Min Yoongi : 4 - Deeptalk

269 20 35
                                    

Di ruangan PD-nim

".. Tentang yang kukatakan beberapa bulan yang lalu, Taehyung-sshi" kata PD-nim mengawali pembicaraan mereka di ruangan PD-nim yang santai. Mereka duduk berhadapan di sofa dengan pembatas meja kaca kecil setinggi lutut, "Seseorang yang ingin bertemu denganmu, aku sudah menyetujuinya" 

Taehyung berkerut, "seseorang yang ingin bertemu denganku? Musisi?" tanyanya penasaran

PD-nim menggeleng, "bukan.. itu penggemar yang aku sebutkan tahun lalu, Ia salah satu orang penting di Eropa.. bukan.. sangat penting, mungkin bisa dibilang begitu"

Taehyung berkedip, mengangguk kecil mengerti siapa yang dimaksud oleh PD-nim, "oh ya, aku ingat, penggemar yang dari-"

PD-nim, "benar" potong PD-nim tak mengizinkan Taehyung menyebutkan nama dari penggemar itu. PD-nim melanjutkan perkataanya, "dia benar-benar sangat menyukai karya-karya kita, khususnya engkau, Taehyung-sshi, dia bilang warna suaramu adalah tipe yang sangat disukainya"

Taehyungie, "benarkah? kelihatannya penggemar terhormatku kali ini benar-benar mengerti soal musik" jawab Taehyungie sederhana

PD-nim mengangguk, "dia bahkan membeli semua album dari berbagai era dan marchindise-marchindise milikmu saja secara pribadi, haha" kata PD-nim sambil tertawa kecil, "

Taehyung, "wahh"

PD-nim tersenyum mengakhiri kalimatnya, wajahnya perlahan berubah menjadi lebih serius, "dan kau tahu apa?" tanyanya

Taehyungie, "..."

PD-nim, "Dia memberimu sebuah penawaran khusus"

Taehyungie, "penawaran? apa itu, PD-nim?" 

PD-nim, "kau bisa melihat rinciannya nanti, aku akan memberimu berkasnya. Tapi yang paling penting yang harus kau tahu, orang ini ingin menanam saham di perusahaan kita dengan jumlah yang sangat besar, Taehyung-sshi.. wahh.. kau benar-benar berkah dari surga"

Taehyungie, "benarkah PD-nim? apa itu ratusan juta won?"

PD-nim menggeleng, "lebih dari yang kau bayangkah Taehyung-sshi, ini adalah investasi yang paling besar, jika kau bisa meyakinkannya" jawab PD-nim

Taehyungie berkedip, "aku? aku harus meyakinkannya?" tanyanya dengan dahi berkerut, "maksudku.. bukankah biasanya investor datang pada PD-nim?"

PD-nim, "kau benar, tapi kali ini, calon investor kita ingin melihatmu langsung, dia bilang, dia ingin memastikan yang mulia itu berinvestasi di tempat yang sangat tepat"

Taehyung tak menjawab, "..."

PD-nim, "Taehyung-ah, kedepannya, aku mohon bantuanmu meyakinkan calon investor kita, kau lah mata tombak kami" kata PD-nim dengan mata berkilat-kilat penuh antusias.

Taehyung melambat, Ia kebingungan, "tapi PD-nim.. aku tidak pandai bernegosiasi dengan calon investor.. maksudku, secara teknis untuk hal yang sangat besar seperti ini" jawabnya ragu-ragu

PD-nim menepuk pundak Taehyungie sambil tersenyum, "jangan khawatir Taehyung-sshi, aku akan mengajarimu langsung nanti, kau tahu.. dia tidak benar-benar ingin membicarakan investasi denganmu, itu pasti akan dibicarakan padaku nanti. Tugasmu hanya membuatnya yakin, itu saja" 

Taehyung masih menatap ragu, "kalau begitu, aku harus banyak belajar"

PD-nim, "Aku akan membantumu. Oh, dia ingin segera bertemu denganmu, jadi aku akan mengatur jadwalmu untuk bertemu dengan yang mulia itu setelah grammy tur. Jangan khawatir, itu hanya sebentar saja"

Taehyung mengangguk, "aku mengerti"

PD-nim, "aku akan mengabarimu lagi nanti"

--

My YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang