Safar (1970)

26 2 0
                                    

Dr. Neela (di perankan Sharmila Tagore) seorang dokter ahli bedah yang sedang bersedih karena gagal menyelamatkan seorang pasien. Dr. Chandra (di perankan Ashok Kumar) yang tidak lain dokter senior sekaligus pembimbing Neela mencoba menguatkan hati Neela dengan mengatakan, bahwa sebesar apapun dokter berusaha menyelamatkan pasien, tetap saja takdir Tuhan yang menentukan semuanya.

Neela pun teringat tentang seseorang yang pernah hadir dalam hidupnya. Dalam kilas balik, Neela bertemu seorang pemuda bernama Avinash (di perankan Rajesh Khanna). Terjadi kesalahpahaman diantara mereka, namun hal itu membuat mereka berdua menjadi dekat. Cinta tumbuh diantara mereka berdua, namun tidak ada dari mereka yang mengungkapkannya.

Seorang pengusaha bernama Shekhar Kapoor (di perankan Feroz Khan), jatuh hati pada Neela dan ingin menikahinya. Avinash mengetahui hal tersebut dan meminta Neela menyetujuinya. Saat itulah, Neela tahu Avinash tidak pernah ingin menikahinya dan membuat Neela merasa kecewa.

Shekhar dan Neela mencoba menjalin kedekatan, namun Shekhar merasa bahwa Neela tidak pernah mempunyai perasaan yang sama dengannya. Lalu, Shekhar mengetahui kebenaran Neela mencintai Avinash. Shekhar depresi dan memutuskan untuk bunuh diri.

Neela di tuduh sebagai pembunuh Shekhar, namun kebenaran terungkap bahwa Shekhar meninggal karena bunuh diri. Setelah itu, terungkap satu kebenaran lagi bahwa Avinash menderita penyakit kanker stadium akhir. Dr. Chandra tidak berhasil menyelamatkan Avinash.

Avinash pergi untuk selamanya, dan Neela selalu mengenangnya.

Soundrtack Lagu

1."Hum The Jinke Sahare"-Lata Mangeshkar

2."Jeevan Se Bhari"-Kishore Kumar

3."Jo Tumko Ho Pasand"-Mukesh

4."Nadiya Chale Chale Re"-Manna Dey

5."Zindagi Ka Safar"-Kishore Kumar

Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang