Wu Hongwen dengan mudah melewati kerumunan dengan sosok kurusnya dan segera berada di samping Gu Xiqiao, meletakkan alat-alat di atas meja, serta meletakkan gulungan kertas tulis halus untuknya.
Gadis muda itu akan memprotes perubahan itu, tetapi ketika Wu Hongwen yang tinggi dan tampan muncul di bawah matahari, dia tiba-tiba kehilangan kata-kata saat pipinya memerah. Dia dengan paksa menelan kata-kata yang mengancam keluar dari mulutnya, ingin mempertahankan citranya.
Gadis muda itu adalah putri dekan Akademi Seni Rupa, dan akan dianggap sebagai seorang sarjana. Namun, dia selalu memiliki perilaku yang tidak biasa sejak dia masih kecil. Karena statusnya sebagai seniman, sikapnya yang setengah eksentrik diterima oleh orang-orang di sekitarnya.
"Lukisan apa yang kau inginkan, dan apa kebutuhanmu?" Kata Gu Xiqiao sambil memegang kuas dengan longgar di tangannya, menatap gadis muda itu.
"Gambar, dengan aku menjadi modelnya." Kata gadis itu, sambil melirik Wu Hongwen sebelum menambahkan, "Jadikan lebih cantik."
"Baiklah, silakan duduk." Kata Gu Xiqiao sambil menggiling tinta perlahan. Dia memandang gadis yang dengan patuh duduk, dan memikirkan beberapa ide sebelum mulai bekerja.
Figur-figur dalam lukisan Tiongkok melibatkan penangkapan tampilan luar subjek, dan juga esensi batin. Ini membuatnya relatif lebih dalam dan memiliki kedalaman lebih dari lukisan pemandangan biasa. Untuk itu diperlukan sapuan kuas yang cermat, serta sapuan kuas yang ekspresif dan bebas, bersama dengan penguasaan kaligrafi yang layak.
Gu Xiqiao dengan sengaja memilih lukisan Tiongkok untuk dipelajari ketika dia berada di ruang virtual, tetapi levelnya hanya hampir Menengah, dan dia hanya bisa melakukan yang terbaik dalam melukis potret.
Dia menutup matanya, memasuki keadaan meditasi untuk sesaat. Ketika dia membuka matanya tak lama setelah itu, seolah-olah dia mengeluarkan aura misterius, mengangkat kuasnya dan mulai bekerja. Ujung kuas menari-nari di atas kertas, seolah-olah memiliki jiwa tersendiri. Sebagai ungkapan Cina 'sementara penikmat mengenali kesenian, orang awam hanya menikmati pertunjukan', orang-orang yang lewat yang berjalan di sekitar tempat itu tidak bisa tidak berhenti untuk melihat gadis yang sedang melukis, mata mereka terpesona oleh gerakan kuasnya di atas kertas, terpana oleh lukisan yang dia hasilkan.
Yang mengejutkan penonton yang berkumpul adalah kenyataan bahwa lukisan itu hanya menggunakan tinta hitam, namun sosok dalam lukisan itu cerah, gagah, anggun, sekaligus secara jelas menampilkan aspek femininnya.
Setiap orang yang berhenti untuk melihat telah melupakan berlalunya waktu.
Akhirnya, Gu Xiqiao menyelesaikan goresan terakhir lukisannya, dan sepertinya keluar dari keadaannya yang menakjubkan, pikirannya tersapu oleh sistem.
[Misi selesai! Memperoleh 20 poin.]
[Ding! Selamat, Er Qiao, Lukisan Tiongkokmu telah naik level hingga Menengah. Sistem telah memberikan 50 poin!]
[Ding! Selamat, Er Qiao, Lukisan Tiongkokmu telah naik level hingga Mahir. Sistem telah memberikan 50 poin!]
[Ding! Selamat, Er Qiao, Seni Bela Diri Kunomu telah naik level hingga Penyempurnaan Tulang. Sistem telah memberikan 500 poin!]
'Sistem, apa ini?' Gu Xiqiao sedikit terkejut, itu mirip dengan malam ketika peningkatan sistem berhasil.
Sistem terwujud perlahan dalam bentuk manusia dari kekosongan, bentuknya sekarang lebih realistis setelah peningkatan, saat ia mengangkat tangan dagingnya dengan cakar untuk menggaruk kepalanya. [Er Qiao, aju tidak tahu apa yang terjadi. Tetapi ketika kau pertama kali mulai melukis, itu menarik roh langit dan bumi. Aku pikir kau bisa mendapatkan wawasan yang lebih tinggi melalui lukisan sebagai rute, dan itulah mengapa kau bisa mencapai peningkatan seperti itu. Tidak peduli bagaimana itu terjadi, ini adalah hal yang luar biasa. Jangan terlalu khawatir tentang itu.]
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...