Keriting Rambut

936 168 102
                                    

Hari ini tuh ceritanya si kembar ikut ibunya ke salon. Bukan karena ibunya yang mau perawatan di salon, tapi karena si kembar mau potong rambut. Lantaran rambut mereka sudah panjang. Hampir menutupi mata. Makanya mau sekalian di potong dan dirapihkan.

Biasanya sih kalau cuma buat merapihkan rambut ketiga krucil, wanita kelahiran Januari itu bisa melakukannya sendiri. Namun karena dirinya juga berbelanja dan lewat salon. Jadi sekalian saja, sekali jalan.

Eh, tapi entah kenapa yang niat awalnya mereka mau potong rambut malah berubah jadi mengeriting rambut. Gara-gara si bungsu Minghyun awalnya.

Dia minta rambutnya dibuat seperti keong. "Titing titing ma... taya teongna pongbob hihihi" Minta di keriting yang merungkel seperti peliharaan siput milik spongebob. Entah jadi ingin keritingnya dari mana???

Duh!

Kalau bungsu sudah maunya, yasudah deh... Ibunya cuma bisa mengangguk. Lagian si bungsu kok menel amat sih, minta di keriting segala. Cuma gara-gara saat dia mau potong rambut, tante yang bertugas mau mencukurnya menyetel film spongebob. Tujuannya agar si anak diam dan anteng saat di cukur. Tapi Minghyun malah sebaliknya. Dia minta rambutnya di buat keriting juga.

Karena Minghyun mau model rambut gaya baru. Maka otomatis kakak kembarnya juga mau ikutan dong...

Iyalah, Hyungnim juga enggak mau kalah.

"Ma, mao titing juga ya Cuyun, hehehe" Katanya.

Duh!

Ibunya cuma bisa geleng kepala melihatnya. Tapi kalau tidak dituruti nanti nangis. Sementara ibunya juga sedang tidak bertenaga untuk menangani mereka berdua kalau menangis.

Sudah hampir setengah jam mereka disana. Rambut si kembar juga sudah di pakaikan rol rambut.

Kalau Sunghyun sih melongo reaksinya ketika melihat penampakkan dirinya di cermin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalau Sunghyun sih melongo reaksinya ketika melihat penampakkan dirinya di cermin.  Kaget dia soalnya rambutnya jadi seperti keong.

Lalu bibirnya mencucu maju, ketika kepalanya di bungkus plastik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lalu bibirnya mencucu maju, ketika kepalanya di bungkus plastik. Bingung dia tuh, kenapa pakai di bungkus segala. Tapi yasudah deh, Sunghyun nurut saja sama tante salonnya.

Namun lain Sunghyun lain pula Minghyun.

Yang tadinya si bungsu itu minta di keriting, eh sekarang dia malah kecewa. Lantaran merasa kalau rambutnya jadi aneh. Apalagi ketika rambutnya di bungkus plastik, kalau kata si Sunghyun.

Minghyun jadi takut kan kepalanya di bungkus bungkus begitu...

Yah laju dia jadi menangis deh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yah laju dia jadi menangis deh...

Ibunya mau tertawa tapi di tahan, begitu pun dengan tante petugas salon. Soalnya Minghyun ngambek kalau di ditertawakan. Wong lagi nangis kok malah ditertawakan sih, tega... Begitulah pikirnya.

"Loh, Minghyunie tadi yang minta dikeriting siapa?"

"Minyun" Jawabnya.

"Kok sekarang nangis?"

"Tatut, lambutna Minyun jadi jelet... hiks...."

"Kkk-"

Eh, iya iya enggak jadi tertawa deh, ibu dan tante salonnya takut tuh di plototin si bungsu...

"Yaudah deh sekarang Minghyun maunya gimana?" Tanya ibunya, "Masa mau di buka kan tanggung"

Minghyun mencebik, dia masih menangis tapi tidak sekejar tadi. Sudah risih, sama rol rol yang menggulung rambutnya. Gatal rasanya...

"Copot?"

"Iya umma, gaten..." Gatal katanya si bungsu.

Yasudah deh... akhirnya plastik yang membungkus rambut si bungsu di lepas. Lalu tinggal menunggu tante petugas salon untuk melepaskan rol rambut di kepalanya Minghyun.

"Eh, Minghyunie mau kemana?"

Tapi si bungsu tidak bisa duduk diam nih.  Karena dirinya tak sengaja mendengar lagu film anak-anak kesukannya. Dia lalu turun dari kursi lalu menuju ke tempat darimana suara itu berasal.

"Tayo"

Soraknya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Soraknya. Tidak ingat kalau habis menangis dia tuh... Sekarang malah joget joget di depan layar TV.

Eh, tapi ngomong-ngomong Sunghyunie kok enggak kedengeran suaranya ya? Ibunya jadi cemas.

Hem... Pantes enggak ada suaranya.

Lah wong Hyungnim ketiduran.

Duh! Sunghyun, Sunghyun...

"Hei Tayo, Hei Tayo, Tayo but tecil lamah..."

Dan si bungsu kesayangan masih berjoget sembari bernyanyi mengikuti alunan lagu.


.
.
.
fin
.
.
.
sign
hyejinpark©
20180713.20:09
.
.
.
ps: Saya up dua chapter. Dan chapter yang satunya di private.

Credit pict: shineeshawols (dot) wordpress (dot) com/category/yoogeun-ah/
.
See ya^^

Life (season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang