Normal POV
17 Desember, Kumogakure
Uzumaki dipercaya memegang kendali atas 10 Sumi-Kyo karena memiliki kapasitas chakra yang besar. Berbeda dengan Jinchuuriki yang mendapatkan chakra besar dari Bijuunya, pengguna Sumi-Kyo akan menguras chakranya jika menggunakan Sumi-Kyo terlalu lama dan terlalu banyak. Kesalahan yang sering dilakukan adalah pengguna Sumi-Kyo sering tidak memperkirakan berapa kali mereka mengganti hewan-hewan Sumi-Kyo untuk diberikan chakranya dan lama waktu menggunakannya, serta bagaimana menggunakannya dengan tepat.
Naruto menatap gambar di bawah paragraf tersebut. Sebuah gambar di dalam kotak berukuran 10 kali 12 centimeter persegi. Di gambar itu terlihat sebuah pusaran dengan 10 mahluk Sumi-Kyo yang mengelilinginya. Naruto dapat melihat Hayaide sang Cheetah, Goriko, Hika dan Sumi-Kyo lainnya. Naruto pernah bertemu kesepuluh Sumi-Kyo dalam pelatihannya, tetapi dia belum terlalu mendalami kemampuan dan karakter dari Sumi-Kyo itu sendiri. Buku Sumi-Kyo. Rahasia hasil Penelitian yang dia dapatkan di tempat Uchiha Madara benar-benar menarik untuk dibaca.
"Hm" Naruto membuka Bab tentang Penelitian Kesalahan Pengguna. Safir Naruto menelusuri beberapa sub bab dan dia tertarik dengan beberapa poin paragraf di sana. Jari telunjuknya menunjuk poin 1.
1. Pengguna Sumi-Kyo pada umumnya mampu menggunakan Sumi-Kyo mereka selama satu hari tanpa terputus (Standar para Uzumaki), dan jika lebih dari satu hari tanpa terputus, maka pengguna bisa sekarat bahkan tewas karena chakra yang terkuras.
'Satu hari tanpa putus' Naruto menaikkan alisnya 'Aku belum pernah menggunakannya lebih dari satu hari tanpa istirahat' mata sang Uzukage menatap poin kedua.
2. Pergantian Hewan Sumi-Kyo ke Hewan lainnya hanya maksimal 7 kali tanpa terputus. Jika melakukan lebih dari itu, sirkuit chakra pengguna akan rusak karena mengirim chakra ke hewan-hewan Sumi-Kyo yang berbeda dan pengguna akan langsung tewas.
'Aku hampir melakukan pergantian 7 kali saat melawan Yagura tanpa terputus! Be-berapa kali aku berganti dari Hika ke Sagishi lalu HayaideGorikoHika..ah!' Naruto menggelengkan kepalanya dan membaca poin ketiga.
3. Pengguna bisa menggunakan Sumi-Kyo dalam satu hari dan melakukan pergantian Sumi-Kyo lebih dari 7 kali jika ada pengistirahatan menggunakan Sumi-Kyo. Waktu terbaik istirahat menggunakan Sumi-Kyo sebelum menggunakannya lagi adalah 30 menit, semakin lama istirahat semakin baik. Pengistirahatan kurang dari 30 menit akan membuat aliran chakra pengguna kacau dan Fuin Sumi-Kyo menjadi buruk.
4. Selain bisa menggunakan kekuatan Sumi-Kyo yang telah diberi chakra pengguna, pengguna pada umumnya akan terkena efek dari karakter atau sifat pada Sumi-Kyo tertentu sehingga biasanya pengguna Sumi-Kyo akan memiliki sifat Sumi-Kyo tertentu saat dia menggunakannya.
5. Pada umumnya pengguna tidak mampu menggunakan dua Sumi-Kyo sekaligus. Jikalau mampu, pengguna harus memastikan chakranya mampu untuk terbagi dengan dua Sumi-Kyo tersebut. Penggunaan dua Sumi-Kyo akan memberikan dua kekuatan bersamaan kepada pengguna.
"Oohaku pernah mau mencobanya tetapi Hayaide melarangnya" gumam Naruto dengan mata penasaran. Dia memandang langit-langit kamar penginapannya 'Apa aku harus mencobanya?'. Matanya menatap poin keenam.
6. Dari kesepuluh Sumi-Kyo, ada 3 Sumi-Kyo spesial yang dinamakan sebagai 3 Sumi-Kyo terkuat karena memiliki kekuatan yang unik. 3 Sumi-Kyo terkuat itu adalah Sagishi si musang dengan klon human-nya,-
"Aku sudah tahu, itu adalah materi dasar yang harus kau pelajari untuk menguasai Sumi-Kyo." Naruto langsung membaca poin ketujuh.
7. Selain tiga Sumi-Kyo terkuat, di sepuluh Sumi-Kyo ada beberapa Sumi-Kyo yang mempunyai dua kekuatan. Rinciannya akan dijelaskan di Bab selanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : The Long Journey To Reveal The Darkness
FanficNaiknya Uzumaki Naruto sebagai Yondaime Uzukage membuat Uzushiogakure membuka hubungan dan kerja samanya dengan desa desa lainnya, termasuk sebuah Negara Iblis yang dipimpin seorang Ratu bersifat dingin dan memiliki kemampuan menyegel setan serta me...