Sebuah keluarga besar, terdiri dari sepasang suami istri. Dhanraj (di perankan Kader Khan) dan istrinya (di perankan Shashikala). Mereka mempunyai empat orang anak.
Putra tertua mereka telah meninggal, dan istrinya tetap tinggal bersama mereka sebagai seorang janda. Ia bernama Ganga (di perankan Padma Khanna).
Putra kedua mereka bernama Ram (di perankan Rishi Kapoor) yang telah menikah dengan seorang wanita bernama Sita (di perankan Jaya Prada). Putra ketiga mereka, Amar (di perankan Govinda) yang belum menikah. Lalu, putri mereka bernama Uma (di perankan Aruna Irani) yang menikah dengan Lallu (di perankan Ashok Saraf). Uma memilih untuk tetap tinggal bersama kedua orang tuanya, karena di rumah Lallu terlalu sederhana dan membuatnya enggan untuk hidup miskin.
Amar bertemu seorang gadis cantik bernama Asha (di perankan Farah Naaz). Ia ingin segera menikahi gadis itu, namun Amar merasa ragu mengingat tabiat buruk Ibunya yang selalu bersikap tidak baik dengan menantu-menantunya. Ia pun segera menemui kakak imannya, Sita untuk meminta saran.
Uma melihat itu, dan berencana untuk menghasut Ram agar mengira istrinya berselingkuh dengan adik kandungnya sendiri. Uma merasa kesal dengan Sita yang selalu menasehatinya dan ingin memberinya pelajaran.
Uma memulai aksinya, dan Ram percaya bahwa Sita telah berselingkuh. Amar akhirnya menikahi gadis yang di cintainya, namun Ram tetap memandang adiknya berselingkuh dengan istrinya. Ram pun sering mabuk-mabukan dan di pertemukan dengan seorang gadis bernama Deepa (di perankan Anita Raj). Ram yang tidak sedang berpikir jernih memutuskan untuk menceraikan istrinya dan menikahi Deepa.
Deepa yang sebenarnya adalah sahabat Sita, menolak Ram mentah-mentah. Namun Ram terus memaksanya sampai melakukan kekerasan fisik.
Pada puncaknya, Ram memberikan surat cerai kepada Sita yang saat itu sedang hamil. Ia menduga bahwa anak yang di kandungnya bukan anaknya. Santai hal itu membuat Sita merasa sangat bersedih. Lalu, Ram dan Amar berkelahi. Beruntung, ada yang melihat hal itu dan segera memisahkan mereka. Uma pun meminta maaf kepada Ram bahwa ia telah berbohong dengan mengatakan Sita berselingkuh. Ia mengungkapkan bahwa itu hanya hasutan belaka untuk membuat Sita berhenti mengguruinya. Akhirnya, Ram segera menemui Sita dan meminta maaf.
Sementara itu, Dhanraj yang selama ini diam melihat perilaku istrinya akhirnya segera bertindak tegas dan kepemimpinan keluarga di pegang sepenuhnya oleh Dhanraj.
Soundtrack Lagu
1"De Tulsi Maiyya Vardaan Itna"-Anupama Deshpande
2"Kitne Mausam Kitne Sawan"-Mohammed Aziz, Anupama Deshpande
3"Dulhe Raja Ki Soorat Dekho"-Alka Yagnik, Usha Mangeshkar
4"Hello Darling"-Shabbir Kumar, Chandrani Mukherjee
5"Noorjehan Too Kahan"-Bappi Lahiri, Asha Bhosle
6"Kisi Se Jab Pyar Hua"-Asha Bhosle
7"Dadi Maa Dadi Maa"-Shabbir Kumar, Chandrani Mukherjee, Uttara Kelkar
8"De Tulsi Maiyya Vardaan Itna (Sad)"-Anupama Deshpande
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)