David D'Costa (di perankan Amitabh Bachchan) seorang pria yang hidup sederhana bersama istrinya, Mary D'Costa (di perankan Jaya Prada) dan putra mereka yang masih bayi.
David sangat mengidolakan seorang anggota parlemen bernama Chaturvedi (di perankan Sadashiv Amrapurkar). Namun, kekagumannya segera berubah menjadi kebencian saat ia mengetahui bahwa Mary bunuh diri karena perbuatan Chaturvedi yang memperkosanya.
David memutuskan untuk balas dendam namun di halangi oleh Inspektur Roop Kumar Sahay (di perankan Dalip Tahil) dan Dr. Verma (di perankan Bharat Kapoor) yang tidak lain komplotan Chaturvedi. David pun di penjara dan di beri hukuman atas perbuatan yang tidak di lakukannya.
Puluhan tahun kemudian, David keluar dari penjara dan menemui teman lamanya -Mahesh (di perankan Anupam Kher). Selama di penjara, Mahesh menjaga putranya yang kini telah dewasa dan menjadi seorang polisi bernama Vijay (di perankan Amitabh Bachchan kembali).
Mahesh meminta David melupakan masa lalu dan hidup bahagia bersama putranya. Namun David menolaknya, ia tidak bisa melupakan kematian istrinya akibat ulah Chaturvedi dan ingin melanjutkan balas dendamnya kembali.
Di sisi lain, Vijay yang bertanggung jawab dalam menjalani tugasnya, harus bertarung melawan Ayahnya yang bertindak melawan hukum. Kekasih Vijay, Vinta (di perankan Sri Devi) hanya bisa memberi dukungan untuk Vijay atas apapun yang akan di lakukannya.
Pada puncaknya, David dan Vijay bertarung. David mengalami luka parah saat berusaha mencelakai Chaturvedi. Vijay pun hanya bisa bersedih melihat Ayahnya terkulai lemah. Hingga di saat detik terakhir, David menembakkan pistol ke arah Chaturvedi hingga tewas dan David pun menghembuskan nafas terakhirnya dengan perasaan lega karena telah menuntaskan balas dendamnya.
Sountrack Lagu
1"Dance Music" -Anuradha Paudwal
2"Gori Ka Saajan Saajan Ki Gori" -Mohammad Aziz, S. Janaki
3"Pehle Padhai Phir Pyar Hoga" -Mohammad Aziz, S. Janaki
4"Tune Mera Doodh Piya Hai" -Mohammed Aziz, S. Janaki
5"Gori Ka Saajan Saajan Ki Gori" -(Instrumental)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)