Bab 11: Penyelamatan

9.9K 1.2K 4
                                    

Wu Hongwen melirik gadis itu dan mengangkat alisnya sedikit, sebelum membuang muka dengan tidak tertarik. "Lihat saja yang kau mau, aku akan pergi makan!"

Pemuda lainnya dengan enggan membuang muka, lalu menarik-narik Wu Hongwen dengan cemburu. "Jika surat cinta itu ditulis untukku, tidak akan ada urusan denganmu lagi! Bicara tentang membuang-buang sumber dayamu!"

"Berhentilah membodohi dirimu sendiri." Wu Hongwen memutar matanya dengan putus asa dan melemparkan bola basketnya ke udara saat dia berjalan pergi.

Pemuda lain mengejek secara dramatis dan mengikuti Wu Hongwen. "Hei, aku pikir kau adalah temanku!"

Sementara itu, Gu Xiqiao selesai dengan makan siangnya dan kembali ke kelas, dan mendengarkan dengan penuh perhatian para guru dalam pelajaran yang datang setelahnya.

Guru kelas yang telah meluangkan waktu untuk memeriksanya kembali mengangguk puas.

Setelah sekolah dibubarkan di sore hari, dia meminta Gu Xiqiao tinggal untuk berdiskusi.

"Universitas mana yang ingin kau masuki?" Guru kelas bertanya langsung sambil memegang hasil ujian tadi. "Matematikamu cukup bagus, dan menurutku bahasa Inggrismu masih memiliki banyak potensi untuk ditingkatkan. Matematika dan sains terhubung dalam beberapa hal juga, dan jika kau fokus pada sains umum, kau mungkin bisa meningkatkannya dengan sepuluh poin atau lebih... Dengan tingkat nilai ini, kau mungkin bisa masuk ke universitas yang bagus. "

Gu Xiqiao berkedip, dan menjawab dengan jujur, "Aku tidak pernah memikirkannya."

Dia tidak pernah memikirkan pertanyaan ini sebelumnya, tetapi karena dia pernah kuliah di Universitas B di kehidupan sebelumnya, dia tidak berniat mengulangi pilihannya itu dalam kehidupan ini.

Guru kelas tidak mengharapkan jawaban ini. Dia telah memikirkan banyak jawaban seperti Universitas S, Universitas B, atau Universitas A misalnya, tetapi dia tidak pernah berpikir bahwa Gu Xiqiao akan menjawab seperti itu. "Kaum muda harus punya cita-cita sendiri agar punya motivasi untuk belajar! Kau berbakat dan cukup pintar, jadi jangan buang waktumu!"

Gu Xiqiao tersenyum dan mengangguk. "Aku akan memutuskan menurut nilaiku di ujian berikutnya."

"Baiklah, tapi ujian lebih susah kali ini, dan jangan terlalu santai!" Guru kelas tidak bertanya lagi. "Kau bisa pulang sekarang, jaga keselamatanmu oke?"

Gu Xiqiao mengangguk, dan saat dia berbalik, dia melirik ke arah kertas yang berisi perhitungan di atas meja dan tersenyum. "Guru, kau harus menggunakan fungsi kemungkinan, atau kau tidak akan bisa menyelesaikan pertanyaan ini."

Gadis itu tampak seperti peri yang anggun dan nakal saat dia mengatakannya, dan guru lain yang mendengarkan percakapan itu tersenyum dengan niat baiknya.

Guru kelas berkedip dan dengan serius mencoba untuk memecahkan pertanyaan dengan fungsi kemungkinan, dan menyadari bahwa Gu Xiqiao benar. Dia tertegun selama beberapa detik sebelum dia tersenyum, matanya berubah menjadi bulan sabit kegirangan. "Pintar."

Fungsi kemungkinan adalah metode penghitungan yang biasanya diajarkan di universitas, tetapi diajarkan secara sepintas, karena ujian nasional memiliki reputasi untuk memasukkan soal-soak yang tidak ada dalam kurikulum resmi. Dan gadis ini bisa menggunakan metode ini dengan begitu cepat, itu berarti dia telah menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk berlatih.

Guru di sebelahnya memandang dengan cemburu. "Jika bahasa Inggrisnya sedikit lebih baik, dia bisa bergabung dengan kelas roket tanpa masalah. Jangan mengabaikannya, oke? "

Maka, para guru memulai percakapan mereka.

Sudah cukup malam ketika Gu Xiqiao keluar dari halaman sekolah, dan tidak banyak orang yang lewat di jalanan di luar sekolah. Tentu saja, mobil yang dikirim keluarga Gu untuk menjemput Gu Xijin sudah pergi.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang