Nisha (di perankan Smita Patil) adalah anak yatim piatu yang telah diadopsi oleh kerabatnya dan dibesarkan bersama sepupunya, Indu (di perankan Tina Munim).
Beranjak dewasa, Nisha dan Indu menyukai pria yang sama bernama Kabir (di perankan Rakesh Roshan). Namun, Kabir lebih memilih Nisha karena pribadinya yang sederhana. Lalu Kabir dan Nisha pun menikah, sementara Indu patah hati.
Selang kemudian, Nisha hamil. Namun, Kabir bukannya merawat Nisha yang mengandung anaknya malah berselingkuh dengan Indu. Setelah Nisha melahirkan, ia baru mengetahui hubungan gelap suami dan sepupunya tersebut. Tapi, Kabir bukannya meminta maaf malah meminta Nisha untuk menerima hubungan gelapnya tersebut. Nisha pun memutuskan untuk bercerai dan meninggalkan bayi perempuan nya bersama Kabir dan Indu.
Nisha memulai lembaran baru dengan berkarir menjadi penulis. Diam-diam, seorang pria bernama Alok (di perankan Rakesh Khanna) jatuh hati padanya. Sementara Nisha tidak ingin memikirkan hal yang lain selain fokus pada karirnya.
Di sisi lain, Kabir dan Indu mendapatkan masalah dalam keuangan. Kabir tidak yakin bisa membesarkan putrinya atau tidak di saat keuangannya sedang krisis. Nisha yang kini telah menjadi penulis terkenal datang membantu Kabir untuk memenuhi kebutuhan Putri mereka. Kabir pun merasa bersalah dan meminta maaf atas perbuatannya. Ia juga ingin membina hubungan kembali dengan Nisha. Namun, Nisha menolaknya.
Lalu, Alok datang dengan cinta yang ia miliki dan ingin menikahi Nisha. Awalnya, Nisha merasa ragu jika harus menerima Alok, meskipun ia memiliki perasaan yang sama padanya. Nisha tidak ingin masyarakat memandangnya rendah dengan statusnya saat ini dan membina hubungan yang baru dengan seorang pria yang masih sendiri. Namun, Alok meyakinkan dirinya bahwa tanggapan masyarakat tentang hubungan mereka berdua bukan hal yang harus di pikirkan. Dan, lebih baik di hadapi bersama tanpa takut. Alok pun memakaikan sindoor pada Nisha sebagai tanda cintanya.
Sountrack Lagu
1"Shaam Hui Chadh Aai" -Lata Mangeshkar
2"Saat Rang Mein" -Amit Kumar, Anuradha Paudwal
3"Komal Hai Kamzor Nahin" -Asha Bhosle
4"Dushman Na Kare" -Amit Kumar, Lata Mangeshkar
5"Ek Andhera Lakh Sitare" -Mohammed Aziz
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)