Ketika Gu Xiqiao tiba di Kediaman Gu, keluarga itu sudah selesai makan malam.
Pelayan itu dengan bingung melihat ke arah gerbang. Dia yakin dia sudah mengunci gerbang dengan baik, bagaimana gadis ini bisa masuk ke sini?
Su Wan er sedang duduk di ruang tamu, dan setelah melihat gadis itu masuk, senyuman di wajahnya segera diganti dengan ekspresi dingin. Dia meletakkan kalung yang dia pegang di tangannya di atas meja ruang tamu. "Bibi Wong, ambilkan Nona Gu sepasang sandal ruangan. Dia tidak tahu sopan santun, tapi bisakah dia tidak tahu setelah berada di Kediaman Gu untuk waktu yang lama? Lantainya baru saja dibersihkan, dan dia bahkan tidak punya akal sehat untuk mengganti dengan sepasang sandal ruangan. Orang-orang akan mengatakan bahwa aku tidak mengajarinya sopan santun!"
Nona Gu adalah cara yang sopan untuk memanggilnya, tetapi setiap pelayan tahu bahwa keluarga Gu pasti akan berakhir di tangan Gu Xijin. Apa gunanya putri kedua dari keluarga Gu?
Pelayan yang dipanggil oleh Su Wan er itu akan mengambilkan sepasang sandal ruangan untuk Gu Xiqiao sebelum dia dihentikan oleh seorang pria tua di sampingnya. "Jangan lakukan itu, kau akan mendapatkan sisi buruk Nyonya Su."
Gu Xiqiao menyipitkan mata sedikit dan menundukkan kepalanya, bibirnya yang berwarna persik sedikit menyeringai mengejek pada situasinya saat ini. Dia hanya melepas sepatunya perlahan dan berjalan menuju tangga.
Dia akan meninggalkan kesempatan pertama yang dia dapatkan, bahkan jika mereka memintanya untuk tinggal!
Punggungnya lurus, dan rambut panjangnya menghalangi ekspresi wajahnya. Kulitnya pucat dan terlihat seperti sakit-sakitan, dan dia sangat kurus sehingga persendiannya dapat dengan mudah dilihat.
Untuk beberapa alasan, sosok yang belum pernah menarik perhatian ini membuat semua orang yang melihatnya merasakan sedikit penyesalan dan belas kasihan padanya.
Gu Zuhui yang tidak pernah memedulikannya di masa lalu tidak bisa melanjutkan melihat pemandangan ini lebih lama lagi dan meletakkan secangkir teh di tangannya. Dia menunggu sampai Gu Xiqiao menghilang di bidang penglihatannya sebelum dia mengerutkan alisnya dan menatap Su Wan dengan tidak setuju. "Gu Xiqiao baru di sini, jadi kau hanya perlu mengingatkannya tentang hal-hal kecil ini dari waktu ke waktu, kau tidak perlu memaksanya seperti itu. Bagaimanapun, dia adalah putriku, tidak bisakah kau lebih toleran padanya?"
"Gu Zuhui, apa hati nuranimu telah dimakan oleh seekor anjing?! Ayah membawanya kembali tanpa berdiskusi denganku sebelumnya, dan aku sudah memberinya makan dan memberinya atap untuk ditinggali, apa aku telah memperlakukannya dengan buruk? Apa aku memperlakukannya dengan buruk karena mengajari sopan santun? Aku hanya tidak ingin dia menodai nama keluarga kita saat dia keluar ke masyarakat di masa depan! Siapa yang tahu apa yang dia lakukan, pulang larut malam? Apa kau khawatir tentang dia? Apa aku ibu tiri jahat yang akan menjadi penjahat dan menghancurkan masa depannya? Seharusnya aku mengharapkan ini, dia adalah putri wanita itu!" Su Wan er mengejek dan menaiki tangga, tidak memberi Gu Zuhui kesempatan untuk menjawab.
Ekspresi Gu Zuhui membeku saat istrinya menyerangnya dengan rentetan pertanyaan dan mengomel padanya, segera dia menyesali pilihannya untuk berbicara atas nama Gu Xiqiao.
Keberadaan Gu Xiqiao selalu menjadi salah satu simpul dalam hubungan mereka, dan juga noda dalam catatannya yang tidak bisa dihapuskan. Dia tidak memiliki bakat dalam mengelola perusahaan sejak awal, dan satu-satunya alasan kenapa mereka meninggalkannya di keluarga Gu hanyalah untuk membuat kakeknya bahagia.
Jika dia memikirkannya, apa yang Su Wan er katakan memang masuk akal. Jika Gu Xiqiao akan tinggal, penting baginya untuk mempelajari sopan santun dan kesopanan umum sehingga dia tidak mempermalukan keluarga mereka. Hanya ada dua anak perempuan dalam generasi keluarga Gu saat ini, jadi bagi Gu Xiqiao untuk belajar dengan baik adalah yang terpenting bagi keluarga mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...