Kisah di mulai dari seorang anak yang bernama Raju. Ia mengalami banyak kesulitan hidup. Raju memulai perjalanan hidupnya sebagai badut sirkus yang berusaha membuat semua orang tertawa.
Saat remaja, Raju (di perankan Rishi Kapoor) Pertama kali mengenal jatuh cinta pada seorang gadis bernama Mary (di perankan Simi Garewal), yang tidak lain gurunya. Namun cintanya harus kandas saat ia tahu gadis yang di cintainya telah menikah dengan pria lain.
Setelah itu, Raju (di perankan Raj Kapoor) yang telah beranjak dewasa jatuh cinta pada seorang gadis asal Rusia bernama Marina (di perankan Ksenia Ryabinkina). Meskipun ada kendala bahasa, namun Raju berharap cintanya akan berlabuh untuk terakhir kalinya. Sayangnya, Marina harus kembali ke negara asalnya dan meninggalkan Raju yang patah hati kembali. Terlebih lagi saat itu kedua orang tuanya meninggal dunia.
Tak lama kemudian, Raju berkenalan seorang gadis yang sedang berusaha merintis karirnya sebagai aktris panggung. Gadis itu bernama Meenu (di perankan Padmini). Raju membantu Meenu mencapai kesuksesannya dan mulai mencintainya. Sayangnya, Meenu tidak mempunyai perasaan yang sama dengan Raju dan hanya memanfaatkan Raju untuk popularitasnya sendiri.
Raju sekali lagi patah hati, namun ia tetap berusaha tegar. Meski kehidupannya sangat sulit membuatnya tersenyum, namun Raju tetap ingin mengukir senyum pada semua orang sebagai badut sirkus yang ceria.
Soundtrack Lagu
1."Ae Bhai Zara Dekh Ke Chalo"-Manna Dey
2."Ang Lag Jaa Balma"-Asha Bhosle
3."Daagh Na Lag Jaye"-Asha Bhosle
4."Jane Kahan Gaye Wo Din"-Mukesh
5."Kehta Hai Joker Sara Zamana"-Mukesh
6."Sadke Heer Tujh Pe"-Mohammed Rafi
7."Kaate Na Kaate Raina"-Asha Bhosle, Manna Dey
8."Teetar Ke Do Aage Teetar"-Mukesh, Asha Bhosle
9."Jeena Yahan Marna Yahan"-Mukesh
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)