Zamindar (di perankan Nasir Hussain) menikah kedua kalinya setelah istri pertamanya telah tiada.
Zamindar memiliki seorang putra dari istri pertamanya. Ia bernama Raghu (di perankan Guru Dutt). Seorang pemuda sederhana dan baik hati. Sementara oleh istri keduanya, ia mempunyai seorang putra juga bernama Vikram (di perankan Feroz Khan). Seorang pemuda sombong dan kejam.
Vikram dan Ibunya selalu memperlakukan Raghu dengan buruk tanpa sepengetahuan Zamindar. Sementara, Raghu memilih untuk menerima perlakuan buruk tersebut karena ia telah menganggap mereka keluarganya sendiri.
Suatu ketika, Vikram berbuat semena-mena dan seorang gadis berani melawan dan menentangnya. Gadis itu bernama Padma (di perankan Mala Sinha). Semua orang yang melihat hal tersebut berencana menjodohkan Vikram dan Padma, berharap Padma dapat mengubah sikap Vikram menjadi lebih baik.
Akhirnya terjadi pernikahan, namun yang menjadi suami Padma bukanlah Vikram melainkan Raghu. Semua terjadi karena akal licik Vikram dan Ibunya. Namun, Padma sedikit bersyukur karena tidak menikah dengan pria jahat seperti Vikram.
Hari-hari di lalui Raghu dan Padma sebagai suami istri. Lalu, Padma mengetahui bahwa Raghu di perlakukan semena-mena oleh saudara dan Ibu tirinya. Padma pun berdiri tegak membela suaminya dan memotivasi Raghu agar bisa bersikap lebih tegas terhadap mereka berdua. Saat itulah, cinta hadir diantara Raghu dan Padma.
Akhirnya, Raghu bisa bersikap tegas menentang perilaku Vikram dan Ibunya. Lalu, kehidupan Raghu dan Padma semakin membaik.
Soundtrack Lagu
1."Main Jagoon Saari Rain"-Lata Mangeshkar
2."Balma Anari Man Bhaye"-Lata Mangeshkar
3."Eetal Ke Ghal Mein Teetal"-Hemant Kumar
4."Yeh Husn Mera Yeh Ishq Tera (Part 1)"-Asha Bhosle
5."Yeh Husn Mera Yeh Ishq Tera (Part 2)"-Asha Bhosle
6."Bane Aisa Samaaj"-Lata Mangeshkar, Asha Bhosle, Manna Dey
7."Kaam Krodh Aur Lobh Ka Maara"-Mahendra Kapoor
8."Umra Hui Tumse Mile"-Hemant Kumar, Lata Mangeshkar
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)