Govind (di perankan Rajesh Khanna) adalah seorang pematung muda yang berbakat. Saat berlibur di dekat Kullu, ia bertemu seorang gadis bernama Lajjo (di perankan Indrani Mukherjee) dan mereka pun saling jatuh cinta.
Lalu, diam-diam mereka menikah di sebuah kuil untuk menyatukan cinta mereka. Setelah itu, Govind harus pergi ke kota untuk melanjutkan pendidikan nya di sebuah universitas. Ia pun meninggalkan Lajjo untuk sementara waktu. Namun, Lajjo baru menyadari bahwa ia telah hamil. Ibu tiri Lajjo mengetahui hal tersebut dan menyiksanya sedemikian rupa karena dianggap telah membawa aib keluarga tanpa tahu kebenarannya.
Akhirnya, Lajjo melahirkan seorang bayi laki-laki yang di beri nama Buntu. dan, satu tahun kemudian Lajjo pergi dari rumah dengan membawa Buntu untuk mencari alamat rumah Govind. Setelah perjuangan panjang, Lajjo berhasil menemukan alamat rumah Govind. Ia berencana meninggalkan surat dan Buntu di depan rumahnya. Namun, Lajjo mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Buntu dan hanya sebuah surat untuk Govind yang di tinggalkannya.
Dalam perjalanan, Lajjo jatuh sakit dan meninggal dunia. Buntu pun sendirian dan terluntang Lantung di jalan. Govind yang baru membaca surat dari Lajjo segera menyesali perbuatannya yang meninggalkan Lajjo sendirian. Ia pun meminta bantuan polisi untuk mencari istri dan anaknya. Sayangnya, Govind hanya menemukan jasad istrinya yang terkapar di jalan.
Govind merasa sangat kehilangan dan membuat sebuah patung yang begitu menyerupai istrinya. Buntu yang berjalan-jalan sendiri tanpa arah, Sampai di rumah Govind dan langsung masuk ke dalamnya saat ia melihat sebuah patung yang mirip Ibunya. Buntu pun memeluk patung tersebut. Govind yang baru menyadari kehadiran Buntu merasa terkejut namun juga bahagia, karena yakin anak yang sedang memeluk patung Lajjo adalah putranya.
Sountrack Lagu
1. "Aur Kuchh Der Thahar" -Mohammed Rafi
2. "Baharon Mera Jeevan Bhi Sanwaro" -Lata Mangeshkar
3. "Mere Chanda Mere Nanhe" -Lata Mangeshkar
4. "O My Darling" -Manna Dey
5. "Rut Jawan Jawan Raat Mehrbaan" -Bhupinder Singh
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)