30

8.4K 1.1K 5
                                    

Saat Gu Xiqiao kembali ke mejanya di kelas, pemberitahuan sistem muncul.

[Ding! Sistem telah mendeteksi bahwa Wu Hongwen dan Xiao Yun memiliki rasa sayang yang tinggi terhadapmu, apakah kau ingin menambahkan mereka ke Daftar Teman?]

"Tentu, lakukan itu." Gu Xiqiao tidak menolak kali ini. "Tunjukkan petanya."

Saat dia berkata demikian, layar muncul di depannya dengan peta sekolah, dan ada dua titik hijau dan titik oranye di atasnya.

Dia melihatnya sekilas, sebelum melipat tangannya di atas meja dan membenamkan kepalanya ke dalam pelukannya, pergi tidur.

Xiao Yun tidak tahu harus berkata apa tentang Gu Xiqiao. Ada begitu banyak rumor tentang dia, bagaimana dia bisa tertidur? Apakah dia benar-benar tidak peduli sama sekali?

Ternyata dia tidak hanya tertidur, tetapi dia bahkan tidur dengan nyenyak bahkan tanpa harus bangun sepanjang sore hari. Para guru tidak mempermasalahkan bahwa dia tidur di kelas, karena bagaimanapun dia akan bisa belajar dengan baik.

Saat dia bangun, sekolah sudah selesai. Gu Xiqiao merogoh lacinya, menyadari bahwa lukisan cat minyaknya telah menghilang.

[Hei, Er Qiao, lukisan cat minyakmu lenyap!] Roh sistem berseru kaget di kehampaan.

Gu Xiqiao mengusap keningnya. "Jangan bertingkah seolah kau baru saja tahu ini."

[Baiklah ... Tapi Kecantikan Qiao, lukisan cat minyak ini tidak diambil oleh karakter berbahaya Gu Xijin.]

"Aku tahu." Gu Xijin selalu sangat berhati-hati dalam melakukan hal-hal ini dan tidak akan pernah datang untuk mencuri lukisan itu sendiri.

"Apakah kau pergi atau tidak?" Xiao Yun berbicara dari pintu masuk kelas. Mengapa gadis ini begitu malas?

Gu Xiqiao mengambil beberapa dokumen begitu saja, berencana melakukannya nanti.

Semua siswa di kelas akan membawa catatan dan buku catatan revisi ke rumah sehingga mereka dapat memeriksanya ketika mereka tidak tahu bagaimana melakukan pertanyaan khusus. Sementara itu, Gu Xiqiao hanya perlu membawa pulang beberapa dokumen dan keesokan paginya, dokumen ini akan selesai tanpa cacat sedikit pun. "Apa yang ada di kepalamu itu?"

Gu Xiqiao melirik Xiao Yun. "Inti otakku, sistem limbik, korteks serebral, satu triliun sel otak, dan sekitar seratus miliar sel penyimpanan memori, menurutku?"

Mata Xiao Yun bergerak-gerak sedikit. "Apa yang kau lakukan setiap hari, hanya membawa kembali beberapa kertas?"

"Aku menggambar." Gu Xiqiao menghela nafas pelan. Dia baru saja menyelesaikan lukisan cat minyak sehari sebelumnya, dan lukisan itu dicuri dengan sangat cepat oleh Gu Xijin.

Xiao Yun tiba-tiba teringat bagaimana Gu Xiqiao membawa-bawa kanvas gambar selama beberapa hari terakhir, dan bagaimana dia kadang-kadang pergi ke studio seni di sekolah. Xiao Yun belum pernah melihat lukisannya, tapi dia menduga lukisan itu tidak akan setengah buruk. Ia tak heran jika gadis yang pandai belajar dan kedokteran ini bisa melukis dengan baik juga.

Wu Hongwen sedang menunggu di tangga, dan dia melirik Gu Xiqiao untuk menilai suasana hatinya

Saat ketiganya berjalan menuju gerbang sekolah, Wu Hongwen ingin berbicara dan menghibur Gu Xiqiao, tetapi dia tidak tahu harus berkata apa, jadi dia hanya bisa mengikuti di belakangnya, menatap bingung ke belakang kepalanya.

Ada banyak orang disana di persimpangan depan Gedung F, dan mereka semua adalah murid Kelas Roket. Wu Hongwen memandang mereka, tatapannya bersinar dan hampir meledak karena marah.

Orang yang memimpin mereka adalah Zhong Yongsi, dan dia benar-benar mengabaikan Wu Hongwen saat dia menatap lurus ke arah Gu Xiqiao, tatapannya jijik. "Apakah kau mencuri lukisan Ah Jin?"

Gu Xiqiao menyipitkan mata sedikit dan memasukkan tangannya ke dalam saku dengan tatapan dingin, sedikit memiringkan dagunya ke atas dan menyeringai. "Bukankah kalian mencuri lukisanku?"

"Milikmu? Apakah kau mengira kami buta, sehingga kami bahkan tidak tahu lukisan siapa itu? Sore ini, aku melihat lukisan Jin di mejamu, dan banyak orang lainnya juga! " Seorang gadis keluar dari grup dan menunjuk ke Gu Xiqiao. "Diam dan sederhana seperti anak haram, jangan serakah untuk hal-hal yang tidak seharusnya menjadi milikmu ini! Apakah kau tidak tahu bahwa kau adalah aib keluarga Gu? "

Ternyata, merekalah yang buta.

