Dayashankar Kumar (di perankan Shivraj) seorang duda kaya yang mempunyai dua orang putra bernama Ashok dan Raja yang masih kecil. Suatu ketika Raj membuat kenakalan yang membuat Dayashankar marah dan mengancamnya memberi hukuman yang tak akan pernah di lupakannya. Raj yang merasa ketakutan, segera pergi dari rumah. Dayashankar berusaha mencarinya namun tidak berhasil.
Selang kemudian, Ashok (di perankan Ashok Kumar) telah tumbuh dewasa dan menikahi seorang wanita cantik bernama Lakhsmi (di perankan Nirupa Roy) hingga di karuniai seorang putra bernama Munna (di perankan Daisy Irani).
Ayah Ashok telah meninggal dunia dan Ashok memegang tanggung jawab penuh dengan perusahaan yang di kelola Ayahnya selama ini.
Awalnya, semua baik-baik saja hingga pada suatu ketika Ashok terlibat cinta terlarang dengan seorang wanita bernama Sangeeta (di perankan Shyama). Hal itu pun membuatnya menelantarkan istri dan anaknya.
Lakhsmi yang sakit hati atas perselingkuhan yang di lakukan suaminya, di pertemukan dengan seorang pria bernama Raj (di perankan Kishore Kumar), seorang pencuri kecil namun baik hati. Raj yang mengetahui keadaan Lakhsmi mencoba menolongnya, dan mereka pun menjadi teman baik.
Raj membantu Lakhsmi untuk mempersatukannya kembali dengan suaminya, namun tidak mudah. Tapi, pada akhirnya terungkap bahwa Sangeeta adalah wanita jahat yang ingin mengorek seluruh kekayaan milik Ashok. Ashok menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Lakhsmi. Mereka pun kembali bersatu. Kebahagiaan Ashok bertambah, saat mengetahui Raj adalah adik kandungnya yang ia cari selama ini.
Raj menemukan cintanya pada seorang gadis bernama Rani (di perankan Nimmi). Dan kembali berkumpul dengan saudaranya.
Soundtrack Lagu
1"Ae Dil Mujhe Bataa De"_Geeta Dutt
2"Kadar Jane Na Mora Balam Bedardi"-Lata Mangeshkar
3"Is Duniya Mein Sab Chor Chor"-Lata Mangeshkar
4"Sharabi Jaa Jaa Jaa"-Lata Mangeshkar
5"Thandi Thandi Hawa Khaane"-Lata Mangeshkar
6"Bhagwan Jo Tu Hai Mera Insaaf Karega "-Lata Mangeshkar
7"Dil Teri Nazar Mein Atka Re Atka"-Asha Bhosle
8"Mera Chhota Sa Dekho (Happy)" - Lata Mangeshkar
9"Mera Chhota Sa Dekho (Sad)"-Lata Mangeshkar
10"Mera Naam Abdul Rehman"-Kishore Kumar, Lata Mangeshkar
11"Apna Hai Phir Bhi Apna"-Mohammed Rafi
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)