Baseraa (1981)

33 2 0
                                    

Nima (di perankan Rekha) adalah seorang janda yang di tinggal mati oleh suaminya, sementara Balraj Kohli (di perankan Shashi Kapoor) mempunyai istri bernama Sharda (di perankan Rakhee Gulzar) dan seorang putra bernama Sagar (di perankan Raj Kiran). Namun, Sharda mengalami gangguan jiwa hingga harus menetap di rumah sakit jiwa. Nima yang tidak lain adik kandung dari Sharda, merawat Balraj dan Sagar yang saat itu masih kecil. Ayah Sharda dan Nima melihat ini semua dan memutuskan untuk menikahkan mereka berdua karena harapan untuk kesembuhan Sharda itu sangat tipis.

Akhirnya, Nima dan Balraj menikah dan di karuniai seorang anak laki-laki bernama Babbu. Sagar pun tumbuh dewasa dan menikah dengan gadis yang dicintainya bernama Sarita (di perankan Phoonam Dhillon).

Namun, di saat mereka dalam kebahagiaan. Hadirlah kabar yang mengejutkan untuk semua orang, yaitu Sharda telah pulih dari gangguan mentalnya dan bersiap untuk kembali pulang. Demi kebahagiaan Sharda, Nima pun memakai pakaian putih yang biasa di kenakan seorang janda agar Sharda tidak merasakan perbedaan setelah 14 tahun lamanya. Sementara Balraj hanya terdiam dan juga tidak bisa memberitahukan kebenaran yang sesungguhnya kepada Sharda.

Saat kembali, Sharda merasa bahagia melihat rumahnya dan orang-orang di dekatnya tiada yg berubah. Tapi pada akhirnya kebenaran terungkap saat putra Nima datang dan mengatakan yang sebenarnya kepada Sharda. Ia pun jatuh pingsan dan ketika siuman, Sharda kembali seperti orang yang terkena gangguan jiwa. Sarita, istri Sagar menenangkan Sharda dan mengetahui bahwa Sharda hanya berpura pura gila agar tidak mengganggu hubungan Balraj dan Nima. Sarita di minta untuk tidak mengatakan hal ini pada siapapun dan kehidupan Balraj bersama Nima kembali seperti biasa.

Sountrack Lagu

1."Jahanpe Sawera Ho Basera Wahi Hai" - Lata Mangeshkar

2."Tumhe Chhodake Abb Jine" - Kishore Kumar, Asha Bhosle

3."Sanware Sunao Bansuri Vrindabani RadhaBani" - Lata Mangeshkar

4."Aaungi Ek Din Aaj Jaaun" - Asha Bhosle

5."Chup Chup Chuppa Chupi" - Asha Bhosle, Vanita Mishra

6."Janey Kaise Bitegee Yeh Barsate" - Lata Mangeshkar

Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang