Kisah ini bakal memiliki alur maju mundur dan terkesan laju. Jadi harap dimaklumi ya.
Bagiku kisah persahabatan dan kisah percintaan merupakan kisah yang cukup rumit untuk dipahami. Bagaimana tidak? Karena persahabatan, kisah cinta kita bisa berantakan. Begitupun sebaliknya, karena cinta persahabatan kita bisa retak.
Kita coba kembali ke masa lalu ya? Masa dimana aku dengan Rania terperangkap pada pesona seorang Jung Jaehyun.
Rania memang wanita yang cukup populer di kalangan mahasiswa, berbanding terbalik dengan aku yang introvert. Ia memiliki banyak teman, sedangkan aku hanya memiliki dirinya.
Sekarang, aku bukan berada di fase itu. Fase dimana aku kebingungan untuk memilih. Memilih Rania atau Jaehyun. Fase kehidupan yang aku lalui sekarang justru lebih rumit dari pada itu.
Aku Dan Rania memang ditakdirkan memiliki latar belakang keluarga yang berbeda. Dia yang memiliki segalanya, berbeda denganku yang bersyukur atas kecukupan.
Rania memiliki sifat yang luar biasa. Dia yang peduli terhadap sesama, dia yang memiliki sikap dewasa, dia yang memiliki positive vibe. Itulah mengapa dirinya memiliki banyak teman. Dan hal itu pula yang menjadikan Jaehyun tertarik padanya.
Jujur, aku sangat berhutang budi pada Rania. Dia yang membantuku selama ini. Hanya dia yang membantuku di saat aku menjadi korban bully semasa SMA.
Rania tidak pernah takut dibenci. Dia juga memiliki sifat yang tak acuh dengan mereka yang tidak menyukainya. Aku sedikit keheranan, apa Rania melakukan kesalahan hingga harus dibenci? Tentunya, tidak masuk akal bukan?
Aku menarik kesimpulan bahwa mereka yang membenci Rania adalah mereka yang merasa iri dengan apa yang Rania miliki. Salah satunya karena Jaehyun.
Jaehyun begitu mencintai Rania. Hal itu yang membuat Rania memiliki banyak pembenci. Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan dengan Jaehyun? Sempat terpikir olehku bahwa Rania merupakan gadis yang begitu beruntung, dicintai oleh pria seperti Jung Jaehyun.
Jangan salah, banyak pria yang mendekati Rania. Aku bisa mengatakan ini karena mereka selalu menitipkan salam dan surat kepadaku untuk Rania. Namun, dunia Rania hanya tertuju kepada Jaehyun. Hanya pria itu yang mampu meluluhkan hati seorang Rania.
Aku dan Rania, meskipun banyak perbedaan di antara kami. Kami juga memiliki satu kesamaan, yakni : tidak mudah untuk kami saling jatuh cinta. Sekalinya jatuh cinta, kami mencintai pria yang sama. Begitu lucu memang.
Saat itu aku merasa yakin bahwa Sang Pencipta akan senantiasa memberikan yang terbaik untukku. Tuhan juga telah menggariskan jalan hidupku. Yakin saja bahwa kebaikan yang aku lakukan nantinya akan mendapatkan balasan dengan sesuatu yang baik pula termasuk ketika aku melakukan kebaikan dengan mengalah untuk mundur. Mengalah kepada cinta sepihak. Ya, aku mengetahui jika Jaehyun menyukai Rania.
KAMU SEDANG MEMBACA
JAEHYUN IMAGINES (COMPLETE)
FanficWork ini adalah lanjutan kisah Jaehyun As. Mungkin cerita sebelumnya lebih menceritakan perihal Jika Jaehyun menjadi, tapi work kali ini lebih mengangkat ke topik permasalahannya. Ada kemungkinan juga beberapa Chapter yang belum terselesaikan di par...