188

5.1K 766 13
                                    

Bab 188: Reaksi Tak Terduga

.
.
.

Hua Jingya mengira dia akan disambut dengan keterkejutan dan kegembiraan dari penjaga pintu, dan seperti sebelumnya, memperlakukannya dengan kekaguman dan rasa hormat, memanggilnya dokter ilahi.

Dia tidak berharap dia akan menunjukkan ekspresi mengejeknya. "Bah! Dokter ilahi Hua? Aku pikir kau berbicara omong kosong, dan kau bahkan ingin bertemu dengan bos kita! " Pria itu mengangkat tongkat di tangannya. "Adikku hampir meninggal karena serangan jantung setelah berendam di pemandian obatmu! Jika bukan karena Nona Gu, kami semua akan mati karenamu. Dokter ilahi pantatmu. Lihat apakah aku tidak akan menghajarmu hari ini! "

Ini adalah pria berotot kuat, dan begitu dia mendengar kata-kata Hua Jingya, matanya melebar, matanya berbingkai merah. Dia mengangkat tongkat tinggi di udara, dan otot-ototnya menekuk. Tongkat itu tampak seperti akan jatuh ke kepalanya dalam sekejap.

Hua Jingya tidak bisa membantu tetapi mundur selangkah dengan tergesa-gesa, menatap pria itu dengan ketidakpercayaan di wajahnya!

Bagaimana mungkin!

Dia yakin bahwa orang-orang ini sedang menunggu untuk menyambutnya kembali, dan kemudian dia akan datang untuk pemandian obat lagi, mendapatkan lebih banyak kekaguman dari orang-orang, sama seperti sebelumnya. Tapi dia tidak menyangka akan mendapat sambutan seperti ini. Dia adalah seorang dokter ilahi, dan sekarang dia dikejar dan dipukuli?

Keluar dari situasi yang memalukan dengan geng itu, mata Hua Jingya berkedip dengan linglung, bagaimana masalah ini bisa terjadi?

Dia sendiri telah berendam di pemandian obat, dan seharusnya tidak ada kesalahan dengan metodenya!

Dia mengertakkan gigi sambil berpikir, berjalan ke geng lain. Sisi selatan Ibukota adalah campuran yang kuat dan yang lemah, dan ada juga geng-geng dari daerah kumuh. Dulu, dia merasa tempat ini tidak sepadan dengan dirinya, tapi sekarang dia tidak punya pilihan selain datang ke sini.

Namun, yang tidak dia mengerti adalah saat mereka mendengar bahwa dirinya Hua Jingya, dan mendengar bahwa dia bisa membuat pemandian obat, bukan hanya mereka tidak menyembahnya, mereka bahkan mengusirnya keluar pintu!

Dia adalah keturunan Hua Tuo, dan dia dicap sebagai pembohong ?!

Orang bodoh yang tidak tahu bagaimana menghargai kebesaran seperti itu di depan mata mereka!

Terutama saat dia berjalan di jalanan, dia akan mendengar nama 'Nona Gu' terus menerus. Dia perlahan menggumamkan kata-kata itu dengan pelan, dan wajah menjijikkan itu muncul di benaknya. Ini adalah orang yang dia benci dengan seluruh keberadaannya saat ini!

Geng Qingyun tidak ada lagi, sebaliknya, geng Bai telah bangkit menggantikannya. Hua Jingya berdiri di pinggir jalan, perlahan memikirkan hal ini. Haruskah dia kembali?

Ada orang yang berjalan melewatinya, tetapi tidak satupun dari mereka yang mengenalinya, menganggapnya sebagai pejalan kaki yang tidak penting. Hua Jingya menggertakkan giginya lagi melihat ini. Ketika dia berada di geng Bai dan Qingyun, semua orang memperlakukannya dengan hormat dan kagum!

Hua Jingya menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan dirinya, karena dia tidak pernah diabaikan seumur hidupnya sebelumnya. Dia dengan paksa menekan amarahnya, ketika gerakan di depannya menarik perhatiannya.

Dia mengangkat kepalanya, dan melihat sesosok tubuh perlahan mendekatinya. Dia berjalan melawan arah cahaya, dan kulitnya seputih giok, dan bahkan burung berwarna cerah di bahunya tampak lebih gelap di bawah cahaya.

Nona Gu!

Nona Gu!

Nona Gu!

Orang-orang di sampingnya berhenti saat melihat Gu Xiqiao, dan menyapanya dengan riang.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang