179

5K 820 8
                                    

Bab 179: Obrolan Singkat

.
.
.

Tuan Wu adalah orang yang bertanggung jawab atas pameran yang akan datang ini. Dia pernah menjadi presiden Asosiasi Lukisan Cat Minyak Nasional Cina. Pameran ini adalah sesuatu yang dia pikirkan dengan iseng. Meski begitu, tak terhitung pelukis hebat yang ikut serta dalam acara tersebut. Sebagian besar peserta menilai acara ini diselenggarakan demi mempromosikan para magangnya.

Bahkan pria muda di depannya memikirkan hal ini pada awalnya. Namun, setelah obrolan ini, dia terpaksa mengubah pikirannya. Dengan hati-hati, dia meminta konfirmasi bahwa tidak ada yang salah dengan pendengarannya. "Kau mengadakan pameran ini untuk memilih individu ini, dan semua orang tidak relevan?"

"Bagaimana menurutmu?" Tuan Wu mengajukan pertanyaan retoris. Dia mengusap jarinya ke bawah daftar. "Lihat orang-orang ini? Kau bisa menambahkannya dan nilainya masih akan lebih rendah dari orang ini. "

Jarinya kemudian kembali ke sebuah nama, dicetak dengan tinta hitam tebal di atas kertas - Gu Xiqiao.

"Aku akan mengabaikan kejadian hari ini. Sebuah nasihat, anak muda. Lebih mengontrol hasratmu. Ingat, hanya orang bodoh yang masuk. Kau hampir mengakhiri karirmu hari ini. " Tuan Wu mengingatkan pemuda itu dengan tegas.

Orang-orang kuat menjelajahi Ibukota. Kau bisa menunjuk siapa saja di jalan dan orang itu kemungkinan besar adalah seseorang yang bisa mengakhiri hidupmu dengan menjentikkan jarinya. Seseorang tidak pernah bisa terlalu yakin siapa musuhnya.

Pemuda itu menyeka keringat dingin di alisnya. Memikirkan kembali betapa sombongnya dia ketika dia menyarankan agar nama Gu Xiqiao itu dicoret dari daftar, lututnya tertekuk di bawah tekanan. "T-tuan Wu... terima kasih!"

Suaranya bergetar, mencerminkan ketakutan di dalam hatinya.

Tugas menyelenggarakan pameran seni ini berada di pundak Tuan Wu. Dia memiliki koneksi ke tembakan besar (orang penting) dunia seni dan acara tersebut akan diadakan di pusat konvensi milik negara. Dengan kata lain, itu adalah acara besar dan juga bukti betapa kuatnya Tuan Wu sendiri, apalagi orang-orang yang mendukungnya. Namun, tampaknya seseorang yang lebih penting telah muncul di cakrawala.

Jantung pemuda itu berdegup kencang hingga rasanya seperti akan keluar dari mulutnya kapan saja. Saat keluar dari kantor, dia menyandarkan dirinya pada pilar di dekatnya. Keringat menetes di dahinya saat dia memikirkan betapa seriusnya kesalahannya.

Dia mengeluarkan ponselnya dan menelepon Meng Yufan. "Nona Meng! Kau bisa mengatakannya langsung ke wajahku jika kau membenciku, aku bersumpah aku tidak akan mengganggumu lagi di masa depan. Tapi! Tidak benar mengirim seseorang ke kematiannya seperti ini! Jika kau membutuhkan bantuan di masa depan, cari di tempat lain. "

***

Meng Yufan sedang menatap karya seninya ketika dia menerima panggilan itu. Menatap sapuan kuas halus pada lukisan tinta, dia dengan lembut menyeret ujung jarinya ke kanvas. Setelah mendengar apa yang dikatakan pria itu, senyum di wajahnya perlahan memudar. "Apa yang kau maksud dengan ini?"

Pertanyaannya hanya ditanggapi dengan keheningan. Ternyata orang tersebut sudah menutup telepon. Ketika dia menelepon nomornya lagi, dia sudah mematikan ponselnya.

"Sial!" Meng Yufan melemparkan ponselnya ke lantai yang keras dan dingin. Apa yang dia bicarakan tadi?

'Brengsek!' Dia mengencangkan tinjunya. Meng Yufan memiliki salinan daftar calon peserta pameran yang akan datang. Kebanyakan dari mereka adalah artis terkenal, dengan pengecualian pada nama terakhir. Dia telah memeriksa latar belakang kandidat itu. Dia adalah seorang yatim piatu.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang