101

6.5K 938 17
                                    

Kota itu tidak terlalu besar, dan Gu Xiqiao mengajak Shi Tou untuk mengelilingi tempat itu beberapa kali. Dia membeli banyak barang - tongkat penopang untuk Bibi Liu, rokok untuk kepala desa, radio untuk kakek tetangga, konsol permainan untuk Shi Tou... segala sesuatu yang dapat kau pikirkan, dia telah membelinya.

Hari sudah larut untuk perjalanan ini, jadi Gu Xiqiao mengajak Shi Tou untuk makan mie daging sapi yang selalu ingin dia makan.

Tepat ketika mereka selesai makan, seorang wanita cantik sedang turun ke jalan. Dia mengenakan gaun gaya barat dan rambutnya diwarnai merah marun dengan ikal bergelombang jatuh lembut di punggungnya. Ada riasan tipis tapi indah di wajahnya, dan dia memegang payung di tangannya, seluruh tubuhnya terlihat sangat modis. Semua kepala menoleh untuk melihatnya saat dia berjalan di jalan.

"Gu Xiqiao?" Wanita itu berkata, memperlambat langkahnya saat dia berhenti, "Mengapa kau di sini?"

Dia sengaja menyeret kata-katanya ketika dia berbicara, dan suaranya menusuk. Gu Xiqiao tidak bisa membantu tetapi menggosok telinganya yang sakit, dan harus menyipitkan matanya karena sinar matahari yang menyilaukan untuk melihat wanita itu. Wajahnya sangat familiar, namun dia tidak bisa mengingat siapa itu.

"Halo, Saudari Jia Wei," Shi Tou menyapa, dan Gu Xiqiao segera teringat siapa dia - putri walikota.

Hanya ada satu sekolah menengah di kota ini, jadi mereka berdua pernah belajar di sekolah yang sama. Gu Xiqiao tidak yakin kapan dia berbuat salah padanya, tapi Jia Wei selalu tidak cocok dengannya. Namun, itu kembali ke masa mudanya.

"Sudah lama," Gu Xiqiao tersenyum saat dia menyapanya.

Senyumannya cerah dan mempesona di bawah terik matahari, dan meskipun Jia Wei adalah seorang wanita, dia sesaat terpikat oleh kecantikannya. Namun, itu hanya berlangsung sedetik sebelum wajahnya menjadi gelap, dan dia mendengus dingin. "Bukankah kau pergi ke kota untuk mendaki lebih tinggi? Apa, apakah kau merangkak kembali ke sini setelah diintimidasi? "

"Terima kasih atas perhatianmu, aku baik-baik saja."

Rasanya seperti melempar kepalan tangan ke kapas - dia sama sekali tidak terpengaruh. Bukankah dia mendengar nada mengejek dalam kata-katanya? "Gu Xiqiao, apakah ada yang salah dengan otakmu ?!"

Senyum Gu Xiqiao tidak goyah, menunjukkan bahwa dia tidak peduli dengan kata-katanya yang memprovokasi. Jia Wei tampaknya kehilangan minat padanya saat itu, menghentakkan kaki dengan gusar setelah memberinya cibiran terakhir.

Shi Tou memperhatikan kepergiannya, matanya terfokus pada sepatu hak stiletto yang tingginya setidaknya sepuluh sentimeter. Setelah beberapa saat, dia menoleh ke Gu Xiqiao dengan ekspresi serius. "Aku baru sadar, Saudari Jia Wei sangat pendek."

Jia Wei, yang belum jauh masih bisa mendengarnya, berhenti dan berbalik, melotot ke arah Shi Tou.

***

"Baiklah, ayo kembali sekarang." Hanya ada satu jalan menuju Desa Baixing, dan Gu Xiqiao membawa Shi Tou menuju persimpangan. Porsche hitam yang diparkir di sana pasti terlihat mencolok, anak-anak dan penduduk desa lainnya akan datang melihatnya dari waktu ke waktu, karena mobil mewah semacam itu jarang terlihat di desa.

Bao Xinyi memasang ekspresi tidak senang di wajahnya. "Su Wen, sangat panas di sini, tidak bisakah kita pergi dulu!"

"Tunggu sebentar lagi," kata Su Wen dengan tenang sambil memainkan ponselnya, "Jika kau tidak tahan panas, kau selalu bisa naik bus dulu."

Bao Xinyi ingin sekali mencekik Su Wen saat mengatakan itu. Meski bukan teman masa kecil, mereka tetap dianggap sebagai teman dekat. Kapan dia mulai berbicara seperti itu padanya? Sepertinya Su Wen telah menjadi orang yang berbeda, dan dia bahkan curiga dia telah dirasuki hantu.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang