Bewaqoof (1960)

19 2 0
                                    

Rai Bahadur (di perankan Bipin Gupta) adalah seorang pengacara terhormat yang hidup bahagia bersama istrinya, Leela (di perankan Leela Chitnis). Sayangnya, Rai Bahadur merasakan kekosongan karena belum juga di karuniai seorang anak selama pernikahannya.

Rai pun mencari pelariannya dari kekosongan tersebut dengan mengencani seorang pelacur bernama Meher (di perankan Sabeeta Chatterjee) hingga akhirnya ia hamil.

Di sisi lain, Leela mendapatkan kebahagiannya saat tahu ia telah mengandung. Rai pun ikut merasa bahagia, namun juga dilanda kekhawatiran karena sebuah kesalahan yang di perbuatnya.

Meher geram ketika Rai lebih banyak menghabiskan waktunya bersama istrinya. Hingga suatu ketika, Meher dan Leela akan melahirkan di waktu dan tempat yang sama. Mereka berdua pun sama-sama melahirkan putra yang tampan dan sehat. Meher meminta agar putranya di tukar dengan putra Leela, dan mengancam akan mengungkapkan perselingkuhan mereka kepada Leela jika Rai tidak menuruti permintaannya. Rai yang tidak bisa menolak akhirnya membayar seorang perawat untuk menukar bayi Meher dan Leela. Namun, si perawat yang tidak tega menukar kedua bayi tersebut memutuskan untuk tidak melakukan apa yang di perintahkan Rai. Namun, ia berbohong bahwa telah menukar kedua bayi itu.

Beberapa tahun kemudian, kedua putra Rai tumbuh dewasa. Kishore (di perankan Kishore Kumar) putra kandung Leela dan Pran (di perankan Pran) putra kandung Meher.

Rai yang selama ini menduga bahwa Kishore adalah putra Meher, selalu memandangnya dengan tatapan benci. Ia sama sekali tidak memberi kasih sayangnya kepada Kishore. Meski begitu, Kishore tetap menyayangi Ayahnya.

Rai mencoba membawa Pran masuk ke dalam bagian keluarganya, tanpa tahu dampak buruk yang akan terjadi. Sementara, Kishore di usir oleh Rai.

Kishore mencoba menjalani hidupnya secara mandiri. Ia juga menerima Meher sebagai Ibu kandungnya meski tahu masa lalunya yang tidak begitu baik.

Selang kemudian, Kishore bertemu dengan Mala (di perankan Mala Sinha) dan mereka pun saling mencintai satu sama lain. Namun, Pran mencoba memisahkan mereka karena sejak lama Pran menaruh perasaan terhadap Mala.

Seiring waktu berjalan, sebuah fakta tentang jati diri Kishore dan Pran yang sesungguhnya mulai terungkap. Pran yang mengetahui kebenaran itu terlebih dahulu, membunuh perawat yang di bayar Rai untuk menuka mereka berdua. Agar tidak ada yang tahu kebenaran tersebut dan Pran bisa terus mempertahankan apa yang sudah di milikinya.

Namun, pada akhirnya kebenaran dapat terungkap dengan sendirinya. Rai menyesali perbuatannya karena bersikap kurang baik terhadap putranya sendiri, sementara Pran mendapatkan balasan atas perbuatannya. Kishore bersatu kembali dengan Ayahnya dan juga cintanya, Mala.

Soundtrack Lagu

1. "Mubarak Ho Khushiyon Ka Ye Zamana"-Asha Bhonsle

2. "Tu Tu Tu Jaam Liye Ja Aankhon Se"-Manna Dey, Kishore Kumar

3. "Dhadka Dil Dhak Se Dekha Hai Jab Se"-Asha Bhonsle, Manna Dey

4. "Sachh Sachh O Dear Sachh Sachh"-Kishore Kumar

5. "Tumi Piya Chikara Hoon Hoon Hoon Garsiya"-Kishore Kumar, Asha Bhonsle

6. "Dekh Idhar Dekh Tera Dhyan Kahan Hai"-Asha Bhonsle, Manna Dey

7. "Michael Hai To Cycle Hai"-Kishore Kumar, Asha Bhonsle

8. "Dildaar Kamandowale Ka Har Teer"-Manna Dey, Shamshad Begum

9. "Hum To Hain Tum Par Dil Se Fida"-Mohd. Rafi

Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang