Ketika Leah membuka matanya, yang pertama kali dilihatnya adalah Lily. Putrinya sedang duduk di samping tempat tidurnya, memegang tangannya.
"Ibu akhirnya bangun juga," kata Lily dengan ekspresi lega di wajahnya. "Apakah Ethan menyakitimu dengan parah? Ceritakan semua yang dia lakukan, dan aku akan membalaskan dendammu nanti."
"Aku juga akan membalaskan dendammu, Ibu Leah!" komentar Lyall. "Aku akan menghajarnya!"
Mendengar itu, Conall menatap adiknya dengan aneh. Dia merasa Lyall sedang membicarakan hal lain.
Namun karena dia tidak dapat memastikan kecurigaannya, dia tetap diam dan hanya mendengarkan percakapan itu.
Leah membelai pipi kanannya dengan lembut. Sebelum dia kehilangan kesadarannya, dia yakin bahwa putri duyung itu diam-diam menampar pipinya sebagai pukulan terakhir.
Meskipun tidak ada bekas atau luka yang terlihat di wajahnya, dia masih bisa merasakan sedikit perih di pipinya seolah mengingatkannya bahwa semua yang terjadi adalah nyata dan bukan mimpi.
"Ibu Leah, apakah Ethan menyakitimu begitu parah hingga kau lupa cara bicara?" tanya Lyall dengan ekspresi cemas di wajahnya. "Jangan khawatir. Aku akan mengikatnya dan menyeretnya kembali ke Southshire. Setelah itu, aku akan menguncinya di dalam kamarku."
Merasa bahwa pihak lain terlalu terbawa suasana, Lily dengan paksa mendorong kakaknya ke belakangnya dan terus menatap ibunya, menunggu jawabannya.
"Conall, kurasa aku mengerti apa yang kau alami di masa lalu," kata Leah sambil perlahan-lahan menopang dirinya dalam posisi duduk. "Dia menggunakan Domain dan membawaku ke laut. Sekarang aku bisa mengerti mengapa dia percaya diri untuk menantang Seff. Dia mungkin menang jika dia melawan Ayahmu di lokasi yang dipilihnya."
Conall mengangguk. "Tetapi meskipun begitu, aku masih percaya bahwa ayah akan menang."
"Aku juga berpikir begitu." Leah mengangguk. "Bahkan jika dia berada dalam posisi yang tidak menguntungkan, Seff akan mampu mengatasinya. Namun, masih ada kemungkinan dia akan kalah."
Setelah mengalami beban terberat Domain Ethan, bahkan Leah tidak bisa seratus persen yakin bahwa suaminya akan menang dalam pertarungan melawan Ethan.
"Sekarang kau mengerti mengapa dia tidak takut menantang seluruh keluarga kita?" tanya Lily.
Dia bahkan tidak berusaha menutupi rasa bangga dalam suaranya seolah berkata kepada ibunya, "Lihat? Aku memilih pria yang tepat, kan?"
Leah menatap putrinya, yang tidak dapat menyembunyikan senyum tipis di wajahnya. Dia bisa memahami perasaan itu karena dia merasakan hal yang sama setiap kali dia bersama suaminya, Seff.
"Lyall, Conall, bisakah kau meninggalkan adikmu dan aku sebentar?" tanya Leah. "Aku hanya ingin menanyakan sesuatu padanya secara pribadi."
Lyaall cemberut, tetapi dia tetap meninggalkan ruangan bersama saudara laki-lakinya.
Leah kemudian mengangkat tongkat sihirnya dan menunjuk ke arah pintu, menutupinya dengan lapisan es tebal untuk mencegah siapa pun masuk.
Ia kemudian melambaikan tongkat sihirnya dengan gerakan memutar, mengeluarkan sihir kedap suara ke dalam ruangan untuk memastikan tidak seorang pun dapat mendengar pembicaraan pribadinya dengan putrinya.
"Ethan memang seorang Dud," kata Leah. "Kepala Sekolah sudah mengonfirmasi hal ini kepadaku. Jadi, bagaimana ia bisa menggunakan sihirnya? Aku ingin tahu kebenarannya."
