Chandu (di perankan Radhika) seorang gadis desa yang baik hati namun tidak berwajah cantik dengan gaya rambut yang dianggap aneh oleh semua orang. Ayah Chandu, Ramlal (di perankan Satyen Kappu) mencari beberapa pria untuk di jodohkan dengan putrinya. Namun, tidak ada yang mau menikah dengan Chandu karena penampilannya.
Bhim Singh (di perankan Amrish Puri) yang tidak lain sahabat Ramlal melihat perjuangan sang sahabat mencari pasangan yang cocok untuk putrinya, membuatnya tergerak menjodohkan putranya, Kishan (di perankan Rishi Kapoor) dengan Chandu. Bhim Singh tahu bahwa Chandu adalah seorang gadis yang baik, dan ia berharap Kishan bisa melihat kebaikan yang ada pada Chandu bukan penampilannya.
Kishan sebenarnya tidak mau menerima perjodohan tersebut, karena Chandu bukanlah gadis yang sesuai dengan kriterianya. Namun, ia takut untuk melawan Ayahnya dan menerima dengan terpaksa perjodohan ini hingga mereka pun resmi menjadi suami istri.
Suatu hari, Kishan bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Radha (di perankan Farah Naaz) dan saling menyukai satu sama lain. Mereka berdua menikah tanpa di ketahui siapapun, Radha pun tidak tahu bahwa Kishan telah mempunyai istri karena Kishan menutupinya.
Takdir membawa Chandu ke kediaman milik Radha dan bekerja sebagai pelayan. Lalu, ia pun terkejut karena ternyata suaminya telah menikah dengan wanita lain. Chandu merasa terluka, namun berusaha menutupinya. Radha memperlakukan Chandu dengan baik. Bahkan membuat penampilan Chandu terlihat lebih cantik dan menarik. Saat itulah, Kishan baru sadar bahwa Chandu adalah seorang wanita yang cantik.
Ramlal mengetahui kebenaran tentang menantunya yang berkhianat. Namun Chandu memohon kepada Ayahnya agar tidak memberitahukannya kepada Bhim Singh. Chandu telah ikhlas menerima suaminya telah menikah kembali dan meminta Ramlal agar menerima keputusan ini. Ramlal merasa sangat sedih, namun akhirnya ia menerima permintaan putrinya.
Kishan mendengar semua dan merasa bersalah kepada Chandu yang adalah seorang wanita yang baik hati. Kishan memeluk Chandu dan Radha melihatnya hingga salah paham, mengira Chandu menggoda suaminya. Radha memukuli Chandu dan Kishan menahannya. Ia pun mengungkapkan kebenaran bahwa Chandu sebenarnya adalah istrinya sebelum menikahi Radha. Saat itulah, Radha merasa terpukul. Ia menembakkan pistol ke tubuhnya, Kishan dan Chandu merasa panik melihat hal tersebut. Di detik-detik terakhir nya, Radha meminta Kishan dan Chandu terus bersama. Radha menghembuskan nafas terakhirnya dan membuat Kishan maupun Chandu bersedih.
Soundtrack Lagu
1."Zindagi Ki Jhoomti Gaati Bahaaro Me Sanam"-Mohammed Aziz
, Asha Bhosle2."Baharo Ki Ranginiyo Ko Chura Kar"-Shabbir Kumar
3."Only Love Only Love"-Shabbir Kumar, Asha Bhosle
4."Ek Ek Ankh Mere Sava Sava Lakh Ki"-Asha Bhosle
5."Bhalaa Hai Bura Hai, Mera Pati Mera Devta Hai"-Anuradha Paudwal
6."Tera Pati Tera Devta Hai"-Kavita Krishnamurthy
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Sinopsis Film Bollywood Vol. 2
RandomBerisi sinopsis film-film Bollywood all times untuk semua pecinta film India dari masa ke masa :)