Henna (1991)

39 1 0
                                    

Chander Prakash (di perankan Rishi Kapoor), tinggal di Srinagar, dan mempunyai kekasih yang akan segera meresmikan pertunangan nya bernama Chandni (di perankan Ashwini Bhave). Chander memanggil kekasihnya dengan nama Chand sebagai bentuk panggilan sayangnya.

Suatu ketika, Chander mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya tak sadarkan diri dengan tubuh yang terhanyut di sungai dan terbawa arus hingga ke perairan Pakistan. Seorang gadis bernama Henna (di perankan Zeba Bakhtiar) menemukan tubuh Chander dan segera menolongnya. Chander pun dapat selamat dan mulai sadarkan diri. Sayangnya ia mengalami amnesia hingga tidak mengenal siapa dirinya.

Orang-orang mulai memanggil nama Chander dengan sebutan Chand, karena mereka tidak mengenal Chander dan ia seringkali bermimpi dengan meneriakan nama Chand.

Seiring waktu, Henna mulai jatuh hati pada Chander dan sebuah acara pernikahan pun segera di gelar untuk menyatukan Henna dan Chander. Namun, Chander segera pulih dari amnesia dan mengungkapkan bahwa dirinya seorang warga India dan beragama Hindu, yang mungkin menikahi Henna Yang seorang muslim. Terlebih lagi Chander telah mempunyai gadis lain yang ia cintai. Henna patah hati namun berusaha untuk berlapang dada.

Chander berusaha kembali ke negara asalnya, namun beberapa kelompok Pakistan yang tidak menyukainya setelah tahu ia warga India, segera menghentikan Chander dan berusaha mencelakainya. Henna berusaha menyelamatkan Chander namun ia pun berakhir dengan meregang nyawa.

Dan akhirnya, Chander hanya mampu bersedih atas kematian Henna.

Soundtrack Lagu

1"Bedardi Tere Pyar Ne" -Lata Mangeshkar

2"Vash Malle"-Mohammed Aziz

3"Anar Dana"-Lata Mangehskar

4"Marhaba Sayyedi" -Mohammed Aziz

5"Main Hoon Khushrang Henna (Happy)"-Lata Mangeshkar

6"Main Der Karta Nahin"-Suresh Wadkar, Lata Mangeshkar

7"Chitthiye Ni Dard Firaaq Valiye"-Lata Mangeshkar

8"Der Na Ho Jaye Kahin"-Suresh Wadkar, Lata Mangeshkar, Mohd. Sayeed, Farid Sabri, Satish

9"Janewale O Janewale"-Suresh Wadkar, Lata Mangeshkar

Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang