Shyam (di perankan Dev Anand) seorang seniman sederhana yang yang sedang berjuang meraih mimpinya. Suatu Ketika, ia bertemu gadis cantik bernama Leela (di perankan Madhubala) yang sedang terluntang Lantung di jalan. Shyam pun membantunya dengan memberinya tempat tinggal di rumahnya.
Sejak saat itu, Shyam dan Leela menjadi dekat. Mereka pun saling mencintai.
Selang kemudian, Leela bertemu seorang ratu yang baik hati (di perankan Durga Khote) dan mengajaknya untuk tinggal bersamanya di sebuah istana.
Putra sang ratu, Kumar (di perankan Premnath) melihat Leela dan jatuh hati padanya. Ratu mengetahui perasaan putranya dan mencoba melamar Leela untuk Kumar. Namun, Leela menolaknya karena mencintai pria lain. Ratu mengerti hal itu dan menerimanya. Namun tidak dengan Kumar, ia tidak terima di Tolak Leela dan menculiknya untuk menjadikannya sebagai miliknya secara paksa.
Shyam berusaha menyelamatkan Leela meski harus mempertaruhkan nyawanya. Dan, akhirnya Leela berhasil bebas dari cengkeraman Kumar dan polisi pun datang menangkap Kumar.
Soundtrack Lagu
1."Shukriya Aye Pyar Tera" - Talat Mahmood
2."Ai Jane Jigar Dil Me Samane Aaja" - Mukesh
3."Ye Zindagi Hai Yo-Yo" - Manmohan Krishna
4."Mann Me Kisi Ki Prit Basale" - Lata Mangeshkar
5."Shukriyaa, Shukriya Ai Pyaar Tera, Shukriya" - Talat Mehmood"
6."Mil Mil Ke Bichhad Gaye Nain" - Lata Mangeshkar
7."Bigad Bigad Ke Bani Thi Qismat, Ujadi Re" - Lata Mangeshkar
8."Rutha Huwa Chanda Hai, Ruthi Huyi Chandani" - Lata Mangeshkar
9."Balma Ja Ja Ja, Abb Koun Tujhe Samjhaye" - Lata Mangeshkar
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)