Ab Dilli Door Nahin (1957)

44 2 0
                                    

Hariram (di perankan Motilal), seorang pekerja miskin yang sangat mencintai istrinya, Bela (di perankan Sulochana) dan putranya Rottan (di perankan Romi)

Hariram berhutang di mana-mana agar ia bisa menyenangkan istri dan anaknya. Hingga suatu ketika, Bela meninggal dunia karena suatu penyakit dan membuat Hariram merasa sangat kehilangan.

Hariram menjadi seorang pemabuk dan keluar dari tempat bekerjanya karena seringnya absen dari pekerjaannya.

Suatu ketika, penagih hutang datang di saat Hariram tidak berada di rumah. Rottan pun menjadi sasaran mereka hingga ia di pukuli sedemikian rupa. Hariram yang terlambat mengetahui hal tersebut menjadi marah dan menghampiri sang penagih hutang, Sethji dan memukulinya dan hampir membunuhnya. Namun Hariram menahannya dan pergi meninggalkannya.

Selang kemudian, Mukunda (di perankan Anwar Hussain) mencuri barang-barang berharga milik Sethji. Sethji yang mengetahuinya segera mengejar Mukunda. Namun, Mukunda yang panik langsung membunuhnya dengan tangannya sendiri.

Pembunuhan Sethji pun di Selidiki polisi dan Hariram di jadikan tersangka karena ia sempat mempunyai masalah dengan Sethji. Rottan pun berjuang untuk membantu Ayahnya agar terbebas dari tuduhan. Mukunda yang tidak ingin kejahatannya terungkap mencoba menghentikan usaha Rottan.

Setelah perjuangan yang panjang, Rottan dapat memberikan bukti bahwa Ayahnya tidak bersalah. Mukunda pun mendapatkan hukuman atas perbuatannya.

Sountrack Lagu

1"Mata O Mata Jo Tu Aaj Hoti" - Sudha Malhotra

2."Yeh Chaman Hamara Apna Hai" - Asha Bhosle, Geeta Dutt

3."Raghupati Raghav Raja Ram Ramleela" - Shamshad Begum, Geeta Dutt, Asha Bhosle

4."Chun Chun Karati Aai Chidiyaa" - Mohammed Rafi

5."Jiyo Lal Mere Tum Lakho Baras" - Lata Mangeshkar

6."Bhej Chhana Chhan" - Mohammed Rafi, S Balbir

7."Lo Har Chiz Lelo Zamane Ke Logo" - Geeta Dutt, Asha Bhosle

8."Malik Tere Jaha Me" - Sudha Malhotra

9."Maalik Tere Jahaan Men" - Sudha Malhotra

Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang