Bab 6: Saudara Perempuan

11.8K 1.3K 6
                                    

Bagaimana mungkin seseorang yang tinggal di Area Manor Shanhe menjadi begitu kurus?

Jiang Shuxuan menahan dorongan tiba-tiba untuk menepuk kepalanya. "Masuk dulu, matahari cukup terik sekarang."

"Aku akan pergi sekarang." Gu Xiqiao membungkuk lagi sebelum melambaikan tangannya dan berjalan menuju gerbang Kediaman.

Meskipun setiap bagian dari dirinya menolak untuk kembali ke tempat ini, dia tetap melakukannya. Melihat dua kata di gerbang, dia menutup matanya perlahan, tidak tahu harus berpikir apa.

Sementara itu, Jiang Shuxuan bersandar pada mobil dan melihat dari kejauhan.

Setelah Gu Xiqiao menekan bel, dia terus berdiri di depan gerbang di bawah sinar matahari yang terik. Sudah hampir lima menit dan gerbangnya sama sekali tidak terbuka. Tatapan Jiang Shuxuan menjadi gelap ketika dia meraih ke dalam dasbord mobilnya untuk mengeluarkan sebungkus rokok, dan menyalakan satu batang.

Bulam mei di kota N cukup panas dan lembab, dan matahari berada pada puncaknya pukul dua sore, gelombang panas membuat siapa pun yang berani berdiri di bawahnya merasakan sakit yang melepuh.

Setelah beberapa saat, Jiang Shuxuan membuang rokoknya yang setengah berasap ke tanah dan menginjaknya untuk memadamkannya, sebelum mulai berjalan ke pintu gerbang dengan ekspresi dingin yang hampir mendinginkan panas matahari.

Pada saat ini, gerbang akhirnya terbuka, tetapi pria itu tidak menghentikan langkahnya. Dia tampak seperti sedang berjalan lambat, tetapi dia muncul di depan gerbang dalam sekejap. Dia mendongak, dan dua kata besar bertatahkan emas terlihat.

Kediaman Gu!

...

Gu Xiqiao berjalan ke pintu masuk rumah perlahan, dan sebelum dia tiba di ambang pintu dia mendengar tawa seperti bel berdenting. Dia berdiri di sana sebentar sebelum iblis di bahunya mengingatkannya bahwa jika dia melakukannya sekarang pasti akan menghancurkan atmosfer di sana.

Memikirkan hal ini, dia dengan cepat berjalan ke pintu dan melangkah masuk, dan rumah itu tiba-tiba menjadi sunyi.

Mungkin mereka tidak berharap Gu Xiqiao muncul pada saat ini, dan percakapan yang hidup di ruang tamu langsung mereda. Senyum ketiga orang di sofa perlahan menghilang, dan ruang tamu senyap seperti kuburan.

Bahkan pelayan bisa mendeteksi atmosfer yang tidak biasa di ruangan itu, dan dengan dingin mengeluarkan sepasang sandal rumahan dan melemparkannya ke lantai.

Gu Xiqiao menatap sepasang sandal tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Kenangan dalam benaknya diputar kembali seperti film di matanya. Pertama kali dia bertemu kakeknya adalah di makam ibu angkatnya. Pria tua itu berdiri mengenakan setelan jas dan dasi tidak jauh darinya, dan meskipun rambutnya seputih salju, tatapannya cukup energik untuk pria seusianya. Dia berdiri di sana dengan sekelompok pengawal berjas hitam, dan berkata, "Aku kakekmu."

Dia mengira bahwa dia telah kehilangan seluruh keluarganya pada saat itu, dan saat itu dia lengah, jadi dia setuju untuk membiarkan pria yang mengaku sebagai kakeknya itu membawa dirinya kembali ke keluarga Gu.

Ketika dia dibawa ke Kediaman keluarga Gu, dia langsung terpana oleh dekorasi mewahnya. Dia berdiri di sana dengan sepatu bootnya yang bernoda lumpur, tidak tahu harus berbuat apa.

Hari itu, salah satu pelayan melemparkan sepasang sepatu baru di depannya dengan tatapan dingin dan jijik.

Gu Xiqiao selalu pintar, dan sejak hari pertama dia tiba di keluarga Gu, dia bisa mengatakan bahwa ada yang salah dengan cara orang memperlakukannya dan menyimpulkan situasinya saat ini dari gosip para pelayan. Ibunya adalah wanita simpanan yang mengganggu hubungan mereka dan dia adalah anak perempuan yang tidak sah, sehingga dia mulai bersembunyi dan menurunkan kehadirannya di rumah ini. Tidak hanya dia mengungkapkan beberapa kali bahwa dia tidak akan pernah bertarung dengan Gu Xijin untuk properti keluarga, tetapi dia juga telah membantu Gu Xijin berkali-kali secara rahasia.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang