Rajeev (di perankan Raj Babbar) dan Sanjeev (di perankan Sanjay Dutt) adalah 2 saudara yang hidup sederhana bersama ayah dan adik perempuan mereka di sebuah rumah kecil.
Suatu ketika, Sanjeev bertemu seorang gadis bernama Archana (di perankan Rati Aghnihotri) dan mereka mulai saling mencintai. Namun, masalah mulai di hadapi Sanjeev yang bekerja sebagai montir di bengkel mobil dan berhadapan dengan polisi atas beberapa tuduhan.
Ayah Sanjeev sangat kecewa padanya karena tidak bisa mengangkat derajat keluarga dan selalu mendapat masalah dari pekerjaannya tersebut. Akhirnya Sanjeev di usir dari rumah dan ia pun menjalani hidupnya sendirian.
Sanjeev bertemu seorang gadis bernama Bela (di perankan Jaya Pradha) yang jatuh hati padanya, namun Sanjeev tidak menghiraukannya.
Di sisi lain, Rajeev yang mendapatkan pendidikan tinggi dan dapat bekerja di sebuah perusahaan, membuat ayahnya bangga padanya. Ia bertemu Archana dan jatuh hati padanya. Ayah Archana segera menyetujui Rajeev menikahi putrinya dan memulai hidup baru. Meski Archana masih mencintai Sanjeev namun ia setuju untuk menikah dengan Rajeev demi membahagiakan orang tuanya.
Sanjeev patah hati mendengar pernikahan gadis pujaannya dengan saudaranya, Rajeev. Tapi ia mencoba merelakannya.
Kehidupan rumah tangga Rajeev dan Archana dalam keadaan baik baik saja, namun seorang penjahat bernama Kundan (di perankan Shakti Kapoor) datang dan merusak ketentraman hidup mereka. Sanjeev pun membantu Rajeev dan berkelahi dengan Kundan. Pada akhirnya, Kundan dapat di kalahkan namun nyawa Sanjeev pun tak terselamatkan hingga meninggal dunia.
Soundtrack Lagu
1."Bolo Ji Kaisi Kahi" -Kishore Kumar, Alka Yagnik
2."Kisi Ki Bewafai Ka" -Kishore Kumar
3."Main Awara Hoon" -Kishore Kumar
4."Pyaar Kise Kehte Hain" -Kishore Kumar, Asha Bhosle
5."Yehi To Mohabbat Hai" -Asha Bhosle
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)