Aarop (1974)

26 2 0
                                    

Subhash (di perankan Vinod Khanna), adalah seorang pejuang hak-hak rakyat kecil yang selalu tertindas oleh para kaum elit. Subhash geram dengan para petinggi yang dengan bebasnya melakukan kejahatan tanpa diadili. Ia pun membuat sebuah surat kabar, di bantu dua sahabatnya Ravi (di perankan Vinod Mehra) dan Aruna (di perankan Saira Banu) yang meliput dan memberitakan secara gamblang bisnis ilegal yang di lakukan para petinggi negara dan pengusaha-pengusaha licik lainnya.

Namun, hal itu membuat Subhash dan teman-temannya mendapatkan masalah serius. Mulai teror, ancaman bahkan hal yang ekstrim karena nyawa mereka pun juga di pertaruhkan. Subhash tidak takut akan kematian, namun ia merasa gelisah karena Ravi dan Aruna harus ikut terlibat masalah ini karena dirinya.

Cinta hadir diantara Subhash dan Aruna. Ravi pun mempunyai perasaan mendalam terhadap Aruna, namun ia lebih memilih menyembunyikannya karena mengetahui Subhash dan Aruna saling mencintai.

Pada puncaknya, Subhash dalam situasi yang tidak menguntungkan. Dimana ia di tuduh sebagai seorang pembunuh dan bukti kejahatan memberatkannya. Ravi dan Aruna pun berusaha menyelamatkan Subhash yang masuk penjara karena fitnah.

Awalnya, Aruna mengira bahwa Ravi bersekongkol untuk membuat Subhash berada di tiang gantungan. Karena mengetahui perasaan tersembunyi Ravi untuknya, namun Aruna pun menyadari bahwa dugaannya adalah salah. Bahkan Ravi mengorbankan dirinya demi membela Subhash.

Akhirnya, Subhash di bebaskan dari penjara. Namun ia merasa sedih bahwa telah kehilangan sahabat terbaiknya, Ravi.

Soundtrack Lagu

1."Toot Gaya Mera Sapna Suhana" -Prabodh Chandra Dey (Manna Dey)

2."O Phoolon Ke Desh Wali" -Prabodh Chandra Dey (Manna Dey)

3."Sab Kuchh Mila Tu Na Mila"-Asha Bhosle

4."Nainon Mein Darpan Hai"-Kishore Kumar, Lata Mangeshkar

5."Jab Se Tune Bansi"-Lakshmi Shankar

6."He Jai Yashodanandan"-Bhupen Hazarika, K. N. Sharma

7."Hath Mere Hai Madhu"-Prabodh Chandra Dey (Manna Dey)

8."Chale Aao Na Satao"-Asha Bhosle

Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang