Varumaiyin Niram Sigappu
(judul versi tamil)Rangan (di perankan Kamal Hassan) seorang pengangguran yang sering bertengkar dengan Ayahnya, Sundaram Pillai (di perankan Poornam Vishwanathan). Rangan dianggap anak yang tidak berguna dan membuat Rangan pun kesal hingga ia memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah.
Rangan pergi ke Delhi bersama dua sahabatnya, Dilip (di perankan R. Dilip) dan Thambu (di perankan S. Ve. Shekker) yang sama-sama pengangguran. Suatu ketika, Rangan di rampok oleh seorang pria (di perankan Oru Viral Krishna) yang tidak lain adalah Ayah dari seorang gadis bernama Devi (di perankan Sri Devi) yang bekerja di panggung teater.
Ayah Devi merasa putus asa dengan keadaan hidupnya hingga ia menjadi pencuri. Rangan pun akhirnya memaklumi keadaan Ayah Devi dan secara tidak langsung hubungannya dengan Devi menjadi dekat.
Pratap (di perankan Pratap Pothen) yang tidak lain seorang sutradara teater jatuh hati pada Devi, namun Devi menolaknya karena menyadari perasaannya untuk Rangan.
Sementara itu, di tengah krisis ekonomi yang sulit di India. Banyak yang menjadi stres bahkan depresi dengan kebutuhan sehari-hari yang sulit terpenuhi. Thambu, salah satu teman Rangan akhirnya menjadi gila karena keadaan yang di alaminya. Sementara temannya yang lain, Dilip menikahi wanita kaya agar keadaan finansial membaik.
Lalu, Rangan ia tetap menjalani hidup apa adanya dan bekerja sebagai tukang cukur. Ayahnya menetahui hal ini dan mencibirnya. Namun, Rangan berkata ia bahagia dengan profesi yang di jalaninya. Setidaknya ia telah berdiri dengan kakinya sendiri tanpa berpangku tangan dengan orang lain. Ayahnya pun menyadari kedewasaan putranya dalam berpikir dan menyesal telah menghinanya.
Sountrack Lagu
( Versi Tamil)1."Sippi Irukkuthu" -Kannadasan, S. P. Balasubrahmanyam, S. Janaki
2."Theerthakkarayinile" -Mahakavi' Subramania Bharati, S. P. Balasubrahmanyam
3."Ranga Rangaiah" -Kannadasan, P. Susheela
4."Nalladhor Veenai Seidhe" -Mahakavi' Subramania Bharati, S. P. Balasubrahmanyam
5."Paattu Onnu Paadu Thambi" -Kannadasan, S. P. Balasubrahmanyam
6."Tu Hai Raja" -P. B. Srinivas, S. Janaki
Soundtrack Lagu
(Versi Telugu)1."Kanne Pillavani" -Aatreya, S. P. Balasubrahmanyam, S. Janaki
2."O Mahatma O Maharshi" -Sri Sri, S. P. Balasubrahmanyam
3."Gussa Rangayya" -Aatreya, P. Susheela
4."Kooti Kosam Kooli Kosam" -Sri Sri, S. P. Balasubrahmanyam
5."Saapaattu Yetuledu Paataina Paadu" -Aatreya, S. P. Balasubrahmanyam
6."Tu Hai Raja" -P. B. Srinivas, S. Janaki
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)