"Bahkan jika kau bertanya kepadaku, aku tidak dapat memberitahumu," jawab Lily. "Ini adalah sesuatu yang sangat penting baginya, jadi aku tidak dapat memberitahumu apa pun tanpa mendapatkan izinnya."
"Baiklah, kalau begitu jawab pertanyaan ini. Apakah kau benar-benar percaya bahwa garis keturunannya akan memperkuat garis keturunanmu?"
"Aku tidak tahu. Namun satu hal yang pasti. Ia adalah satu-satunya pria yang bersedia kutemui dalam kehidupan ini. Jika kau dan ayah memisahkan kami dengan paksa, aku khawatir kau hanya akan menciptakan musuh yang dapat menyebabkan kehancuran Klan kita."
Leah hendak memberi tahu putrinya bahwa apa yang dipikirkannya itu mustahil terjadi. Namun setelah mengingat raut wajah gila sang Putri Duyung saat menyeretnya ke dasar laut, ia terpaksa menahan lidahnya.
'Jika itu adalah bentuk Resonansi Parsialnya, maka yang asli pasti jauh lebih mematikan,' pikir Leah.
Ia sempat melihat niat membunuh di mata sang Putri Duyung, dan itu membuatnya menggigil tak terkendali.
Melihat reaksinya, Lily mengira ibunya mungkin menderita cedera yang mungkin terlewatkan oleh Profesor Galena.
Namun, kata-kata Leah selanjutnya menarik perhatiannya.
"Lily, apakah kau tahu apa tujuan Ethan?" tanya Leah. "Sebagai kekasihnya, apakah kau tahu apa impian dan aspirasinya?"
"Tidak," jawab Lily. "Sejauh yang aku tahu, dia tidak punya tujuan nyata saat ini."
"Lalu menurutmu apakah ada kemungkinan dia akan mengambil jalan yang salah di masa depan? Jalan yang akan menuntunmu dan mungkin kekasihnya yang lain menuju kehancuran?"
Leah tahu bahwa Ethan punya lebih dari satu kekasih. Dia tidak mempermasalahkannya karena suaminya sendiri juga punya banyak istri.
Awalnya, dia tidak suka prospek seorang Dud menikahi putrinya, karena dia pikir itu bisa mengencerkan garis keturunan sihirnya.
Tapi setelah bertarung melawan Ethan, dia menyadari sesuatu.
Remaja laki-laki itu adalah Pemegang Warisan.
Warisan mungkin langka, tetapi ada lusinan orang yang memilikinya di Benua Shire.
Tapi itu tidak mengubah fakta bahwa mereka yang memiliki kekuatan seperti itu akan melampaui mereka yang tidak memilikinya, karena itulah kekuatan Warisan.
Mereka adalah kekuatan yang membengkokkan hukum realitas, serta elemen dunia sesuai keinginan mereka.
Bukan hanya Penyihir yang memperoleh Warisan.
Bahkan mereka yang tidak memiliki kekuatan magis pun dapat memiliki kekuatan tersebut karena itulah yang dimaksud dengan Warisan.
Leah berasumsi bahwa kekuatan Ethan berasal dari Warisan, yang memungkinkannya melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukannya.
Beberapa Warisan dapat ditransfer melalui hubungan darah, sementara beberapa menghilang untuk mencari orang-orang yang layak menerimanya setelah pemiliknya saat ini meninggal.
'Jika kekuatan Ethan benar-benar berasal dari Warisannya, maka ada kemungkinan itu akan diwariskan kepada anak-anak putriku,' pikir Leah. 'Tetap saja, ada kemungkinan itu tidak akan terjadi.'
Saat ini, Leah sedang dalam dilema.
Ia telah membayangkan masa depan di mana Lily akan menjadi Matriark dari garis keturunan magis, yang akan mendorong nama keluarga mereka ke jajaran Keluarga Penyihir Tingkat Tinggi di dunia.
Agar dapat melakukan itu, putrinya harus menemukan seorang Penyihir kuat yang sebanding dengan kecantikan dan kekuatannya, yang menjadi alasan mengapa ia mengirimnya ke Akademi Brynhildr untuk mempelajari sihir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...