kau perlu menerima ketakutanmu dan memahami bahwa takut adalah bagian dari menjadi manusia."

Setelah mengucapkan kata-kata itu, Lyle terbang menuju rak buku dan menghilang sepenuhnya.

Ethan, yang ditinggal sendirian, terus menatap kompas di tangannya.

Ujung jarum masih menunjuk ke arah Barat Laut, membuatnya berpikir keras saat mencoba memikirkan ketakutan terbesarnya.

Beberapa menit kemudian, dia mendengar suara di dalam kepalanya, yang menyadarkannya dari linglung.

"Ethan, aku penasaran tentang sesuatu," komentar Sebastian. "Apakah artefak sihir ini akan berfungsi jika aku mengambil alih tubuhmu untuk sementara waktu? Aku ingin tahu apakah ada sesuatu yang kutakuti di dunia ini."

Ethan merenung sejenak sebelum menganggukkan kepalanya. "Tentu. Cobalah."


"Terima kasih!" Sebastian kemudian mengambil alih tubuh Ethan untuk sementara.

Ethan, Sebastian, dan belahan jiwanya melihat kompas yang jarumnya mulai menunjuk ke arah Selatan.

"Menarik..." gumam Sebastian. "Menunjuk ke arah Barat Daya, jadi kurasa hal yang paling kutakuti ada di Midgard. Sungguh artefak sihir yang unik yang kita miliki di sini."

"Apa kau tahu apa yang paling kau takuti, Sebastian?" Ethan bertanya karena dia juga penasaran dengan hal yang paling ditakuti oleh Sang Pelindung Zentris.

"Ya," jawab Sebastian. "Hal yang paling kutakuti adalah mengetahui apakah Sang Pembawa Gelombang benar-benar telah meninggal. Mungkin kompas ini menunjuk ke tempat peristirahatan terakhirnya, di suatu tempat di Midgard."

Suara Sang Pelindung itu tenang, namun Ethan bisa merasakan emosi sedih yang berputar-putar di dalam dadanya, yang saat ini dipengaruhi oleh suasana hati Sebastian.

"Biar aku coba berikutnya, Sebastian," belahan jiwa Ethan memutuskan untuk ikut bersenang-senang. "Aku ingin tahu apa yang paling kutakuti."

"Kedengarannya menyenangkan," jawab Sebastian. "Aku juga penasaran untuk mengetahui apa yang paling kau takuti."

Saat belahan jiwa Ethan mengambil alih tubuh itu, kompas itu berputar berlawanan arah jarum jam, membuat tiga putaran penuh.

Kompas itu kemudian terlepas dari tangan Ethan dan melayang di ketinggian yang sama dengan dadanya.

Jarum itu menunjuk ke Selatan, yang membuat belahan jiwa Ethan menyipitkan matanya.

Sebelum Ethan dan Sebastian sempat bertanya, belahan jiwa Ethan bergerak ke sisi kiri kompas.

Yang mengejutkan mereka, jarum itu bergerak menunjuk ke Ethan, khususnya ke dada Ethan, tempat jantungnya berada.

Belahan jiwa Ethan bergerak ke sisi kanan kompas yang mengambang untuk melihat apa yang akan terjadi.

Persis seperti yang terjadi sebelumnya, jarum itu bergerak menunjuk ke Dada Ethan, membuat belahan jiwa Ethan mendesah.

"Jadi itu yang paling kutakuti, ya?" gerutu belahan jiwa Ethan sebelum menyerahkan kendali tubuh Ethan kembali ke pemilik aslinya.

"Hal yang paling kau takutkan ada hubungannya dengan Ethan, ya?" Sebastian mengusap dagunya sambil menatap partner in crime-nya. "Apa yang kau takutkan, partner?"

"Tidak penting," jawab Separuh Diri Ethan.

Ia tidak sanggup mengatakan bahwa yang paling ia takutkan adalah perubahan yang akan terjadi pada Ethan di masa depan, yang mungkin akan membuatnya mengambil jalan yang salah dan menyakiti semua orang yang ia sayangi di dalam hatinya.

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang