Seketika, opini publik online secara ajaib berbalik dengan instan:
[God! What did I see! Aku butuh ke toilet dan makan kotoranku sendiri agar tenang!]
[Jika hanya satu, kemungkinan besar akun diretas masih masuk akal, tapi mana mungkin salah jika akun Bright Walton memforwardnya? Astro Enterprise really signed Metawin! Bahkan Bright Walton sudah bergerak! Akan jadi apa dunia ini!]
[Since Bright Walton yang memforwardnya, itu artinya dia pasti tahu kebenarannya, dan bahkan setuju dengan keputusan Astro. Kepala Ren mungkin sudah dibelokkan dengan sex, tapi tidak akan mungkin jika itu Bright Walton! So, something smells fishy!]
[Yes, something is definitely fishy! Astro mungkin punya sesuatu yang besar! Menunggu dengan sabar untuk hasilnya!]
[Aku tidak akan mengatakan apapun, aku akan menunggu sampai Astro memberikan klarifikasi! Aku mendukungmu myfancylittleprince!]
[I’m waiting for the truth! Trust my husband!]
……
Singkatnya, setelah Bright merepost itu, opini publik, yang awalnya hanya sepihak, telah mundur, dan netizen mulai mengambil sikap netral, dan akhirnya mulai sadar kembali. Win yang melihat semua itu benar-benar tercengang. Wow sesuai dugaan, saat Bright yang turun tangan, hasilnya pasti seperti ini. Mungkin karena imagenya Bright sempurna di mata orang-orang. Sejak dia mengambil alih Walton Corp’, dia tidak pernah membuat keputusan yang salah. Saat krisis ekonomi lima tahun yang lalu, banyak perusahaan yang bangkrut, tapi Walton Group bukan hanya tetap berdiri tegak, bahkan naik sampai ke puncak. Apapun yang dikatakannya pasti dipercaya orang….
Saat yang sama, di ruang tengah kediaman Bright.
Ren yang sedang asyik melihat-lihat komentar netizen di ponselnya tiba-tiba berguling-guling di sofa sambil berteriak. “Fuck! Bajingan sialan! Omong kosong apa ini! Otak siapa yang bisa dibelokkan dengan sex!!! Ini keterlaluan! Yang terpengaruh sex itu kamu! it’s you! You! Huhh kenapa aku terus yang disalahkan! Aku selalu teraniaya!”
Win kembali ke rumah dan mendengar raungan Ren. “Astaga, Second Master, aku bahkan bisa mendengar lolonganmu dari jauh, apa yang kamu lakukan?”
“Nothing!” Ren langsung duduk tegak. Walaupun dia disalahkan, dia tidak bisa mengatakan itu.
Bright, yang bahkan tidak melirik Ren sekalipun saat dia berguling-guling ratusan kali, segera mengangkat kepalanya dari buku yang sedang dibacanya. “You’re back. Kamu sudah bertemu Toey?”
Win mengangguk penuh semangat. “Yup. Sist Toey sangat baik, dan type yang aku sukai. Aku merasa aman ketika melihat wajah dingin dan sikap tegasnya!”
Bright: “....” Sepertinya semuanya berjalan dengan baik, tapi mengapa, ketika Bright mendengar kata-kata Win membuat dirinya merasa insecure?
Win lalu menatap Ren dan berkata dengan kesal. “Second Master, kau juga sangat tidak sabaran. Kenapa mengumumkan sekarang bahwa aku sudah bergabung dengan Astro?”
Ren dengan bangga berkata. “Of course untuk meningkatkan popularitasmu! Lihatlah betapa terkenalnya kamu sekarang, semua orang membicarakanmu!”
Win mendengus dan menatap sinis padanya. “Jika bukan karena kakakmu yang datang untuk menyelamatkan, kita berdua pasti sudah dikata-katai para netizen, oke?”
Saat Ren mendengarnya, dia merasa sedikit bersalah, dan bergumam pelan. “Jika mereka ingin, biarkan saja! Toh kebenarannya juga akan terungkap besok!” Dia memang sudah menduga netizen akan marah, tapi tidak pernah menyangka kata-kata mereka sangat buruk, bahkan berpikir bahwa dia dan Win…. Jesus! Terlintas di pikirannya pun tidak sama sekali! Win dan kakaknya sangat cocok, mereka berdua monster! Bahkan mereka juga punya ‘little monster’! Ren bergidik ngeri saat teringat tatapan mata Win waktu mengancam Ojan. Dan…jangan lupakan kakaknya, laki-laki yang sangat…sangat posesif! Lihat saja wajah kakaknya sekarang, sudah berubah hijau setelah membaca komentar tentangnya dan Win!
“Sekarang kau bisa memposting tentang konferensi pers besok,” kata Bright pada Ren.
Ren langsung melakukannya tanpa disuruh kedua kali.
