Chander (di perankan Surendra) dan Lata (di perankan Noor Jehan) adalah sahabat baik semasa kecil. Namun orang tua Lata tidak menyukai putri mereka berteman dengan Chander yang adalah anak orang miskin, sedangkan keluarga Lata adalah orang kaya dan terhormat. Akhirnya Lata di kirim jauh ke Mumbai agar tidak bisa berhubungan kembali dengan Chander. Tapi sebelum pergi, Lata memberikan Chander sebuah jam arloji sebagai kenang-kenangan darinya dan mereka pun berpisah.
Setelah dewasa, Chander memutuskan untuk pergi mencari Lata ke Mumbai. Ia pun bertemu seorang pemuda dari keluarga kaya raya bernama Prakash (di perankan Zahur Raja) dan menjadi teman baik meski orang tua Prakash kurang menyukai persahabatan mereka berdua.
Di sisi lain, Lata kini menjadi seorang penulis novel terkenal dan namanya di ubah menjadi Renuka Devi dalam karya yang ia buat. Chander senang membaca buku yang di tulis Renu tanpa tau bahwa penulis tersebut adalah orang yang ia cari selama ini.
Basanti (di perankan Suraiya) jatuh hati pada Chander dan ingin mendapatkan cinta nya. Saat tahu Chander menyukai penulis novel bernama Renuka Devi, ia meminta bantuan pada Lata agar memperkenalkan dirinya sebagai Renuka Devi di depan Chander. Lata dengan senang hati membantu Basanti yang tidak lain adalah teman baiknya.
Sayangnya, Lata menyadari siapa Chander yang sebenarnya saat melihat arloji yang di bawa Chander bersamanya. Mereka berdua akhirnya bertemu kembali dan semua kenangan lama mereka kembali hadir. Basanti pun marah kepada Lata yang tidak membantunya untuk dekat dengan Chander.
Ketika cinta hadir diantara Chander dan Lata, orang tua Lata segera menikahkan paksa Lata dengan Prakash yang sama-sama dari keluarga kaya raya. Chander tidak bisa berbuat apa-apa karena Prakash adalah teman baiknya. Dan kesedihan harus kembali dialami Chander saat ibunya meninggal dunia.
Akhirnya, Chander pergi menjauh dari kehidupan Prakash dan Lata dengan perasaan sedih yang mendalam, sementara Basanti mengikuti langkah kepergian Chander.
Soundtrack Lagu
1"Uran Khatole Pe Ud Jaoon" -Shamshad Begumand Zohrabai Ambalewali
2"Aaja Meri Barbaad Mohabbat Ke Sahaare" -Noor Jehan
3"Jawan Hai Mohabbat Haseen Hai Zamana" -Noor Jehan
4"Awaz De Kahan Hai" -Noor Jehan, Surendra
5"Kya Mil Gaya Bhagwan" -Noor Jehan
6"Main Dil Mein Dard Basa Laai" -Suraiya
7"Socha Tha Kya Kya Ho Gaya" -Suraiya
8"Mere Bachpan Ke Saathi"-Noor Jehan
9"Kyon Yaad Aa Rahe Hain" -Surendra
10"Man Leta Hai Angdai" -Suraiya
11"Ab Kaun Hai Mera" -Surendra
12"Tera Khilauna Toota" -Mohd. Rafi
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)