100b

1.2K 102 3
                                    

“What is it?” Win menelengkan kepalanya. 

Melihat cara Win menelengkan kepalanya membuatnya terlihat menggemaskan. Apakah karena aku menyukainya, jadi apapun yang dilakukan pemuda manis ini, di mataku tetap terlihat cute? Bright larut dalam pikirannya, sehingga tanpa sadar tangannya terangkat untuk mengelus kepala Win dengan rasa sayang. “Do you like diamonds?”

“Huh?” Win tidak menyangka Bright akan menanyakan pertanyaan yang aneh seperti itu. “Why do you ask?”

“Hari ini adalah ulang tahunmu, Little Rio membantuku menyiapkan sebuah hadiah untukmu. Sepertinya pilihan Little Rio adalah diamonds. Aku membantunya menanyakan padamu in case you don’t like it.” Bright berusaha menjawab senatural mungkin. 

“So it’s like that…” Win mengusap lehernya, dan berkata, “Well, diamonds was supposed to be anyone’s best friend, right? Tapi ini hanya ulang tahun, dan dia masih kecil, dia tidak seharusnya memberikanku hadiah yang sangat mahal, so I’ll have to say no. Something handmade would be better!”

Bright berkata dengan santai, “It’s not something so costly, tidak seperti yang kamu terima di lokasi syuting waktu itu, yang tak ternilai harganya. Aku hanya khawatir setelah kamu melihatnya, anything else would pale in comparison for you.”

Mendengar itu, Win menaruh telapak tangannya di dahi. “Jadi kau juga tahu tentang itu! News really does travel fast… jangan membandingkan dirimu dengan orang aneh itu, dia gila!”

“Apakah orang itu pacarmu?” Bright bertanya dengan hati-hati.

Win hampir tersedak air liurnya. “Uhuk… no way! Apa yang membuatmu berpikir tentang sesuatu yang menakutkan seperti itu?”

“Because you seemed really close,” kata Bright dengan nada yang terdengar sedikit putus asa.

Kepala Win tiba-tiba berdenyut-denyut. “My God! How is that close? Apakah menyumpahi orang dengan mengatakan dia gila dianggap dekat?”

“To me it is. Kau selalu bersikap sopan dan menjaga jarak denganku, dan tidak pernah berterus-terang, atau bersikap bebas padaku.” Bright berkata lirih.

Win tidak tahu harus menyikapi Bright seperti apa. Was this Big Demon King Walton secretly a masochist? Apakah dia suka diperlakukan dengan kasar? 

“Singkatnya, dia tidak ada hubungannya denganku sekarang! Dia… he’s just sick, dan orang bodoh yang suka membuang-buang berlian pada orang-orang! Jika aku pernah melihatnya lagi, aku akan melemparkan diamond itu kembali padanya!” Win berkata dengan nada yang relax, tapi ada sedikit ketakutan ketika dia membicarakan orang itu.

“Nothing to do with you now, then does that mean ada sesuatu di antara kalian sebelumnya?” Bright memperjelas poinnya.

Win terbatuk. “Uhh… bisa dibilang kami sempat pacaran sebelumnya, jika hanya satu hari juga masuk hitungan?”

Untuk alasan yang dia sendiri tidak mengerti, Win peduli bagaimana opini Bright tentang dirinya. Dia menarik-narik rambutnya sendiri. “Bright, apakah menurutmu buruk bagiku berkencan dengan begitu banyak pria sebelumnya?”

Bright terlihat sangat serius, dan menjawab seolah-olah dia sedang menjawab pertanyaan yang sangat penting: “Tidak, setiap orang punya cara hidup mereka sendiri, dan mereka memiliki hal-hal yang mereka tidak ingin orang lain tahu. Orang yang tidak tahu kebenarannya, tidak memiliki hak untuk merasa dirinya paling benar dan menjudge serta menghukum orang lain.”

Perasaan hangat menjalari hati Win, dan dia tersenyum. “Bright, kau terdengar seperti my brainless fans, apapun yang aku katakan, kau akan selalu berpikir aku benar, bukan?”

DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang