100u

1.1K 93 1
                                    

Luke menatap layar ponselnya yang berisi berita terbaru tentang Win dengan judul seperti: “Metawin berbicara dengan arogan setelah mendapatkan sponsor”;  “Metawin diduga menjadi simpanan”; “Win menolak mengakui kejahatannya, dan tidak menunjukkan penyesalan”; Luke pun menjadi tenang karenanya. Dia lalu berkata lagi: “Good, pastikan opini publik tidak berubah, dan tidak ada lagi kemunduran setelah ini!”

Sesaat setelah dia mengucapkan itu, pintunya diketuk dari luar. Luke langsung menatap Linda dengan gugup. Buru-buru Linda membereskan kekacauan yang tadi dibuat Luke, menutupi layar TV yang retak lalu membuka pintu. 

Di luar pintu, Joss sedikit terkejut melihat Linda masih berada di bangsal Luke pada larut malam begini. “Apa kalian sedang mendiskusikan sesuatu?”

“Ada masalah pekerjaan yang perlu didiskusikan dengan Sist Linda, kami baru saja selesai. Kak Joss, kenapa kamu disini?” Luke mengubah topik dengan cepat.

Linda dengan cepat menyelinap pergi, tapi sempat bertukar pandang penuh arti dengan Luke sebelum dia menghilang dari balik pintu. Joss tidak menyadari interaksi yang terjadi di antara mereka. Kerutan tampak di dahinya, dan dia terlihat sedikit down. Melihatnya seperti itu, Luke menebak, “Apakah ini ada hubungannya dengan Nong Win?”

Joss tidak berkata apapun. Luke menggigit bibirnya, badannya sedikit gemetar, dan dengan nada sedih berkata: “Kak Joss, are you blaming me? Karena mendorong Win sampai ke titik ini?”

Joss menarik nafas dalam. “Kenapa pikiranmu selalu berlari jauh, ini semua kesalahan Win, bagaimana bisa aku menyalahkanmu? Aku… aku menyalahkan diriku sendiri karena tidak menyelesaikan semuanya sampai sekarang, dan membuatnya bertindak jauh seperti ini…”

“Aku juga tidak menyangka dia lebih memilih menjual dirinya daripada meminta maaf padaku… kenapa dia sangat membenciku? Apa yang harus aku lakukan untuk membujuknya? Apakah meninggalkanmu adalah jalannya?” Ekspresi di wajah Luke penuh kesakitan. 

Wajah Joss langsung berubah, dan dengan kasar berkata, “Lucky, kau tidak boleh berkata seperti ini, kita sudah melewati banyak hal untuk bisa bersama, jangan bilang kamu ingin menyerah karena hal kecil?”

Luke buru-buru memeluk Joss, ekspresinya takut-takut. “I’m sorry, I won’t say it again, aku hanya takut kamu akan menyesal, menyesal karena bersamaku…”

Joss menatapnya tanpa berkedip lalu dengan tegas berkata, “Aku tidak pernah menyesalinya!” Saat mereka berdua berbincang, ketukan lain di pintu terdengar. Joss membuka pintunya, dan terkejut melihat Mario dan Susan. “Uncle, Auntie…”

“Dad, Mum… kenapa kalian ada disini?” Luke juga terkejut, dan bergegas untuk turun dari ranjangnya untuk menyapa mereka. Susan buru-buru menekan bahunya. “Jangan bergerak, kamu masih terluka, be good dan berbaringlah. It’s nothing, kami hanya ingin melihatmu!”

Wajah Mario merah padam: “Luke, jangan khawatir, Daddy kesini untuk memberitahumu bahwa Daddy akan menemukan keadilan untukmu, bahkan jika perlu mengikatnya dan menyeretnya kesini untuk minta maaf padamu!”

Mata Luke berkaca-kaca. “Thank you, Dad and Mum, sebenarnya aku baik-baik saja, aku hanya berharap Brother menyadari kesalahannya dan memperbaiki sikapnya; jika seperti ini terus, hidupnya akan hancur!”

Wajah Susan tampak sedih. “Aku tidak pernah menyangka dia akan melakukan sesuatu yang memalukan seperti ini. Kejahatan apa yang sudah keluarga Plowden lakukan hingga pantas mendapatkan ini! Jika aku tahu akan begini, aku tidak akan pernah membawanya kembali. Having you is enough for us, tapi Yeye tidak mau mendengarkan, sekarang lihatlah yang terjadi…”

Mario menjadi gelisah. “Enough, berhenti mengoceh, aku akan menangani ini. Also, jangan biarkan orang tua itu tahu tentang ini!”

Karena sekarang adalah masa krusial dalam pertarungannya dengan adik lelakinya untuk menuntut hak waris. Bakalan kacau jika ayahnya sampai tahu tentang ini, adiknya pasti akan menggunakan masalah ini untuk merecoki ayahnya. 

DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang