Raju (di perankan Anil Kapoor) adalah putra dari seorang pengusaha kaya raya. Sejak kematian Ibunya, Ayahnya menikah kembali dengan seorang wanita bernama Laxmi (di perankan Aruna Irani). Raju sangat menyayangi Laxmi seperti Ibu kandungnya, namun Laxmi memanfaatkan kebaikan Raju untuk keuntungannya sendiri.
Ayah Raju di buat terisolasi dari keluarganya sendiri tanpa Raju ketahui. Laxmi pun dapat berbuat apapun semaunya meskipun seluruh harta kekayaan jatuh pada Raju sebagai ahli warisnya.
Suatu ketika, Raju bertemu seorang gadis cantik bernama Saraswati (di perankan Madhuri Dixit). Mereka berdua pun saling mencintai dan akhirnya menikah. Saat tinggal bersama Laxmi, Saraswati mulai mengetahui bahwa ibu mertuanya tersebut sangat licik dan mempunyai rencana jahat. Ia pun melawan Laxmi demi melindungi suaminya dan terjadilah konflik di antara mereka.
Pada puncaknya, Saraswati hamil dan Laxmi memberikan susu kunyit beracun untuknya agar anak yang berada dalam kandungan Saraswati tidak akan selamat dan Laxmi dapat mengalihkan seluruh harta kekayaan menjadi miliknya dan putra kandungnya. Saraswati memberitahukan Raju tentang rencana jahat ibu tirinya tersebut, namun Raju tidak mempercayainya dan meminum susu kunyit pemberian Laxmi untuk membuktikan bahwa tuduhan Saraswati tidak benar. Sayangnya, setelah Raju meminum susu kunyit itu seketika ia batuk berdarah dan menyadari bahwa apa yang di katakan istrinya adalah benar.
Raju pun mendatangi Laxmi dan bertanya apa alasannya melakukan semua ini. Setelah Laxmi mengatakan bahwa ia ingin seluruh harta kekayaan yang di wariskan pada Raju di pindahkan atas namanya. Raju sangat sedih dengan kebenaran yang telah ia lihat sendiri. Dengan penuh kerelaan, Raju memberikan seluruh hartanya untuk ibu tirinya tersebut. Karena baginya, harta itu tidak ada harganya di bandingkan Laxmi yang sudah ia anggap ibu kandungnya sendiri.
Setelah Raju mulai pulih dari keracunan, ia bersiap pergi meninggalkan rumah bersama Saraswati. Namun, Laxmi yang menyadari kesalahannya segera menghentikan kepergian Raju dan memohon maaf atas kesalahannya. Akhirnya, mereka pun kembali bersatu menjadi keluarga.
Soundtrack Lagu
1"Dhak Dhak Karne Laga" -Udit Narayan, Anuradha Paudwal
2"Koyal Se Teri Boli" -Udit Narayan, Anuradha Paudwal
3"Saiyan Ji Se Chupke" -Udit Narayan, Anuradha Paudwal
4"Sajna Main Teri" -Anuradha Paudwal, Vipin Sachdeva
5"Dhadkane Saansein Jawani" -Pankaj Udhas, Anuradha Paudwal
6"Yeh Do Dil Hain Chanchal" -Babla Mehta, Anuradha Paudwal
7"Bhool To Maa Se" -Udit Narayan
8"Kushiyon Ka Din Aaya Hai" -Anuradha Paudwal
9"Kitna Pyara Yeh Chehra" -Anuradha Paudwal, Indrajeet
10"Nach Mudiya" -Anuradha Paudwal, Vipin Sachdeva
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)