Bab 9: Panggilan Telepon

10.6K 1.3K 11
                                    

"Kau anjing Gu Xijin, jangan mendekatiku." Gu Xiqiao menempatkan anjing itu di luar kamarnya dan menunjuk hidungnya.

Anjing itu dikunci di luar kamar, tetapi tidak menyerah, malah mulai menggaruk-garuk pintu dengan cakar kecilnya.

Gu Xiqiao duduk di tempat tidurnya sebentar, dan mendengar bahwa anjing itu tidak menyerah, dia pergi dan membuka pintu dengan ekspresi dingin, dan anjing itu segera berlari masuk ke kamar.

Anjing itu terus bermain-main dengan kakinya saat dia belajar untuk ujiannya, dan pemandangannya cukup harmonis.

Setelah beberapa jam, seseorang mengetuk pintunya dengan keras, dan Gu Xiqiao dengan tidak sabar meletakkan penanya untuk membuka pintunya. Di luar ada seorang pelayan wanita paruh baya, dan saat melihat Gu Xiqiao, pelayan itu melemparkan setumpuk pakaian ke wajahnya dan berkata, "Ini pakaianmu!"

Gu Xiqiao memiringkan kepalanya saat dia melihat pelayan itu. Pelayan ini adalah pelayan yang tidak penting yang hanya bertanggung jawab atas tugas-tugas sederhana yang bahkan tidak bisa membawa lilin untuk pelayan berpengalaman dari keluarga Gu, tapi bahkan pelayan seperti itu bisa mengangkat suaranya untuk menentangnya.

Gu Xiqiao tersenyum, dan ditambah dengan tatapan jernih dan wajahnya yang cantik, dia tampak polos dan tidak berbahaya.

Datang dari pedesaan terpencil dan menetap di kota yang ramai dan maju ini menimbulkan kecemasan bagi Gu Xiqiao, dan dia membutuhkan waktu lama untuk membiasakan diri dengan kehidupan di sini. Syukurlah, Su Wan er tidak menganiaya dia di permukaan.

Semua orang luar memuji Su Wan er sebagai ibu pemimpin keluarga Gu yang murah hati yang bahkan merawat anak perempuan tidak sah di bawah sayapnya.

Di kehidupan sebelumnya, Gu Xiqiao juga berpikir begitu. Su Wan er tidak memperlakukannya dengan buruk dalam hal makanan dan pakaian, dan dia pernah percaya bahwa jika dia bekerja cukup keras, Su Wan er akan menerima keberadaannya suatu hari nanti. Dia bukanlah orang yang menghancurkan keluarga mereka secara langsung, jadi dia selalu menahannya dalam diam.

Tetapi orang-orang berhati dingin ini tidak pernah mengakui usahanya, malah menerima begitu saja dan mengatakan bahwa dia seharusnya melakukannya sejak awal!

Dia tiba-tiba berhenti tersenyum dan mencondongkan tubuh lebih dekat ke pelayan, berbisik ke telinganya dengan nada meremehkan, "Sekecil apapun posisiku, aku masih anggota keluarga Gu yang dibawa kembali oleh Kakek, sementara kau hanya seorang pelayan. Jika kau tidak ingin bekerja di sini lagi, aku bisa memberi tahu Kakek. Mari kita lihat siapa yang akan diusir!"

Setelah itu, dia melangkah mundur dan membanting pintu di depan wajah pelayan itu.

Pelayan itu tercengang oleh ucapan Gu Xiqiao dan hampir berteriak dengan marah.

Dia pikir dia siapa ?!

Apakah dia pikir dia takut padanya?

Tapi setelah itu, dia sadar, dan wajahnya memucat karena ketakutan.

Para pelayan hidup dengan rahmat baik dari majikan mereka, dan orang yang bertanggung jawab atas keluarga Gu pada akhirnya tetaplah Tuan Gu, kakek Gu Xiqiao. Su Wan er masih tidak punya hak untuk mengontrol semua yang ada di keluarga, dan orang yang bertanggung jawab masih Tuan Gu. Gu Xiqiao dibawa kembali secara pribadi oleh Tuan Gu, dan meskipun dia tidak begitu disukai, tetapi tidak peduli seberapa besar dia tidak mendapat dukungan dari anggota keluarga Gu yang lain, keturunan langsung yang diterima oleh Tuan Gu adalah seseorang yang tidak bisa dia bandingkan sebagai pelayan. Tuan Gu selalu menghargai hubungan darahnya, jadi dia tidak bisa dan tidak akan menyerahkan Gu Xiqiao kepada serigala sepenuhnya.

Setelah pelayan memikirkan semua ini, dia menepuk dadanya ketakutan dan menarik napas dalam-dalam.

Dia dan para pelayan lainnya telah dibutakan oleh sikap Nyonya Su terhadap Gu Xiqiao selama beberapa hari terakhir ini dan berpikir bahwa tidak apa-apa memanfaatkan Gu Xiqiao.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang