Chapter 534: Hidup Itu Sendiri Adalah Dongeng yang Paling Menakjubkan

3 1 0
                                    

"Aku tidak tahu sudah berapa lama aku tidur di tempat ini, tetapi jika Domain ini terbuka, itu artinya bangsa Fomorian sekali lagi bergerak," kata Ratu Celestia. "Masa pertikaian akan segera tiba, tidak hanya di Benua Shire, tetapi juga di Midgard." 


Ethan, yang telah diberi tahu bahwa memang ada kekuatan yang akan mengancam Benua Shire, menganggukkan kepalanya. 

Keduanya duduk di Altar Suci, dengan Celestia memegang tangan Ethan dan menatapnya dengan ekspresi serius di wajahnya. 

"Karena aku tidak tahu apa-apa, bolehkah kau berbagi ingatanmu denganku?" tanya Celestia. 

"Aku tidak keberatan," jawab Ethan. "Tetapi, apakah kau akan melihat semua ingatanku?" 

"Ya," jawab Celestia dengan serius. "Aku harus memastikan bahwa aku tidak melewatkan apa pun tentang apa yang sedang terjadi di dunia saat ini." 

Celestia tidak mau mengakuinya secara langsung, tetapi dia juga ingin tahu bagaimana Ethan menjalani hidupnya dari awal hingga akhir.

Mengetahui bahwa dia adalah keturunan putranya, dia memandang Ethan seperti seorang cucu dan ingin tahu segalanya tentangnya.

"Dimengerti," kata Ethan setelah hening sejenak. "Tetapi tidak banyak yang terjadi padaku sebelum aku masuk Akademi Brynhildr. Aku hanya tinggal di pedesaan, dan meskipun aku tidak mau mengakuinya, aku menjalani hidup tanpa beban, tidak tahu banyak hal di dunia ini."

"Ketidaktahuan adalah kebahagiaan." Celestia tersenyum. "Ada beberapa hal yang lebih baik tidak diketahui, karena mengetahuinya hanya akan membebani pundakmu, membuatmu tidak dapat menjalani hidup tanpa beban. Ethan, maukah kau menunjukkannya padaku?"

"Apa yang harus kulakukan?"

"Tutup saja matamu, dan aku akan melakukan sisanya."

Ethan menurut dan menutup matanya seperti yang diperintahkan. Celestia kemudian bergerak mendekat, dan menempelkan dahinya ke dahi Ethan.

Sesaat kemudian, kenangan masa muda pemuda itu terlintas dalam benaknya.

Ia melihat bagaimana Ethan ditelantarkan oleh ibunya saat masih kecil dan bahkan Sirkuit Sihirnya hancur, sehingga ia tidak dapat memanfaatkan kekuatan bawaannya.

Celestia melihat Ethan dibesarkan oleh kakek-neneknya yang baik hati, yang menyayanginya seperti anak mereka sendiri.

Ia melihat kejadian yang membuatnya salah naik kereta dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr.

Ratu Peri itu melihat bagaimana remaja yang naif dan bodoh itu jatuh dalam keputusasaan di Tanah Alastor, yang hampir menghancurkannya.

Ia berduka saat melihat betapa Ethan menderita dan berkorban untuk menjadi pria seperti sekarang.

Celestia melihat wajah para wanita yang dicintai Ethan dan juga mencintainya.

Ia melihat perjuangan Ethan, pertempurannya, pelajaran yang dipelajarinya, kesulitan yang diatasinya, saat-saat bahagia dalam hidupnya, dan saat-saat sedih, yang membuatnya menangis saat air mata mengalir dari matanya.

Air matanya adalah air mata kesedihan, kebahagiaan, dan sakit hati atas semua yang dialaminya dalam hidup.

Sebagian dari Celestia ingin mengutuk ibu Ethan, tetapi mengetahui bahwa dia hampir melakukan hal yang sama dengan putranya, Llyr, dia merasa tidak berhak untuk menegurnya.

Dia juga melihat bagaimana mereka berdua bersatu kembali, dan menyaksikan betapa banyak air mata yang mereka berdua tumpahkan, membuat hatinya meleleh, baik dari kegembiraan maupun kesedihan.

Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang