Bab 120: Dunia Virtual
.
.
.Jiang Shuxuan melihat ke arah toko minuman dingin. Itu tidak terlalu jauh tapi harus berbelok sebelum mencapainya. Oleh karena itu, Gu Xiqiao tidak terlihat dari tempatnya berdiri. Setelah menunggu beberapa saat dan menyadari bahwa orang itu tidak datang, perasaan penyesalan yang menakutkan perlahan melonjak dalam dirinya. Dia seharusnya pergi bersamanya tetapi bahkan sebelum dia bisa melangkah maju, sesosok muncul di depannya, menghalangi jalannya.
Miko, dengan kepala tertunduk, menunggu jawaban Jiang Shuxuan dengan gugup. Dalam benaknya, kemungkinan yang tak terhitung jumlahnya dari jawabannya dimainkan berulang kali, untuk setiap orang yang telah dia siapkan jawabannya. Tidak peduli apa yang dia katakan, dia tidak punya pilihan selain berbicara.
Maka, dia berdiri di sana untuk apa yang dia rasakan seperti keabadian. Satu-satunya hasil yang tidak diharapkannya adalah dia berjalan melewatinya tanpa meliriknya.
Bagaimana keadaan menjadi seperti ini? Ini adalah pertama kalinya seseorang mengabaikannya seolah-olah dia hanyalah hantu belaka. Melihat bagaimana Jiang Shuxuan memutuskan untuk pergi begitu tiba-tiba, dia melihat ke belakang dan mengulurkan tangan untuk meraih lengan kemejanya.
Suara mendesing!
Dia gagal menghentikannya saat embusan angin kencang meniup tangannya. Goresan merah yang disebabkan oleh pecahan batu telah muncul di seluruh jarinya yang pucat dan halus. Miko terbelalak. Dia menatap Jiang Shuxuan dengan bingung. Bagaimana dia bisa melakukan hal seperti itu padanya?
Tatapan Jiang Shuxuan jauh dan dingin; dia akhirnya melakukan kontak mata dengannya. Namun, matanya tanpa emosi, mungkin mencerminkan ketidakpedulian yang dia miliki terhadapnya.
Meskipun dia sedikit bodoh, Miko tahu betul bahwa dia tidak tertarik padanya. Tapi kenapa? Sejak dia mendapat tempat di peringkat, dia menjadi terobsesi dengan pria ini. Dia bahkan meminta kakaknya untuk membawanya ke sini, hanya untuk bertemu dengannya. Dia telah meninggalkan negeri matahari terbit untuk sebidang tanah asing ini, supaya dia bisa memenuhi mimpinya. Tapi kenapa dia memperlakukannya begitu dingin?
Miko frustasi. Dia telah menyerah begitu banyak untuknya, tetapi mengapa itu tidak pernah cukup?
Miko, yang selalu berada di bawah perlindungan kakak laki-lakinya yang peduli sekarang merasa sangat dianiaya. Penglihatannya mulai kabur saat air mata mengalir di matanya. Orang-orang yang lewat melongo melihat keduanya saat gambar berbeda berkobar dalam imajinasi mereka. Hampir semua dari mereka melontarkan pandangan tidak ramah pada Jiang Shuxuan.
Hanya segelintir orang yang memilih untuk berpaling; kebanyakan dari mereka marah pada Jiang Shuxuan tetapi sebagai orang luar, mereka tidak bisa begitu saja turun tangan dan mulai berteriak padanya. Karena itu, banyak dari mereka yang menatap Miko dengan tatapan simpatik.
Miko adalah definisi ¹moe di negaranya. Penampilan imutnya menarik naluri pelindung pria dan karena masyarakat mereka pada intinya, orang-orang cantik mendapat perhatian lebih dari rata-rata.
¹ Moe (萌え) adalah sebuah slang dalam bahasa Jepang yang berarti minat kuat terhadap karakter tertentu dalam permainan video maupun anime dan manga dan perwujudannya.
Melihat Miko perlahan-lahan menangis, beberapa pemuda pencari keadilan merasa berkewajiban untuk menonjol untuknya. Dia tampak di bawah rata-rata dalam hal kecerdasan emosional dan intelektual. Padahal, dia tampaknya menjadi mahasiswa baru meskipun begitu. Membantu Miko bangkit kembali, dia berteriak pada Jiang Shuxuan dengan jijik, "Kau pikir kau bisa bertindak tinggi dan perkasa hanya karena kau punya lebih banyak uang? Beraninya kau menggertak gadis! Apa kau masih menyebut dirimu laki-laki atau apa !? Kegagalan sepertimu seperti wabah bagi masyarakat kita! "
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...