Bab 15: Diskusikan Pilihan Hidup

9.5K 1.2K 3
                                    

Berita tentang Wu Hongwen pergi ke kelas paralel untuk melihat seorang gadis telah menyebar melalui SMA Kota Pertama seperti api, dan tentu saja, Gu Xijin juga mengetahui hal itu. Saat istirahat makan siang, dia berjalan ke Wu Hongwen dengan nampan makanannya. "Kudengar kau memberi gadis di kelas paralel surat cinta pagi ini?"

Salah satu teman Wu Hongwen melihat gadis tercantik di kelas datang dan segera membuka ruang baginya untuk duduk.

"Bukan apa-apa." Wu Hongwen melihat ke bawah dan memakan makanannya dengan tenang, ternyata tidak ingin memikirkan topik ini sebelum dia tiba-tiba mengangkat kepalanya. "Surat Gu Xiqiao itu, apa dia mengatakan sesuatu ketika dia memintamu untuk menyerahkannya kepadaku?"

Senyuman Gu Xijin membeku di wajahnya, tidak menyangka masalah ini akan diangkat tiba-tiba. "Sudah dua minggu, aku tidak ingat."

Melihat dia menjawab dengan sangat ambigu, Wu Hongwen meliriknya sebelum menghabiskan makanannya dan pergi.

Melihatnya pergi, tangan Gu Xijin yang bersembunyi di bawah meja mengepal erat, kukunya menancap di telapak tangannya.

Kenapa tidak ada yang berhasil pada orang ini? Dia sudah membuat semua orang di kelas roket menyukainya, tetapi tidak ada dari rencananya yang berhasil pada Wu Hongwen, sungguh menyebalkan!

Gu Xiqiao makan siang bersama dengan Xiao Yun. Xiao Yun selalu bersikap dingin dan menyendiri, tidak banyak bergaul dengan siswa lain di kelas mereka sementara Gu Xiqiao praktis adalah orang yang tidak terlihat, dan hampir semua orang terkejut ketika mereka melihat duo yang tidak mungkin makan dan bahkan pergi ke toilet bersama.

Ada dua jam istirahat makan siang, dan kelas dilanjutkan pada pukul dua siang. Gu Xiqiao baru saja kembali ke tempat duduknya dan mengeluarkan dokumennya sebelum salah satu anak laki-laki memberitahunya bahwa Guru Ban sedang mencarinya.

"Hati-hati. Guru Ban mungkin mengetahui berita tentang apa yang terjadi pagi ini." Xiao Yun mendongak dari buku revisinya dan mengingatkan.

Gu Xiqiao mengangguk dan membereskan buku-bukunya. "Aku mengerti."

Karena masih pagi, belum ada guru di ruang guru.

Guru Ban meletakkan pena merah di tangannya dan menyuruhnya untuk menutup pintu dan duduk di kursi di seberangnya, sebelum menyesap teh dengan santai dan bertanya, "Kau protagonis wanita dalam berita pagi ini?"

Gu Xiqiao berkedip polos. "Apa terjadi sesuatu pagi ini? Aku terlalu sibuk belajar sehingga aku tidak menyadarinya... "

"Pff-!" Guru Ban hampir tersedak oleh seteguk tehnya dan hampir memuntahkannya, tindakan tersebut membuat Gu Xiqiao menatapnya dengan cemas.

"Jangan sok malu-malu, murid Gu. Guru kelas dari kelas roket bahkan datang kepadaku untuk ini! Aku tidak bisa mengatur kalian, tapi hanya ada satu bulan tersisa sampai ujian. Jangan berpikir bahwa tiga puluh satu hari adalah waktu yang lama, hari-hari berlalu lebih cepat dari yang bisa kau pikirkan! Aku tidak akan mengontrol kalian, setelah kalian menyelesaikan ujian." Jelas Guru Ban.

Gu Xiqiao menatapnya dengan serius, seperti sosok murid yang baik saat dia mendengarkannya dengan penuh perhatian. Setelah melihat sikapnya, Guru Ban menghela nafas pelan, kehilangan niat untuk mengunyahnya lebih jauh.

Dia duduk tegak dan menatapnya dengan serius. "Apa kau tahu fungsi proporsional terbalik?"

"Tentu saja." Gu Xiqiao tersenyum.

Grafik fungsi proporsional terbalik adalah dua kurva yang berpusat pada titik asal, dan tidak peduli seberapa dekat kurva tersebut ke sumbu x dan sumbu y, keduanya tidak akan pernah memotong.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang