Alvan dan Rion tengah menjelaskan tentang rencana program kerja mereka kepada pak Nino selaku dosen pembimbing mereka setelah acara pembekalan di kantor camat tadi selesai."Rencananya saya, Alvan dan Rayyan sepakat untuk mengembangkan KUD dan membentuk lapangan usaha Seperti UKM yang nantinya akan dikelola oleh pemuda-pemuda desa yang belum memiliki pekerjaan pak, dan kita juga sudah membicarakan program kerja ini kepada pak Kades dan beliau setuju! Ucap Rion.
"Bagus! Nanti tetap kasih kabar bagaimana kelanjutannya!
"Siap pak?
"Kalau yang lain? Tanya Pak Nino lagi.
"Program kerja Elisha, Danisha dan Alex, mereka mengajar di salah satu SMU swasta di desa, Kalau Inggrid dan Rania mereka bilang akan membentuk sebuah program usaha dibidang kuliner yang nantinya juga bisa menciptakan lapangan usaha bagi ibu-ibu yang ingin menambah penghasilan tambahan! Sedangkan Andra dan Ayu katanya akan merancang sebuah teknik industri seperti pengelolaan Suatu produk untuk dijadikan beberapa kegunaan seperti kerajinan tangan! Dan kalau Verrel lebih ke pemanfaatan alam untuk dijadikan objek wisata pak! Jelas Rion panjang lebar.
"Oke!" Sejauh ini ada kesulitan ataupun kendala yang lain?
"Untuk saat ini masih aman pak!
"Ya sudah, apapun yang sekiranya menjadi kendala nanti segera kabari! Saya belum bisa singgah ke posko kalian karena masih banyak urusan!
"Iya pak!
"Saya permisi dulu ya! Pamit Pak Nino kemudian beranjak meninggalkan kedua mahasiswanya itu.
Di posko, anak-anak KKN itu sudah pada nyantai ketika Alvan dan Rion tiba, Rion tak segan-segan malah bersandar di bahu Inggrid yang sore itu tengah duduk-duduk di bale bareng Danisha, Ayu, Alex dan Rania. Pun Alvan ikutan duduk di bale persis di samping Danisha sehingga aroma parfum laki-laki itu langsung memenuhi rongga penciuman Danisha.
"Darimana?
Niat hati bertanya ke Rion tapi Danisha justru gak nyangka kalau Alvanlah yang menjawabnya."Kantor camat, ada pembekalan tadi!
Ucap Alvan tanpa menoleh ke Danisha, malah sibuk dengan ponselnya. Danisha pun lebih memilih diam gak berani bertanya lagi."Ada yang make sendal gue gak???? Teriak Rayyan dari pintu.
"Nih gue! Sahut Danisha sambil mengangkat sebelah kakinya menunjukkan sendal Rayyan yang dia pakai.
Kemudian Rayyan mendekat ke bale dengan memakai sendal Ungu milik Danisha, karena tadi selesai memasak Danisha menyuruh Rayyan untuk mencuci piring.
"Yang, geser! Katanya ke Ayu.
"Ayu! A-y-u! Koreksi Ayu mengeja namanya.
"Gue lebih suka manggil Ayang! Kata Rayyan lagi membuat Ayu mendengus.
"Anak-anak ngapain? Tanya Rion yang masih nyaman sanderan di bahu Inggrid sambil memejamkan matanya.
"Lagi nontonin Verrel godain Elisha! Jawab Rayyan.
"Gak ada capek-capeknya tuh Anak! Gumam Rion.
"Mau gimana lagi namanya juga cinta! Sahut Alex yang sejak tadi diam dengan game di ponselnya.
"Eh... Emang Verrel beneran suka ke Elisha? Kepo Danisha.
"Dari kalian Maba kali! Jawab Rion.
"Kalian? Bingung Danisha.
"Gue, Alvan , Rayyan dan Verrel satu tingkat di atas kalian! Semua gara-gara ortu kita kompak nyuruh kita terjun ke Perusahaan bantuin mereka dan mau gak mau kita Nunda KKNnya, makanya jadi barengan! Jelas Rion membuat Danisha dan Inggrid terkejut, kalau Ayu memang sudah tau kan Verrel sepupunya.
"Laaahh...senior ternyata! Kata Danisha masih tidak menyangka.
"Santai aja!
"Mandi gih sana, biar capeknya hilang! Lo berat pegal gue! Omel Inggrid tiba-tiba.
"Bentar doang pelit banget sih!
"Bentar apanya? Udah sejam ya!
"DANISH!!!! JAJANAN LO DIHABISIN SAMA ANDRA! teriak Viya dari pintu posko.
"Aisssss...! Kesal Danisha berlari masuk ke posko.
" Danisha kayak bocah gitu ya! Celetuk Alex.
"Mana badannya mungil gitu! Tambah Ayu yang gak sadar diri kalau dia juga berbadan mungil.
"Emang Lo tinggi? Ngatain orang mungil! Ucap Inggrid mengejek tinggi badan Ayu.
"Setidaknya gue lebih tinggi dari Danish! Kata Ayu membela diri.
"Yang mungil-mungil itu gemesin lho! Kata Rayyan tiba-tiba.
"Lo suka sama Danisha Ray? Tanya Rion membuat Alvan seketika menatap Rayyan.
"Gue gak ada bilang suka, gue cuma bilang gemesh!
"Kalau udah gemes, pasti udah suka! Sarkas Ayu.
" Gue sukanya ke Lo, gimana dong? Goda Rayyan sambil cengengesan.
"Dihh...kardus Lo!
"Beneran lho Yang! Kekeh Rayyan.
"Ayu Rayyan! Nama gue Ayu bukan Ayang!
"Gue sukanya manggil Ayang!
"Pepet terusssss!!!!... Inggrid dan Alex kompak memberi semangat.
"Bener kata Danisha ini mah, KKN kelar kuliah nikah! Kata Rania meniru ucapan Danisha.
"Kalau kalian apa Ran? KKN kisah kita ngegantung? Kata Rayyan sontak membuat Rania terdiam. Bukan cuma Rania tapi ada satu orang lagi yang ikut terdiam mendengar ucapan Rayyan barusan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN (Kelar Kuliah Nikah )
Novela JuvenilKKN Universitas Nusa Bangsa di sebuah desa yang pada akhirnya melahirkan cerita manis diantara Mahasiswa dan Mahasiswi KKN itu... Kisah yang belum usai, Cinta segitiga, Dan Jatuh cinta terangkum menjadi satu cerita... #BTS #EXO #NOTBL #KKN #au