Setelah Ren mempostingnya, Win merepostnya, tidak lama kemudian Toey melakukan hal yang sama.
Tiba-tiba, ponsel Win berdering, Jeff menghubunginya. “Hey, Blondi…”
“Metawin! Kau ternyata bergabung dengan Astro!!! Kenapa kamu tidak mendiskusikannya denganku! Kau sudah melihat email yang aku kirim atau belum?” Jeff berteriak nyaring.
“Ehh, bukankah kamu sibuk? Aku tidak ingin mengganggumu. Anyway, apa hubungannya dengan email yang kau kirim untukku?” Tanya Win kalem. Suara Jeff sangat nyaring, jadi Win tersenyum canggung pada Bright, dan naik ke kamarnya sambil membawa ponselnya.
Di belakangnya, Ren menyentuh dagunya, dan menatap kakaknya penuh arti. “Kak, sepertinya ada seseorang yang ingin menghalangi jalanmu! Heh, anak malang itu, ternyata menyukai pemuda yang sama denganmu, Kak! Untungnya, Nong Win bukanlah tipeku, tsk…tsk…”
Bersaing demi cinta…..hiiiii…sangat menakutkan!
On the phone, Jeff benar-benar emosi. “Sampai sekarang kau masih belum membuka email dariku, Metawin?”
“Maafkan aku, aku lupa! Apakah itu sangat penting? Aku kira itu hanya video prank darimu….”
Jeff menarik nafas dalam-dalam, dan berkata perlahan, “Kamu, sekarang, segera, detik ini juga, buka emailmu dan lihat apa yang kukirimkan padamu. Jangan tutup teleponnya, buka sekarang!”
Win menghidupkan laptopnya dengan pasrah, dan menemukan email yang dikirim Blondy untuknya. Dia kemudian mengunduh lampiran di email. Itu berisi gambar dan file audio.
Dia membuka gambar terlebih dahulu. Itu adalah screencap dari Line chat.
[Aii, cucuku sangat lucu, aiya putraku juga sangat tampan! Bright, siapa yang memilihkan outfitmu dan Little Rio? Apa itu seseorang yang kamu sukai?]
[Yes.]
[I knew it, kau tidak mungkin memilih gaya ini! Lihatlah bagaimana cerahnya warnanya, itu sangat bagus! Tidak seperti baju yang kamu pakai setiap hari, dan Little Rio juga harus menderita dengan gaya kusam yang sama denganmu! Wow, seperti dugaan, kamu memang butuh pasangan!]
[Dia juga yang mengambil foto-foto ini?]
[Yes.]
[Not bad.]
[Damn, my future brother-in-law is unbelievable! Dia bisa membuatmu memakai warna ini, dan Kakak bahkan membiarkannya memotretmu! aku memberi Kakak beberapa dengan warna yang mirip, dan Kakak malah menatapku sinis. Kakak bahkan meremehkan seleraku!]
……
Menatap percakapan itu, Win melihat bahwa itu adalah Bright, orang tuanya, dan Ren.
“Apa kau sudah melihatnya?” Jeff mendesaknya.
“Yup.” Raut wajah Win menampilkan ekspresi yang rumit, lalu dia membuka file audio.
Suara gemerisik terdengar, dan suara Jeff keluar…
“Uncle – apa sebenarnya niat uncle terhadap Metawin?”
Lalu terdengar suara Bright: “Terhadap Metawin….”
“Yes! Tidakkah menurut uncle bahwa sikap uncle terhadapnya terlalu aneh dan terlalu intim?” tanya Jeff.
Nada suara Bright terdengar lesu dan berbahaya. “Kupikir aku sudah cukup jelas, tapi karena kamu masih belum mengerti….”
Mendengar sampai bagian ini, hati Win tiba-tiba terasa tercekat, seolah-olah dia bisa merasakan suasana hati Jeff sementara menunggu jawaban Bright. Apa yang akan dikatakannya? Win menunggu tiga detik, yang terasa seperti tiga abad. Kemudian suara Bright terdengar lagi.
Dia berkata: “Understand?”
Win bingung. Situasi macam apa ini? Mengerti apa? Apa aku melewatkan sesuatu? Saat dia masih mengira-ngira, dan akan memutar ulang audionya, suara dingin Jeff terdengar melalui telepon. “Kamu tidak perlu mendengarnya lagi. Kamu tidak salah mendengar, dia memang hanya mengatakan satu kata. Tapi sebelum dia mengatakan itu, dia menciummu di depan mataku.”
………….
KAMU SEDANG MEMBACA
DESTINY
FanfictionSebuah plot jahat dari saudara laki-lakinya, memaksa Win harus pergi jauh dari Thailand dan meninggalkan rumahnya. Setelah lima tahun, Win kembali ke Bangkok, kota yang membuat dirinya menyimpan banyak luka. Namun, lima tahun tinggal di luar negeri...