Bab 176: Tidak Tahan
.
.
.Namun, Shen Nianzhi selalu merasakan kegelisahan tentang ini. Dia ingat beberapa bulan yang lalu, ketika dia memberi tahu Gu Xiqiao tentang niat Sima Jun untuk menerima dia sebagai muridnya, bagaimana dia dengan terus terang menolak kesempatan sekali seumur hidup, mengatakan bahwa dia ingin menjadi dokter sebagai gantinya.
Saat ini, menggunakan sepasang mata jernih yang sama, Gu Xiqiao menatap kembali ke dalam jiwanya. Meski ekspresinya tampak hangat dan menerima, Shen Nianzhi mengerutkan bibirnya. Dia secara tidak sadar ingin berhenti mendengarkan apa yang akan dikatakan temannya sebagai tanggapan.
Tentu saja, dia masih mendengarkan setiap suku kata yang diucapkan Gu Xiqiao.
"Jika kau benar-benar ingin aku pergi, sebaiknya lupakan saja. Prestasi Tuan Sima tidak diragukan lagi sangat mengesankan. Bagiku, aku hanyalah karakter sampingan kecil. Aku rasa tidak bijaksana bagiku untuk menerima penghargaan itu." Senyum Gu Xiqiao memudar segera setelah itu. Dia pikir dia sudah lama mengatasi masalah itu; sepertinya suasana hatinya untuk sisa hari itu telah hancur.
'Aku tahu itu!' Shen Nianzhi hampir mulai menjambak rambutnya. 'Dia menolak tawaran itu! Gadis ini menolak kesempatan penting! Lagi!'
Lagi?
Ketenaran dan kekayaan sekarang menjadi buah yang menggantung rendah, menjuntai tepat di depan wajahnya. Jika dia menerima penghargaan ini, namanya akan tersebar ke seluruh dunia. Dia hanya perlu tampil di penghargaan. Emosi Shen Nianzhi gusar memikirkan hal ini. Namun, Gu Xiqiao sendiri mengatakan tidak untuk tawaran ini! Apakah dia benar-benar mengerti apa artinya ini ?!
"Nona Gu, aku tahu kau bercita-cita menjadi seorang dokter. Tapi kau sangat berbakat dalam melukis. Aku tidak ingin melihatmu menyia-nyiakan sesuatu yang kau miliki sejak lahir. " Ekspresi Shen Nianzhi sangat serius. Dia benar-benar memikirkan hal ini demi kepentingan terbaik Gu Xiqiao.
Perasaannya ini semakin diintensifkan setelah perjalanannya ke luar negeri, yang telah memperluas wawasannya. Dia belajar banyak selama perjalanan ini, dan itu membuatnya sangat menghargai betapa hebatnya Gu Xiqiao. Hanya ada segelintir seniman yang pernah diproduksi Cina. Dia sangat sedih mendengar salah satu dari orang-orang ini menolak penghargaan itu.
Ekspresi wajah Gu Xiqiao melembut setelah merasakan kekhawatiran dalam suaranya. Dia menambahkan sedikit lebih banyak gula ke dalam kopi Shen Nianzhi. Sambil tersenyum halus, dia menjawab, "Lebih dari siapa pun, aku sadar akan keputusanku sendiri. Percayalah ketika aku mengatakan aku suka melukis, itu adalah hobi favoritku. Meskipun aku tidak menjadi murid Sima Jun, meskipun aku tidak menghadiri Biennale, melukis akan tetap menjadi hobi favoritku. Aku tidak akan pernah menyerah. "
Wajah tegang Shen Nianzhi mengendur setelah mendengar apa yang dikatakan Gu Xiqiao. Satu kata pada satu waktu, pikirannya mencatat kata-kata Gu Xiqiao.
Jika dunia seni bisa digambarkan di lautan, itu akan menjadi sangat dalam. Setelah menghabiskan beberapa bulan di luar negeri, dia akhirnya mencapai pencerahan. Perlakuan yang tidak adil tidak dapat dihindari, bahkan untuk orang-orang sehebat Sima Jun, apa lagi yang harus dikatakan tentang dirinya sendiri? Dia tidak bisa menjamin bahwa dia akan tetap menjadi segelas air murni selamanya.
Dia tidak pernah menyangka bahwa Gu Xiqiao memiliki ide yang begitu mendalam terhadap seni. Seni baginya hanyalah seni. Tak satu pun dari apa yang dia lakukan adalah demi ketenaran atau kemuliaan.
Jika seseorang memberitahunya apa yang dilakukan Gu Xiqiao hari ini, dia hanya akan mengabaikannya dengan tertawa. Bagaimana mungkin seseorang tetap acuh tak acuh pada tiket emas untuk sukses?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...