118

5.9K 793 14
                                    

Bab 118: Tidak Buruk

.
.

Ketika Gu Xiqiao tiba, Luo Wenlang masih duduk di bangku yang sama, masih dalam keadaan linglung yang sama.

“Kenapa kau tidak naik?”

Mendengar suaranya, Luo Wenlang menoleh perlahan untuk menatapnya. Mereka saling menatap lama sebelum akhirnya dia membuka mulut, "Aku tidak tahu harus berkata apa padanya."

Matanya tidak fokus. Setelah membesarkan adik laki-lakinya begitu lama, mendengar bahwa dia masih memiliki kerabat yang masih hidup, dia tidak bisa mengumpulkan perasaan bahagia sama sekali, dan malah merasa kecewa.

“Kalau begitu jangan beri tahu dia, tidak akan ada yang tahu.” Gu Xiqiao menghela nafas. Xixi terbang mengelilinginya, dan itu agak mengganggu. Menepuknya ke satu sisi, dia melanjutkan, "Lagipula tidak ada yang baik tentang keluarga Gu, Dalin tidak akan peduli tentang hal-hal ini."

"Ayo pergi," kata Luo Wenlang, bertingkah seolah dia tidak mendengarnya saat dia berdiri, kepalanya masih tertunduk, "Ini haknya."

Meskipun dia mengatakan itu, ketika mereka sampai di bangsal, Luo Wenlang tidak memiliki keberanian untuk masuk. Dia menyerahkan kertas yang menahan hasilnya kepada Gu Xiqiao. "Aku tidak akan masuk, lanjutkan dan beri tahu dia."

Gu Xiqiao melirik ekspresi wajahnya, dan melihat bahwa dia benar-benar tidak ingin masuk, dia tidak membicarakan masalah itu. "Lalu aku akan masuk."

Di bangsal, Luo Wenlin sedang mengerjakan lukisan cat minyaknya, dan Mu Jiatong ada di tempat tidur di belakangnya, mengamatinya tanpa berkedip. Mereka bahkan tidak menyadari Gu Xiqiao masuk, sampai Xixi terbang maju berputar-putar di sekitar mereka, yang menarik perhatian mereka.

"Kakak Gu!" Mu Jiatong menyapanya begitu dia melihatnya, berebut untuk melompat dari tempat tidur.

Luo Wenlin juga berhenti melukis dan berbalik. "Kakak Gu."

Gu Xiqiao menanggapi dengan mudah, dan berjalan untuk melihat lukisan Luo Wenlin. Lukisannya penuh dengan kehidupan dan semangat, dan dalam hal ini dia sangat mirip dengan keluarga Gu, seperti bagaimana dia dan Gu Xijin sama-sama berbakat dalam seni. "Tidak buruk."

"Tidak sebaik milikmu, Kakak Gu." Luo Wenlin merasa senang dan malu mendengar pujiannya.

Gu Xiqiao menggosok kepalanya, bertanya-tanya bagaimana cara mengemukakan masalah ini. Setelah beberapa saat, Luo Wenlin berbalik untuk melanjutkan lukisannya, dan Gu Xiqiao membuka mulutnya setelah beberapa waktu berlalu. "Dalin, aku menemukan keluargamu."

"Oh." Tangan Luo Wenlin berhenti, kuasnya melayang di atas kanvas. Dia bergumam pelan, tapi tidak ada emosi lain.

Reaksinya datar, dan Gu Xiqiao merasa agak tidak terduga. “Apakah kau ingin tahu siapa mereka?”

"Kakak Gu." Luo Wenlin tiba-tiba mengangkat kepalanya, dan matanya sepertinya bisa menembusmu, dia berkata dengan sangat lambat, “Aku hanya memiliki satu anggota keluarga, dan itu adalah saudara laki-lakiku. Jika ada orang lain, maka itu adalah orang-orang dari panti asuhan. "

Dia dibesarkan di panti asuhan, dan ketika dia keluar dia tinggal bersama Luo Wenlang. Di matanya, Luo Wenlang adalah satu-satunya keluarganya.

"Un, tidak tahu itu baik juga," kata Gu Xiqiao, menepuk-nepuk kepalanya dengan lembut. Setelah memberinya beberapa tips tentang lukisannya, dia meninggalkan ruangan.

Luo Wenlang sedang bersandar di dinding di samping pintu ketika dia keluar, wajahnya di tangan dan dia tidak bisa melihat ekspresinya.

“Kau mendengar kata-kata Dalin, masuklah dan jangan khawatir lagi,” kata Gu Xiqiao dengan suara rendah.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang