Raju (di perankan Raj Kapoor) dan Gaura (di perankan Nargis) adalah dua orang yang telah bersahabat sejak kecil. Mereka berdua tinggal di sebuah desa kecil dan hidup dengan sederhana namun bahagia.
Setelah dewasa, Raju dan Gaura saling mencintai dan memutuskan untuk menyatukan cinta mereka. Sayangnya, Jeevan (di perankan Iftekhar) tidak menyukai kebersamaan Raju dan Gaura karena Jeevan begitu tergila-gila dengan Gaura yang cantik jelita.
Jeevan berusaha membuat hubungan Raju dan Gaura berakhir namun tidak mudah. Hingga pada puncaknya, Raju yang tidak tahan dengan segala tindakan Jeevan membuat perkelahian diantara mereka dan berakhir dengan Jeevan tewas terbunuh. Raju pun di masukkan dalam penjara atas tuduhan pembunuhan.
Ayah Gaura yang mengetahui hal ini, berusaha menjodohkan putrinya dengan orang lain. Karena tidak ingin putrinya bersanding dengan pembunuh seperti Raju. Gaura hanya bisa terdiam dan pasrah dengan keadaan yang menimpanya. Hingga suatu ketika Gaura tergelincir dan terjatuh ke dalam sungai. Seketika ia pun tewas.
Setelah keluar dari penjara, Raju mendapat kabar kematian Gaura. Raju pun tidak mempercayainya. Dan merasa yakin bahwa Gaura masih ada dan akan terus bersamanya.
Soundtrack Lagu1."Main Na Jaanoo, Mere Dil Ko Ye Kyaa Ho Gayaa"- Lata Mangeshkar
2."Main Paagal Meraa Manavaa Paagal, Paagal Meree Preet Re"- Talat Mehmood
3."Meraa Qaraar Le Jaa Mujhe Beqaraar Kar Jaa, Dam Bhar To Pyaar Kar Jaa"- Lata Mangeshkar
4."Meraa Qaraar Le Jaa, Mujhe Beqaraar Kar Jaa, Dam Bhar To Pyaar Kar Jaa 2"- Talat Mehmood
5."Mere Piya Se Koi"- Lata Mangeshkar
6."Mere Piyaa Se Koee Jaa Ke Kah De Jeevan Kaa Sahaaraa Teree Yaad Hai"- Lata Mangeshkar
7."Mukh Mod Na Lenaa Saajanaa"- Lata Mangeshkar
8."O Madam, O O Madam, Haaye Do Se Ho Gaye Ek Ham"- Shamshad Begum & Kishore Kumar
9."Samaa Hai Bahaar Kaa, Le Le Mazaa Pyaar Kaa"- Lata Mangeshkar
10."Tum Chaand Ke Saath Chale Aao Ye Raat Suhaanee Ho Jaaye"- Lata Mangeshkar
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)