Lakshmi (di Perankan Shabana Azmi) tinggal di sebuah desa bersama suaminya Kishtayya (di perankan Sadhu Meher). Mereka hidup sederhana dan menjalani semua dengan apa adanya. Meskipun Kishtayya seorang pria bisu dan tuli, namun Lakhsmi tetap mencintainya.
Suatu ketika, seorang pemuda bernama Surya (di perankan Anant Naag) tiba di desa. Ia frustasi dengan kehidupannya yang menikahi gadis di bawah umur bernama Saru (di perankan Priya Tendulkar) karena perjodohan.
Surya bertemu Lakhsmi dan langsung tertarik padanya. Ia berusaha menggoda Lakhsmi namun Lakhsmi tidak pernah menanggapinya. Hingga suatu ketika, Kishtayya pergi dari desa untuk menenangkan diri dari rasa malu karena ketahuan mencuri anggur.
Surya yang melihat situasi tersebut langsung memaksa Lakhsmi melakukan hubungan terlarang.
Tak lama kemudian, Lakhsmi mulai mengetahui bahwa dirinya hamil. Kishtayya yang sudah cukup lama menenangkan diri segera menemui istrinya dan mendapati kenyataan bahwa Lakhsmi telah berbadan dua. Kishtayya sungguh merasa bahagia karena keinginan istrinya telah terpenuhi. Kishtayya tahu, bahwa Lakhsmi sudah lama menginginkan seorang anak dalam kehidupan mereka. Namun ia tidak mengerti, mengapa Lakhsmi terlihat tidak begitu bahagia.
Ya, Lakhsmi memang merasa tidak bahagia karena bayi yang di kandungnya bukan anak dari suaminya.
Kishtayya ingin kembali bekerja namun Surya yang menyangka bahwa Kishtayya ingin menghajarnya karena ketahuan berselingkuh dengan Lakhsmi segera memanggil anak buahnya untuk menghajar Kishtayya. Lakhsmi berlari menyelamatkan suaminya dan memaki Surya di hadapan semua orang hingga terungkap lah perilaku bejat Surya. Hanya Kishtayya yang tidak tahu apapun karena bisu dan tuli yang di deritanya.
Surya menangis sejadi-jadinya karena kata-kata Lakhsmi begitu menusuk dirinya. Ia merasa sangat hina saat ini.
Soundtrack Lagu
____Tidak Ada____
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)