Raja (di perankan Rajesh Khanna) seorang pencuri yang mempunyai kenangan masa lalu yang buruk dalam hidupnya. Suatu ketika, ia sedang di kejar-kejar orang karena aksi pencurian yang di lakukannya. Ia pun menyamar sebagai seorang pengantin laki-laki agar tak ada yang bisa mengenalinya. Sayangnya, Raja harus terus mengikuti ritual pernikahannya dengan seorang gadis yang tidak ia kenal hingga pada akhirnya ia resmi menikah.
Raja yang merasa sudah aman, segera pergi meninggalkan gadis yang telah menjadi istrinya tanpa tahu bagaimana wajahnya. Gadis itu bernama Nirmala (di perankan Sharmila Tagore). Ia tidak pernah tahu mengapa suaminya pergi meninggalkannya dan tiba-tiba sebuah kabar mengatakan bahwa suami Nirmala telah meninggal karena sebuah kecelakaan. Tak ada yang tahu bahwa laki-laki yang menemani Nirmala memutari api suci bukan laki-laki yang sengaja di jodohkan untuknya. Laki-laki tersebut sejak awal telah pergi meninggalkan acara pernikahannya karena mencintai wanita lain. Sayangnya, dalam perjalanan tersebut ia mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.
Nirmala dianggap wanita pembawa sial, hingga ia di usir. Bahkan keluarganya enggan menerimanya. Akhirnya, Nirmala dengan berat hati pergi dan terjebak di sebuah rumah bordir. Nirmala menjadi wanita penghibur dan mengganti namanya menjadi Rani.
Takdir mempertemukan Raja dan Rani, namun mereka tidak saling mengenal satu sama lain. Mereka menjadi teman dan memutuskan untuk mencari pekerjaan lain yang lebih baik.
Raja dan Rani memulai usaha mereka, namun banyak halangan yang mereka temui. Hingga pada puncaknya, Raja dan Rani kembali ke dunia gelap mereka karena sebuah masalah yang mengharuskan mereka menghasilkan uang yang banyak. Namun, sebuah insiden terjadi di mana Raja tidak sengaja membunuh seorang pria yang mencoba melecehkan Rani. Ia pun di tuntut, namun Hakim memutuskan untuk membebaskannya karena alasan Raja yang ingin menyelamatkan Rani. Lalu, perlahan sebuah fakta tentang Raja dan Rani terungkap. Rani pun bahagia karena Raja adalah suaminya.
Soundtrack Lagu
1"Jab Andhera Hota Hai"-Bhupinder Singh, Asha Bhosle
2"Main Ek Chor Tu Meri Rani"-Kishore Kumar, Lata Mangeshkar
3"Ja Re Ja Maina Tujhe"-Lata Mangeshkar
4"Na Tum Se Hui Na"-Lata Mangeshkar
5"Phir Aankh Se Ansoo"-Lata Mangeshkar
6"Haan To Main Kya"-Mukesh, Rajesh Khanna, Lata Mangeshkar
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)