Latar Belakang
1. Asal-Usul Dana dari Pangeran Sebastian
Pangeran Sebastian, meskipun berasal dari keluarga kerajaan Luxembourg, terlibat dalam kegiatan bisnis yang tidak sah. Berikut adalah beberapa sumber dana yang ingin dia cuci:
Korupsi dan Penyuapan: Sebagai bagian dari keluarga kerajaan dan pemilik saham di tambang Siberia, Sebastian terlibat dalam praktik korupsi dan penyuapan untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dan mengamankan posisi bisnisnya.
Penjualan Ilegal Sumber Daya: Terlibat dalam penjualan ilegal sumber daya dari tambang Siberia, seperti berlian dan logam langka, ke pasar gelap untuk menghindari pajak dan regulasi internasional.
Perdagangan Gelap: Menggunakan kekuasaannya untuk memfasilitasi perdagangan ilegal, termasuk perdagangan manusia dan senjata, yang menghasilkan keuntungan besar tapi berisiko tinggi.
2. Alasan Pencucian Uang
Sebastian harus mencuci uang karena:
Menghindari Deteksi Hukum: Meskipun dia adalah bagian dari keluarga kerajaan, keterlibatan dalam aktivitas ilegal membuatnya menjadi target penegak hukum internasional. Mencuci uang membantu menyamarkan asal-usul dana tersebut.
Legitimasi Keuangan: Untuk menggunakan dan menginvestasikan dana ilegal ini di pasar sah tanpa menimbulkan kecurigaan, dia perlu mencuci uang tersebut agar terlihat sah.
Menjaga Reputasi: Sebagai anggota keluarga kerajaan, terungkapnya aktivitas ilegal bisa merusak reputasi dirinya dan keluarganya. Mencuci uang membantu menjaga citra publiknya.
3. Alasan Memilih Taehyung dan HYBE
Sebastian memilih Taehyung dan HYBE karena:
Popularitas Taehyung: Taehyung adalah anggota dari grup K-pop terkenal, sehingga segala transaksi yang melibatkan dia tampak sah dan tidak menimbulkan kecurigaan. Popularitasnya membuatnya menjadi target ideal untuk menyamarkan aliran dana ilegal.
Koneksi PD-nim: PD-nim, yang adalah direktur HYBE, telah menjalin hubungan bisnis dengan Sebastian dan bersedia membantu mencuci uang dengan imbalan bagian dari dana tersebut. Koneksi ini memberikan akses yang mudah untuk mencuci uang melalui industri hiburan.
Industri Hiburan yang Kompleks: Industri hiburan terkenal dengan transaksi keuangan yang kompleks dan tidak transparan, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk mencuci uang tanpa menarik perhatian pihak berwenang.
Skema Pencucian Uang
1. Pengumpulan Dana
Sebastian mengumpulkan dana dari korupsi, penjualan ilegal sumber daya tambang, dan perdagangan gelap.
2. Kolusi dengan PD-nim
Sebastian menjalin kerja sama dengan PD-nim untuk mencuci uang tersebut. PD-nim menggunakan posisinya untuk mengatur kontrak dan transaksi yang tampak sah.
3. Penggunaan Taehyung sebagai Perantara
Taehyung dijadikan perantara dalam skema ini:
a. Penandatanganan Kontrak Palsu
PD-nim membuat kontrak palsu atau inflasi nilai kontrak yang melibatkan Taehyung. (Ini pas sebelum mereka Grammy Tour dan Taehyungie dipanggil ke ruang PD-nim katanya ada fans terhormat yang beli semua merchendise nya dan pengen investasi ke dia yang adalah Pangeran Sebastian yang sebelumnya udah berkolusi sama PD-nim) tapi part ini emang gak ditulis lengkap, cuma sekilas aja pas Taehyung dan Jungkook lagi berantem gara-gara Ian.
KAMU SEDANG MEMBACA
My You
RomanceKeputusan apa yang akan diambil Taehyung dan Jungkookie setelah mengalami badai besar pada 2017-2018? Mengingat banyak hal telah menentang cinta mereka, Taehyung tak bisa membiarkan orang-orang membenci dirinya dan Jungkookie, maka berpisah adalah k...