Vijay Kumar (di perankan Kamal Haasan) seorang Mayor militer di Delhi. Ia mempunyai kekasih yang akan segera ia nikahi bernama Tejaswini (di perankan Raveena Tandon).
Vijay mempunyai saudara kembar bernama Nandu (di perankan Kamal Haasan kembali) yang berada di rumah sakit jiwa karena mengalami gangguan mental. Nandu mengidap Skizofrenia paranoid yang menyebabkan halusinasi berlebihan pada dirinya. Semua terjadi karena trauma masa kecilnya yang memilukan bersama Ayah dan Ibu tirinya. Ia telah membunuh Ibu tirinya dengan tangannya sendiri. Namun, bayangan tentang ibu tiri yang jahat masih terus menghantuinya. Hingga ia pun berakhir di rumah sakit .
Vijay dan Tejaswini mengunjungi Nandu untuk memberitahukan tentang pernikahan mereka. Sayangnya, Nandu berubah menjadi tak terkendali saat melihat Tejaswini seperti gambaran Ibu tirinya yang jahat, hingga Nandu berusaha mencelakainya. Beruntung Vijay melindungi Tejaswini dan pergi meninggalkan Nandu.
Selang kemudian, Vijay dan Tejaswini resmi menikah. Lalu, terdengar kabar bahwa Nandu kabur dari rumah sakit jiwa. Mereka pun merasa khawatir.
Sementara itu, Nandu berada dalam perjalanan untuk mencari keberadaan Tejaswini. Ia pun bertemu seorang gadis bernama Sharmilee (di perankan Manisha Koirala) dan saling tertarik satu sama lain. Sayangnya, halusinasi Nandu kembali hadir dan melihat sosok ibu tirinya dalam diri Sharmilee. Seketika, Nandu membunuhnya secara brutal. Dan setelah sadar atas perbuatannya, Nandu merasa menyesal.
Tak lama kemudian, nasib mempertemukan Nandu dengan Tejaswini dan seketika menyiksanya seperti perlakuan Ibu tirinya terhadap dirinya sewaktu kecil. Vijay pun menghentikannya dan perkelahian terjadi antara mereka berdua.
Lalu, Nandu kembali menyadari tindakannya yang salah. Nandu meminta maaf pada Vijay dan Tejaswini, lalu mengakhiri hidup dengan bunuh diri.
Sountrack Lagu
(Versi Tamil)
1."Africa Kaattu Puli" -Nandini Srikar
2."Aalavandhan" -Shankar Mahadevan
3."Kadavul Paadhi" -Kamal Haasan, Nandini
4."Kadavul Paadhi" -Kamal Haasan
5."Siri Siri" -Kamal Haasan, Mahalakshmi Iyer
6."Un Azhagukku" -Shankar Mahadevan, Sujatha Mohan
(Versi Hindi)
1."Zingoria (Joote Ke Chaal Liye)" -Nandini Srikar
2."Aa Hi Gaya Dekho Abhay" -Shankar Mahadevan
3."Kal Tak Mujhko Gaurav Tha" -Kamal Haasan
4."Hey! Who Are you" -Kamal Haasan, Manisha Koirala
5."Hans De Hans De" -Shankar Mahadevan, Kamal Haasan, Mahalakshmi Iyer
6."Koyal Se Mili Tumko" -Shankar Mahadevan, Sujatha Mohan
(Versi Telugu)
1."Andamaina Aadapuli" -Swarnalatha
2."Kannulalo Merupu" -S. P. Balasubrahmanyam, Sujatha Mohan
3."Nuvvu Evaro ! What are you !" -S. P. Balasubrahmanyam, Harini
4."Aggipidugai" -S. P. Balasubrahmanyam
5."Dhaivam Sagamai" -S. P. Balasubrahmanyam
6."Navu Navu" -S. P. Balasubrahmanyam, Harini
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)