Gu Xiqiao berjalan ke arah gadis itu, berhenti di dekatnya saat tatapan mereka bertemu, memberinya seringai mengejek. "Aku menggambar lukisan cat minyak itu dengan kedua tanganku sendiri, katamu lukisan cat minyak itu adalah milik Gu Xijin? Dimana buktinya? "

Tatapannya jelas dan cerah, dan gadis yang sedetik sebelumnya bengkak itu terdiam, tiba-tiba melupakan dialognya.

Zhong Yongsi menarik gadis itu menjauh dan menatap Gu Xiqiao seolah-olah dia sudah gila. "Kami tidak butuh bukti, aku pernah melihat lukisan itu sebelumnya! Ini sangat realistis sehingga mungkin juga sebuah foto, dan itu telah mencapai level master. Bagaimana lukisan seperti itu bisa berasal dari tanganmu, seorang pemula dalam melukis ?! Ini adalah lukisan yang Jin rencanakan untuk ambil untuk mengikuti kontes, dan telah dipilih oleh seorang master dari akademi seni untuk dinominasikan untuk negara! Gu Xiqiao, seseorang harus tahu betapa berharganya mereka! "

"Aku memberikan kalimat ini kembali ke Gu Xijin." Gu Xiqiao tanpa ekspresi saat dia mendengarkan Zhong Yongsi berbicara, sikapnya sedingin es.

Kerumunan itu mengobrol di antara mereka sendiri, dan kebanyakan dari mereka mengejeknya. Tak satu pun dari mereka mempercayainya, seperti di kehidupan masa lalunya di mana citra Gu Xijin terlalu sempurna. Tidak ada penjelasannya yang berhasil, jadi dia membakar semuanya dalam api ...

Xiao Yun berjalan ke depan dan berdiri di samping Gu Xiqiao, tatapannya menyapu kerumunan dan membuat mereka bungkam. "Jangan berpikir bahwa kalian bisa begitu sombong hanya karena kalian adalah siswa Kelas Roket, beri tahu Gu Xijin bahwa ini belum berakhir!"

Wu Hongwen berjalan mendekat dan berdiri di sisi lain Gu Xiqiao tanpa sepatah kata pun, tapi jelas di sisi siapa dia berada.

Sebagian besar siswa di sekolah mengenal Wu Hongwen, dan Kelas Roket ini telah mendengar desas-desus tentang latar belakangnya. Keluarga ini terlibat dalam sisi gelap dan terang masyarakat, dan terakhir kali sekelompok gangster dari sekolah tetangga mereka bermasalah dengannya, mereka menghilang keesokan harinya.

Semua orang saling memandang, tidak berani berbicara lagi, tetapi semua orang tahu bahwa semuanya belum berakhir.

Pewaris keluarga Gu tidak mudah ditangani.

Zhong Yongsi melirik Wu Hongwen dan kembali menatap Gu Xiqiao. "Jangkauan Wu Hongwen tidak terlalu lama, dan segera apa yang telah kau lakukan akan menyebar ke seluruh kota N, kami akan memberi tahu semua orang! Bahkan keluarganya tidak akan bisa menyelamatkanmu. "

"Kau ..." Wu Hongwen melangkah maju tetapi diblokir oleh Gu Xiqiao.

"Kitab Sirach mengatakan: 'Jika dia membutuhkanmu, dia akan menipumu dengan senyum dan ceria, kata-katanya yang ramah. 'Apakah kau butuh sesuatu?' dia akan bertanya." Gu Xiqiao tersenyum lembut.

Wu Hongwen berhenti di langkahnya. "....Apa?"

Oh tidak, tapi Gu Xijin akan jatuh dari awan.

"Tidak apa." Gu Xiqiao memandang dua orang yang berdiri di sampingnya seperti pelindung, dan meskipun dia tidak tahu mengapa mereka sangat mempercayainya, tetapi tindakan mereka memberikan kehangatan di hatinya yang telah menjadi dingin. "Apa kalian berdua tidak akan pergi?"

"Menurutku kau bukan orang seperti ini." Pikiran Wu Hongwen kembali bingung. Ini adalah kedua kalinya Gu Xiqiao menatap lurus ke arahnya, dan jika bukan karena situasi saat ini, dia akan berlari dua lingkaran di sekitar lapangan dengan penuh semangat.

Xiao Yun menghela nafas lega saat melihat Gu Xiqiao tidak terpengaruh oleh apa yang terjadi. "Masalah ini sepertinya cukup aneh, harap berhati-hati. Aku tidak berpikir ini akan berakhir begitu mudah. ​​"

"Tidak terlalu rumit, aku bisa mengatasinya sendiri, jadi jangan khawatir." Dia tidak pernah memperlakukan skema ini oleh Gu Xijin dengan serius sebelumnya, dan dia hanya ingin menggunakan masalah ini untuk menghilangkan sisa-sisa mimpi pipanya yang terakhir.

Gu Xiqiao berjalan pergi dan meninggalkan keduanya di sana, dan meskipun dia berjalan perlahan, dia menghilang di bidang penglihatan mereka dalam sekejap.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang