Milan (1967)

35 3 0
                                    

Gopinath (di perankan Sunil Dutt) dan Radha Devi (di perankan Nutan) adalah sepasang kekasih yang saling mencintai satu sama lain hingga akhirnya menikah.

Suatu ketika, saat mereka berdua ingin menyeberangi sungai menggunakan kapal Feri. Gopinath seperti melihat halusinasi tentang dirinya dan Radha Devi yang tenggelam di tengah sungai ini. Radha pun menjadi bingung dengan suaminya.

Tak lama kemudian, mereka singgah di sebuah pedesaan dan bertemu dengan seorang wanita tua bernama Gauri (di perankan Jamuna). Gopinath mengenalnya, sementara Gauri sendiri terkejut melihat apa yang di hadapannya.

Dalam kilas balik, di ceritakan bahwa Gopi dan Radha saling menyukai satu sama lain. Namun, mereka memiliki status sosial yang berbeda. Radha lalu di jodohkan dan di nikahkan oleh pria lain yang berasal dari keluarga terpandang. Gopi menerimanya walau hatinya sakit. Namun selang kemudian, Radha kembali ke rumah orang tuanya sebagai janda karena suaminya telah meninggal. Hal itu membuat Gopi dan Radha menjadi dekat dan hal itu membuat Gauri marah karena sangat mencintai Gopi. Akhirnya ia menghasut semua orang agar memisahkan mereka berdua. Hingga pada akhirnya, Gopi dan Radha memutuskan untuk pergi meninggalkan desa melewati sungai dengan kapal mereka. Sayangnya mereka tenggelam di tengah sungai tersebut dan meninggal.

Kini, Gauri dapat melihat wujud reinkarnasi Gopi dan Radha. Ia pun bahagia karena di kehidupan selanjutnya mereka dapat bersatu. Gauri yang menyesali perbuatannya kini merasa bahagia dan dapat meninggal dengan perasaan damai.

Soundtrack Lagu

 1"Sawan Ka Mahina"-Mukesh, Lata Mangeshkar

2"Hum Tum Yug Yug Se (Part 1)"-Mukesh, Lata Mangeshkar

3"Bol Gori Bol Tera Kaun Piya"-Mukesh, Lata Mangeshkar

4"Aaj Dil Pe Koi"-Lata Mangeshkar

5"Hum Tum Yug Yug Se (Part 2)"-Mukesh, Lata Mangeshkar

6"Main To Diwana"-Mukesh

7"Ram Kare Aisa Ho Jaye"-Mukesh

8"Ye Geet Milan Ke"-Mukesh, Lata Mangeshkar

9"Bol Gori Bol Tera Kaun Piya"-Mukesh, Lata Mangeshkar

10"Aaj Dil Pe Koi Zor Chalta Nahin"-Lata Mangeshkar

11"Tohe Sanwariya"-Lata Mangeshkar

Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang