Subjek lukisan itu adalah ibu angkat Gu Xiqiao yang belum pernah ditemui Gu Xijin sebelumnya, dan keluarga Gu akan mengetahui kebenaran bahkan jika mereka bertindak atas dasar keyakinan sedikit pun pada Gu Xiqiao dan menyelidikinya dengan benar. Dari acara ini, terlihat jelas bagaimana Gu Xiqiao diperlakukan oleh mereka.
Saat Nyonya Zhang terus berbicara, dia mulai tersedak kesedihan. Gadis itu cantik namun lemah, dan dewasa serta pengertian melebihi usianya yang membuat hatinya sakit. Setelah merawatnya selama beberapa hari terakhir, Nyonya Zhang tahu bahwa gadis yang tampak lemah ini lebih kuat dan lebih keras kepala dari siapapun.
Anak yang begitu keras kepala setuju untuk meminta maaf atas lelucon ini ketika dia tahu dia tidak bersalah?
Betapa kecewa dan putus asa dia menerima absurditas ini? Seberapa bias ayahnya membiarkan seorang anak menghadapi teguran masyarakat sendirian?
Jiang Shuxuan telah memegang secangkir teh di tangannya yang masih belum selesai ketika Nyonya Zhang menelepon, dan saat dia mendengarkannya, ekspresinya menjadi dingin. Dengan retakan, retakan tipis menyebar melalui cangkir di tangannya, dan pemuda yang mengikutinya hampir membeku oleh auranya saat dia masuk untuk mengirim Jiang Shuxuan setumpuk dokumen. Dia meletakkan dokumen di atas meja, tangannya gemetar tak terkendali. Apa yang salah? Siapa yang begitu ingin mati sampai membuat Jiang Shuxuan marah?
"Tuan Muda Jiang, dokumen-dokumen ini ..." Dia membungkuk ke arah Jiang Shuxuan, berkeringat dingin karena ketakutan. Tuan muda yang telah dia layani saat tumbuh dewasa ini sangat jarang marah, dan ketika itu terjadi bahkan Tuan tidak akan bisa menghadapinya. Siapakah yang memprovokasi dia?
Jiang Shuxuan meletakkan cangkir teh yang sudah retak di atas meja. "Tinggalkan ini di sini dan berikan aku tiket paling awal ke kota N."
Setelah dia berkata demikian, dia mengambil jaketnya dan keluar sambil memutar nomor, yang diterima setelah satu dering.
"Mencariku, Kakak Jiang?" Nada suaranya tidak berbeda dari biasanya dan bahkan agak ringan.
Jiang Shuxuan tidak menyebutkan masalah yang sedang terjadi dan berbicara dengan nada yang agak lambat dan lembut. "Nyonya Zhang mengatakan kepadaku bahwa kau tidak akan kembali? "
"Ya, lagipula aku sudah lama tidak kembali ke Gu Manor, jadi anjingku merindukanku! Ini memeluk kakiku dan tidak melepaskannya. " Gu Xiqiao mengambil baju ganti untuk mandi, sementara anjing Gu Xijin menempel di kakinya dan menolak untuk melepaskannya, membiarkannya menyeretnya.
"Itu bagus, tidur lebih awal malam ini oke? Jangan melukis sampai terlambat. "
Gu Xiqiao memeras pasta gigi dengan satu tangan. "Lukisan itu akan selesai pada saat kau kembali, aku akan tunjukkan kalau begitu oke?"
"Baiklah, sampai kita bertemu lagi." Jiang Shuxuan menutup telepon dan melihat ke luar jendela mobil, lampu neon memantulkan pantulan di matanya.
Dia bahkan tidak mengungkitnya.
Dia seharusnya berada pada usia di mana dia seharusnya bisa mengandalkan orang yang lebih tua, tapi dia tidak ingin mengatakan apa pun untuk tidak menimbulkan masalah bagi siapa pun ketika dia memiliki hak untuk melakukannya.
Keesokan paginya, seorang pelayan mengirim gaun baru untuk Gu Xiqiao di pagi hari.
Ini diatur oleh Su Wan'er karena dia tidak bisa membiarkan Gu Xiqiao mengenakan pakaian yang terlalu lusuh pada hari ini dimana semua mata media terfokus padanya. Dia harus menjaga citra bahwa dia adalah ibu yang hebat, dan bukanlah hal yang baik untuk membiarkan putri haram ini mengenakan pakaian compang-camping.
Gaun ini dibuat khusus, elegan dan mewah dengan beberapa berlian bertatahkan di atasnya. Yang membawa berkata, desainnya terlalu dewasa dan tidak cocok untuk seseorang seusianya, jadi Gu Xiqiao hanya melihatnya sebelum melemparkannya ke lantai, tidak berencana untuk mengubahnya.
Pada akhirnya, dia memutuskan untuk turun dengan mengenakan gaun biru pucat.
Su Wan'er mengerutkan alisnya sedikit saat dia melihat gaun yang dikenakan Gu Xiqiao, tapi tidak mengatakan apapun. Desain dari desain ini bisa dibilang yang terbaik, jadi tidak akan membuatnya malu, tapi...
Bahkan jika gadis itu tidak memakai riasan, fitur elegan dan halusnya masih terlihat jelas, sementara rambut hitam panjangnya diikat dengan kuncir kuda sederhana. Saat ini, dia menundukkan kepalanya, dan kuncir kudanya diletakkan di pundaknya, dan setelah melihat pemandangan ini seseorang bisa merasa seolah-olah dia berada di dunianya sendiri yang damai dan terisolasi.
Gu Xiqiao terlalu cantik dan memiliki aura yang murni dan luar biasa yang membuatnya sulit dipercaya bahwa dia dibesarkan di latar belakang pedesaan. Su Wan'er merasa kesal saat menatapnya, jadi dia segera membuang muka, menghela napas lega karena memikirkan tidak harus berurusan dengannya lagi di masa depan.
Gu Xijin hanya meliriknya dengan sepintas lalu melihat ke ponselnya, membaca pesan dari Xia Zijun.
-Jin, Adik perempuanmu sepertinya bukan orang yang akan melakukan hal seperti ini. Dia masih di sekolah menengah, dan konferensi pers semacam ini akan berdampak negatif padanya, tolong yakinkan Paman sebaliknya?
-Kakak Zijun, lukisan itu ditemukan di mejanya. Aku tidak ingin membuat keributan, dan jika itu adalah lukisan lain, aku akan membiarkannya memilikinya, bagaimanapun juga dia adalah adik perempuanku, tetapi ini adalah lukisan yang aku rencanakan untuk digunakan untuk bergabung dengan pameran seni. Kepala sekolah seni bahkan mengatakan bahwa aku bisa mendapatkan penghargaan internasional dengan lukisan ini, jadi aku tidak bisa memberikannya apa pun yang terjadi! Ini adalah masalah kejujuran, dan aku tidak bisa terlalu memanjakannya, kau lihat? Aku telah mengatakan semua yang aku bisa, tetapi dia tidak pernah mendengarkanku, jadi aku bahkan tidak bisa mengajarinya bahwa ini adalah hal yang salah untuk dilakukan!
Gu Xijin menunggu lama, tetapi tidak ada jawaban dari Xia Zijun. Dia memelototi ponselnya, kecemburuannya hampir terlihat jelas di sekelilingnya.
Dia merasa bersalah karena mencuri lukisan Gu Xiqiao pada awalnya dan bahkan tidak berani bertatap muka dengannya pada awalnya, tetapi setelah sepanjang malam dia mengatakan pada dirinya sendiri bahwa itu memang miliknya, dia berhasil meyakinkan dirinya sendiri bahwa lukisan adalah miliknya di tempat pertama!
Gu Xiqiao ingin mencuri lukisannya? Betapa delusi!
Dia membuka televisi dan beralih ke saluran di mana permintaan maaf Gu Xiqiao akan disiarkan secara langsung.
Kemudian, dia berbaring di sofa dengan agak malas, tidak sempat memikirkan hasil konferensi pers. Gu Xiqiao hanyalah seekor ikan kecil di lautan yang berada di luar kedalamannya! Dia bergantung pada keluarga Gu untuk hidup, dan satu-satunya orang yang dia kenal adalah sampah dari Kelas Paralel, jadi bagaimana dia bisa berjuang?
Sementara itu, Gu Xiqiao sedang duduk di dalam mobil yang sedang menuju tempat konferensi pers, dan Gu Zuhui memerintahkan dari tempat duduknya di depannya, "Setelah ini, aku akan membiarkan asistenku bergabung denganmu untuk diwawancarai, jadi kau hanya harus mengikuti apa yang dia katakan. Cukup minta maaf dengan sungguh-sungguh, dan serahkan sisanya padanya. "
Gu Xiqiao hanya menutup matanya tanpa menjawabnya. "Sistem, apakah semuanya sudah siap?"
[Ya, Er Qiao! Semua bukti ada di bank dataku, dan yang perlu kau lakukan hanyalah mengucapkan kata, dan semuanya akan dirilis ke internet!] Roh sistem duduk di ruang virtual dengan layar di depannya yang dikemas padat dengan kode.
"Bagus sekali." Gu Xiqiao membuka matanya dan melihat ke luar jendela, kelopak matanya tertutup untuk menyembunyikan rasa dingin di matanya.
Gu Zuhui menjadi semakin marah saat melihat reaksinya ini, dan mengutuk ibu angkatnya karena gagal membesarkan gadis ini dengan benar, tapi tidak mengatakan apapun.
Mobil memasuki venue melalui lorong VIP, sepenuhnya menghindari salah satu yang diblokir oleh reporter berita.
Konferensi pers dimulai secara resmi pada pukul sembilan, dan saat itu baru pukul setengah delapan, jadi dia pergi ke toilet, sementara asisten menunggunya di luar karena takut dia akan melarikan diri. Saat Gu Xiqiao menyeka tangannya dengan tisu, dia melihat pantulan pucatnya di cermin dan menyeringai mengejek. Tidak hanya dia tidak akan melarikan diri, tetapi dia akan membiarkan Gu Xijin mendapatkan apa yang pantas dia dapatkan!
Tiba-tiba, telepon di tasnya berdering, dan dia mengeluarkannya, sebelum tertegun oleh si penelepon.
Jiang Shuxuan?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...